Gadget News
for SEO
Gadget News

[Tekno] 5 Fitur Perpesanan Baru Truecaller, Termasuk Pemberitahuan Khusus Urgent Messages

25 March 2022Lukman Azis

Meliputi Urgent Messages, Share Smart Card, hingga pengaturan tampilan default

Truecaller terus memperbarui aplikasinya, kali ini mereka menghadirkan lima fitur perpesanan baru untuk meningkatkan pengalaman berkomunikasi yang lebih baik. Fitur-fitur baru tersebut tersedia untuk pengguna di Indonesia, termasuk Urgent Messages, Share Smart Card, peningkatan Smart SMS, fitur mengedit pesan obrolan yang terkirim, dan pengaturan tampilan default.

Visi Truecaller adalah memudahkan pengguna mengendalikan percakapan mereka, berinteraksi bersama pengguna lainnya dengan nyaman, dan memanfaatkan internet sebaik-baiknya. Rishit Jhunjhunwala, Chief Product Officer Truecaller mengatakan, pihaknya tetap fokus pada kebutuhan pengguna yang terus berkembang dan memenuhi kebutuhan tersebut dengan solusi futuristik. Fitur-fitur ini membawa Truecaller lebih dekat ke misinya, yaitu menciptakan komunikasi lebih aman dan lebih efisien untuk semua orang.

Truecaller telah berkembang menjadi sarana komunikasi yang kuat. Dan, bagi yang ingin menggunakan aplikasi secara maksimal, fitur-fitur ini akan memberikan nilai tambah yang banyak. Fitur-fiturnya menyenangkan, mudah digunakan dan dapat memecahkan banyak masalah yang kita hadapi dalam pengiriman pesan sehari-hari,” ucapnya.

Berikut ini lima fitur terbaru Truecaller:

1. Urgent Messages (Pesan Mendesak)

Fitur baru ini memungkinkan Anda mendapatkan perhatian penerima untuk pesan penting atau waktu mendesak dengan pemberitahuan khusus. Pesan mendesak akan muncul di layar penerima dengan visibilitas tinggi, bahkan jika aplikasi lain terbuka, dan tidak akan hilang sampai penerima membacanya.

2. Smart Card

Smart Card akan menyajikan banyak informasi kompleks dalam kartu yang mudah dibaca. Anda juga dapat membagikan Smart Card dalam bentuk gambar sehingga informasinya mudah dibaca oleh siapa saja, baik yang menggunakan Truecaller maupun tidak.

Saat menerima SMS penting, seperti transaksi, tiket, OTP, atau tagihan yang ingin Anda bagikan dengan seseorang, Anda dapat membagikan Smart Card sebagai gambar di semua platform alih-alih membagikan teks biasa.

3. Peningkatan Smart SMS

Dengan peningkatan pada fitur Smart SMS, mengatur banyak pesan teks menjadi lebih mudah. Sebagian besar SMS adalah pesan masuk satu arah, Truecaller akan menyajikan semua pesan penting secara kronologis dan menyebutnya ‘Sorotan’ sehingga pengguna tidak perlu masuk dan keluar dari tab SMS yang berbeda untuk membaca setiap SMS baru.

Selain itu, mencari pesan penting akan menjadi jauh lebih mudah berkat filter cerdas, seperti transaksi, pengiriman, perjalanan, tagihan, dan sebagainya. Anda juga dapat memfilter berdasarkan pengirim teratas.

4. Edit Pesan Terkirim

Terkadang kita bisa membuat kesalahan saat mengetik terburu-buru, pada pembaruan baru Anda dapat mengedit/membuat perubahan pada pesan terkirim, bahkan setelah penerima melihatnya. Jika Anda mengedit pesan, kata-kata ‘Obrolan (diedit)’ akan terlihat. Namun fitur pengeditan ini hanya tersedia untuk Obrolan Truecaller, bukan SMS.

5. Setel Layar Peluncuran Default

Terakhir tetapi juga cuku penting, pengguna Truecaller kini dapat memilih tampilan default aplikasi saat pertama kali diluncurkan. Dengan menekan lama pada tab panggilan atau pesan, ini dapat diatur sebagai tampilan default. Saat aplikasi dibuka lain waktu, pengaturan akan kembali ke default.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV