Dark
Light

5 Fitur Keren Galaxy AI yang Dapat Mendukung Produktivitas Bisnis

by
2 mins read
May 26, 2024

Kehadiran Galaxy AI di smartphone-smartphone terbaik Samsung memiliki potensi yang sangat luas. Tidak hanya sekadar asisten yang membantu saat liburan, Galaxy AI juga bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk memaksimalkan kegiatan bisnisnya.

Untuk menunjukkan hal tersebut, Samsung Indonesia menggandeng Rara Shamira. Pemiliki fashion brand @designbyomo ini menunjukka bagaimana Galaxy AI di smartphone Galaxy S24 Ultra miliknya dapat memaksimalkan produktivitas bisnisnya sehari-hari.

“Galaxy AI membantu aku banget untuk jalanin bisnisku. Aku bisa melakukan banyak hal dalam waktu singkat, mulai dari mencari inspirasi fashion collection dengan fitur Circle to Search with Google, bikin foto yang menarik dengan Photo Assist, hingga berkomunikasi dengan partner di luar negeri dengan Live Translate dan Chat Assist. Semua menjadi lebih efisien dan mudah,” ujar Rara.

Samsung dan Rara juga memberikan 5 tips untuk memanfaatkan Galaxy AI untuk mengoptimalkan performa bisnis yang sedang dilakukan Gen Z. Termasuk menemukan cara baru dalam memaksimalkan kreativitas dan produktivitas menggunakan smartphone Galaxy S24 Series.

1. Cari inspirasi lebih detail dan temukan jawaban terbaik dengan cepat

Sebelum memulai bisnis fashion, penting bagi kamu untuk melakukan riset terhadap brand yang akan didirikan, termasuk riset tren terkini, dan ide-ide produk yang menarik. Galaxy AI hadir dengan fitur Circle to Search with Google yang akan memudahkan proses pencarian inspirasinya.

Rara juga menuturkan bahwa dengan Galaxy AI, dirinya dapat melakukan riset dengan cepat sembari traveling. Tanpa perlu repot membuka banyak aplikasi, Rara cukup menggunakan Galaxy S24 Ultra miliknya untuk mendapatkan informasi dari obyek yang ia temukan.

Dirinya juga tidak dipusingkan dengan penjelasan yang bertele-tele, karena adanya fitur Browsing Assist yang akan merangkum artikel mengenai obyek tersebut. Selanjutnya, Rara akan menyimpan hasil rangkumannya menggunakan Note Assist agar menjadi catatan yang lebih rapi.

2. Ikuti tren dan kembangkan bisnis hingga luar negeri dengan percaya diri

Saat mengembangkan usaha fashion, penitng untuk selalu terbuka untuk memperoleh wawasan baru dari berbagai sumber baik dari dalam maupun luar negeri. Bila Anda mendapat kesempatan untuk ke luar negeri, maka tidak perlu khawatir terkendala tembok bahasa.

Berkat adanya fitur Live Translate dan Chat Assist, smartphone Galaxy S24 Series akan menjadi asisten Anda dalam melakukan telepon ataupun percakapan dengan orang dari negara lain. Seperti yang telah dilakukan Rara saat berkomunikasi dengan desainer atau pemilik bisnis dari luar negeri.

3. Buat konten promosi bisnis terbaik cukup dengan smartphone

Dalam bisnis fashion, memperkenalkan produk baru tentu menjadi tantangan tersendiri. Butuh dipikirkan strategi pemasaran yang dapat menarik perhatian calon pembeli. Apalagi, bila bisnis fashion tersebut masih kecil sehingga pemasaran ini harus dilakukan secara mandiri.

Untungnya Galaxy AI dapat membantu Anda untuk mendapatkan foto-foto terbaik dengan bantuan fitur Photo Assist. Dengan fitur ini Anda dapat membuat berbagai foto yang estetik dan menarik dengan bantuan rekomendasi dari smartphone-nya.

4. Hilangkan obyek-obyek mengganggu untuk dapatkan foto yang sempurna

Ada kalanya foto yang awalnya kita kira sudah sempurna ternyata disisipi oleh obyek-obyek yang tidak diinginkan di latar belakang. Dan hal tersebut biasanya baru disadari ketika sesi pemotretan sudah selesai sehingga pengambilan ulang tidak memungkinkan.

Di sinilah fitur Galaxy AI lainnya, yaitu Generative Edit akan dapat membantu Anda. Hanya dengan beberapa tahapan, Anda dapat menghapus obyek yang mengganggu tersebut dari foto Anda. Sebagai tambahan, Anda bahkan dapat menambah obyek untuk ditempelkan ke foto bila diperlukan.

5. Buat caption media sosial semakin menarik dengan mudah

Terakhir, bila Anda sudah siap untuk membagikan konten Anda ke media sosial, maka tahap akhir adalah memberikan caption menarik untuk membuat postingan tersebut semakin menarik. Apalagi bila Anda memiliki target pasar yang berbeda-beda.

Di sini, Galaxy AI menyediakan fitur “Suggestion” yang ada pada fitur Chat Assist. Dengan fitur ini Anda dapt mengubah gaya penulisan caption yang dibuat dengan gaya penulisan yang berbeda (kasual hingga formal). Dan juga bisa menuliskannya langsung ke dalam 16 Bahasa lain.

Maksimalkan bisnis dengan Galaxy AI sekarang!

Sebagai teknologi terbaru dari Samsung, Galaxy AI dapat turut berperan dalam mendukung mereka mengembangkan strategi bisnis di era digital. Maka dari itu, rasakan kemudahan mengembangkan bisnis Anda dengan bantuan smartphone-smartphone terbaik Samsung.

Galaxy AI kini telah tersedia di perangkat Galaxy S23 Series, S23 FE, S22 Series, Z Flip5, Z Fold5, Z Flip4, Z Fold4, Tab S9 Series, dan Tab S8 Series. Informasi lebih lanjut mengenai Galaxy AI bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Previous Story

Western Digital Perkenalkan HDD Portable 2,5 inci dengan Kapasitas 6TB

Next Story

OPPO A60 Resmi Dirilis, Ajak Calon Pengguna Buktikan Langsung Ketangguhannya

Latest from Blog

Don't Miss

Hadir Minggu Depan, Ini Harga Samsung Galaxy Watch FE

Samsung Electronics Co, Ltd mengumumkan peluncuran Galaxy Watch FE di

Tips Streetphotography dengan Ponsel 

Kami berbincang dengan mentor dari acara workshop foto Hybrid tentang