26 July 2021

by Lukman Azis

5 Fitur Gaming Ini Menjadikan OPPO Reno6 Teman Setia Push Rank

Fitur-fitur gaming Reno6 tak hanya memastikan pengoptimalan performa tetapi sekaligus memanjakan para mobile gamer saat push rank

Kemampuan kamera OPPO Reno6 dalam mengabadikan momen sehari-hari tak perlu diragukan lagi. Berfokus pada AI Portrait Expert, dengan fitur Bokeh Flare Portrait - pengguna Reno6 dapat menghasilkan foto maupun video dengan efek 'bokeh sinematik'. Nah bagaimana kapabilitas gaming Reno6?

Terkait gaming, sebetulnya ada banyak aspek yang mempengaruhi pengalaman bermain game pada perangkat Reno6. Termasuk dari segi hardware seperti layar dengan refresh rate tinggi 90Hz, dapur pacu powerful Snapdragon 720G, baterai 4.310 mAh dengan 50W Flash Charge, dan lainnya.

Dari sisi software juga tak kalah penting, Reno6 dengan ColorOS 11.1 yang berbasis Android 11 menyuguhkan banyak fitur gaming yang tak hanya memastikan pengoptimalan performa tetapi sekaligus memanjakan para mobile gamer saat push rank. Berikut beberapa fitur-fitur gaming OPPO Reno6.

1. Quick Startup

Fitur gaming terbaru dari Reno6 ini tersedia di game tertentu dan dapat ditemukan di Game Space. Bila diaktifkan, mode quick startup akan secara otomatis menganalisis game dan dapat mempersingkat proses loading.

Fitur ini akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari game. Saat membuka kembali game, pengguna dapat mengambil jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda permainan.

Menurut data dari OPPO Lab, kecepatan startup dapat ditingkatkan hingga 24 detik. Sebagai contoh, PUBG Mobile dari 25,5 detik menjadi hanya 0,8 detik saja.

2. Game Focus Mode

Ada tipe gamer yang bermain serius untuk menaikkan rank, namun terkadang panggilan masuk dan pop-up notifikasi dapat mengganggu jalannya permainan. OPPO Reno6 memiliki game focus mode, fitur eksklusif OPPO ini akan memblokir semua notifikasi agar Anda bisa fokus pada gameplay.

Game focus mode dapat diakses melalui Game Assistant, dengan cara usap bagian tepi kiri layar pada permainan. Mode ini akan meminimalisasi notifikasi termasuk panggilan, navigasi gesture, alarm, Game Assistant, dan bahkan petunjuk volume di layar.

3. Bullet Screen Message

Bagaimana bila Anda tidak ingin memblokir notifikasi sepenuhnya? Dengan fitur Bullet Screen Message, pengguna tetap dapat berkirim pesan dari aplikasi yang didukung seperti WhatsApp, Telegram, LINE, Messenger, dan SMS tanpa harus meninggalkan permainan.

4. Pro Gamer Mode

Pada Game Space, Reno6 memiliki tiga mode performa yang dapat disesuaikan dengan tipe game yang dimainkan. Seperti low power mode dan balanced mode yang cocok saat bermain game kasual.

Sementara, pro gamer mode akan mengeluarkan potensi penuh dari chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang cocok untuk bermain game-game kompetitif dan grafis berat. Pada pro gamer mode, CPU, GPU, dan kekuatan sinyal dioptimalkan, meski berarti konsumsi daya lebih tinggi.

5. Touch Optimisation

Reno6 mengandalkan panel AMOLED 6,4 inci FHD+ dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Konfigurasi ini lebih dari cukup bahkan untuk mengakomodasi game-game kompetitif yang membutuh kecepatan. Pada Game Assistant, Reno6 juga menyediakan fitur touch optimisation yang memungkinkan kita lebih jauh lagi mengatur sensitivitas dari sentuhan dan swipe dengan level dari -2 sampai +2.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.