5 Fitur Galaxy A53 5G yang Kekinian dan Cocok untuk Generasi Awesome

Samsung Galaxy A53 5G dan A33 5G membawa berbagai fitur yang kekinian dan cocok untuk mengembangkan diri di era yang semakin digital

Perkembangan teknologi, termasuk di dalamnya internet membutuhkan dukungan perangkat gadget yang juga ikut berkembang. Fitur yang ada harus mampu menghadirkan fasilitas keninian yang selasar dengan perkambangan teknologi. Samsung A53 5G dan A33 5G hadir untuk mencoba menjawab hal itu.

Dukungan jaringan masa depan, sertifikasi untuk tahan debu dan air, pelindung layar yang mumpuni, kemampuan teknis yang bisa mendukung performa dan kamera yang cocok untuk berkreasi adalah beberapa fitur kekinian yang semakin wajib hadir di sebuah smartphone.

Samsung sadar akan hal ini dan menuangkannya dalam produk yang mereka rilis. “Dalam mendesain tiap smartphone, kebutuhan pengguna selalu menjadi dasar pertimbangan kami, khususnya Generasi Awesome yang menginginkan manfaat maksimal dari smartphone-nya untuk tetap bisa tampil kekinian. Hal inilah yang kami lakukan di Galaxy A53 5G dan A33 5G, yang dilengkapi fitur-fitur Awesome yang nggak mainstream, seperti IP67 dan Corning Gorilla Glass yang bikin worry-free saat digunakan, OIS yang membuat ngonten saat malam hari jadi makin seru, RAM Plus yang anti-lag saat multitasking, dan tentunya 5G ready yang siap menemani generasi ini melangkah ke masa depan dengan gaya hidup yang semakin digital,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Lalu seperti apa sebenarnya 5 fitur kekinian yang hadir di perangkat Galaxy A53 5G dan A33 5G? Berikut daftar 5 fitur unggulan perangkat Galaxy A53 5G dan A33 5G.

Konektivitas 5G di kedua perangkat

Jaringan 5G telah tersedia di beberapa daerah, meski belum sepenuhnya tersedia luas layaknya jaringan lain namun pengalaman yang bisa diberikan jaringan 5G bisa membawa pengalaman yang lebih baik untuk berbagai kegiatan. Dukungan perangkat atas jaringan ini mejadi salah satu yang bisa dipersiapkan.

Beberapa kegiatan seperti streaming video, gaming, dan melakukan panggilan via aplikasi adalah beberapa kegiata yang bisa terbantu dengan jaringan 5G untuk memberikan pengalaman lebih baik.

Ketika cakupan jaringan 5G semakin luas maka akan jadi kebutuhan untuk punya smartphone yang sudah mendukung konektivitas 5G. Perangkat Samsung Galaxy A53 5G dan A33 5G telah mendukung jaringan 5G di perangkatnya. Dengan spesifikasi ini maka pengguna akan bisa menikmati pengalaman streaming, browsing, gaming, hingga video calling dengan lebih baik. Selain itu, kegiatan berinternet ria akan lebih lancar dengan perangkat yang telah mendukung kemampuan download dan upload yang lebih cepat.

Perangkat smartphone kekinian yang tahan air - perlindungan IP67

Hujan terkadang menjadi salah satu halangan untuk menggunakan perangkat. Padahal di banyak kondisi ada beberapa keperluan mendesak yang menyebabkan perangkat smartphone terkena air. Akan menjadi salah satu keunggulan jika smartpone bisa tahan air sehingga terhindar dari kerusakan dari penggunaan mendesak yang harus terkena air, misalnya turun hujan dan tidak sempat meneduh.

Galaxy A53 5G dan A33 5G telah memiliki sertifikasi IP6, menjadikan perangkat ini bisa tahan air dan debu. Dengan fitur ini tentunya membantu pengguna agar tidak khawatir ketika terkena hujan saat berada di luar ruangan atau takut ketumpahan cairan dari makanan saat berbuka puasa. Dengan sertifikasi anti air dan debu ini memungkinkan perangkat menjadi teman saat kegiatan luar ruang.

Dilengkapi dengan Kamera OIS, bisa hasilkan konten yang lebih awesome

Salah satu kegunaan perangkat smartphone saat ini adalah untuk merekam video. Apakah itu sebagai kegiatan rutin sebagai content creator atau untuk keperluan lain, maka kemampuan kamera di sebuah perangkat menjadi penting. Tidak hanya untuk foto tetapi juga untuk video. Dengan kualitas perangkat yang baik akan membantu untuk menghasilkan konten yang baik pula.

Galaxy A53 5G dan A33 5G hadir dengan fitur kamera yang bisa diandalkan, 48MP Quad Camera untuk Galaxy A33 5G dan 64MP Quad Camera untuk Galaxy A53 5G. Untuk memberikan hasil video yang lebih baik, kedua perangkat ini telah dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang membantu hasil video lebih smooth dan lebih stabil. Fitur ini membantu pengguna untuk bebas berekspresi dalam menghasilkan konten yang baik dalam berbagai kondisi.

Hadirnya Gorilla Glass sebagai perlindungan saat jauh dan tergores

Tidak banyak perangkat yang berfokus pada urusan perlindungan, padahal ini dalah salah satu bagiuan penting karena memungkinkan perangkat untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. Perangkat yang dilengkapi dengan perlindungan lebih bisa memberikan rasa aman agar terhindar dari kerusakan ketika terjadi hal tidak menyenangkan. Misalnya terjauh atau bersentuhan dengan barang lain yang memungkinkan perangkat tergores.

Samsung membekali Galaxy A53 5G dan A33 5G dengan Gorilla® Glass 5 yang memberikan perlindungan lebih pada perangkat smartphone. Gorilla® Glass 5 mampu mencegah keretakan saat perangkat jatuh–bahkan ketika terbentur ke permukaan yang keras dan kasar sekalipun–serta meningkatkan ketahanan terhadap goresan. Ketangguhan Gorilla® Glass sebaghai fasilitas untuk mmberikan perlindungan atas perangkat menjadi fitur yang wajib hadir di smartphone kekininan.

Fitur RAM Plus untuk performa yang optimal

Berbagai studi telah menunjukkan bahwa RAM merupakan salah satu fitur yang jadi pertimbangan ketika konsumen ingin melakukan pembelian smartphone. Salah satu alasannya adalah kebutuhan untuk performa yang baik dalam berbagai aktivitas. RAM punya peran penting untuk memastikan kinerja tetap lancar dan tidak lag, baik saat pindah dari satu aplikasi ke lainnya, maupun saat gaming.

Perangkat Samsung Galaxy A53 5G dan A33 5G hadir dengan fitur RAM Plus. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kapasitas RAM dari alokasi ROM yang tersedia. Memastikan kinerja smartphone saat digunakan dalam pengoperasikan berbagai aplikasi. Fitur ini membuat kinerja bisa lebih optimal, apalagi akses atas aplikasi menjadi hal lumrah dan rutin digunakan penikmat gadget. Anda akan bisa lebih optimal dalam menggunakan smartphone untuk penunjang produktivitas, untuk belajar atau bekerja, messenger,e-commerce, finance, hingga layanan streaming konten. RAM Plus jadi fitur kekinian yang wajib kamu miliki untuk menikmati kinerja smartphone yang lebih smooth.

Itu tadi 5 fitur kekinian yang dibawa oleh Samsung Galaxy A53 5G dan A33 5G. Aktivitas Anda akan lebih awesome dengan berbagai fitur yang disediakan oleh kedua perangkat ini. Akses hiburan digital jadi lebih awesome kareha dukungan perangkat atas jaringan 5G. Seru untuk menonton streaming serial dan film favorit, atau scrolling instagram.

RAM plus jadi fitur yang mampu menambah seru saat mabar main game karena perangkat bisa semakin smooth. Sedangkan untuk membuat konten, kamera dilengkapi OIS memungkinkan menghasilkan foto dan video yang baik. Sertifikasi IP67 yang tahan air bisa digunakan juga untuk kreativitas saat membuat konten. Dengan fitur Gorilla Glass akan membuat Gen Z jadi worry-free dan merasa aman, karena bisa melindungin perangkat bisa perangkat terjatuh dari genggaman tangan saat asik membuat konten.

Cara mendapatkan Galaxy A53 5G dan A33 5G. Informasi harga dan ketersediaan

Nikmati fitur kekinian dari Galaxy A53 5G dan A33 5G dengan mendapatkannya secara langsung di toko daring dan gerai retail. Galaxy A53 5G tersedia dengan harga Rp5.999.000 (8GB/128GB) dan Rp6.499.000 (8GB/256GB), sedangkan Galaxy A33 5G dibanderol dengan harga Rp4.699.000 (6GB/128GB), Rp4.999.000 (8GB/128GB), dan Rp5.499.000 (8GB/256GB). Galaxy A53 5G dan A33 5G tersedia dalam warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Peach, dan Awesome Light Blue yang kekinian.

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy A33 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id atau news.samsung.com/id/.

Disclosure: Artikel ini didukung oleh Samsung.