Gadget News
for SEO
Gadget News

5 Fitur Cerdas OPPO Reno7 5G Untuk Menunjang Produktivitas

11 May 2022Lukman Azis

Dari PC Connect hingga AI System Booster Biar Lebih Smart Work

Bagaimana liburan Anda? Semoga kita semua berhasil memulihkan diri, mengisi penuh energi, dan kembali bekerja atau berkarya dengan semangat. Namun jangan cuma menggebu-gebu di awal, penting untuk terus improve bagaimana memanajemeni waktu dan energi agar lebih efisien alias smart work.

Salah satu caranya dengan memaksimalkan penggunaan smartphone untuk mendongkrak produktivitas, OPPO Reno7 5G adalah pilihan smartphone yang kapabel untuk melakukan hal itu. Sebab spesifikasi hardware-nya mumpuni dan karena sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android 11 yang menawarkan berbagai fitur cerdas guna menunjang pekerjaan, berikut penjelasannya.

1. PC Connect

PC Connect

Sesuai namanya, dengan PC Connect Anda dapat menyinkronkan Reno7 5G dengan laptop. Anda dapat melakukan mirroring layar smartphone dan mengakses isinya langsung dari laptop, jadi lebih efisien.

Kemampuan menarik PC Connect lainnya adalah kemudahan melakukan transfer file dari smartphone ke laptop dan sebaliknya, bisa drag and drop saja. Saat smartphone terhubung, akan muncul pilihan untuk menyimpan hasil foto atau screenshot yang baru saja diambil.

2. Air Gestures

Inovasi ini memungkinkan kita mengoperasikan Reno7 5G tanpa menyentuh layar. Dengan adanya fitur Air Gestures, ketika sedang sibuk dengan pekerjaan, Anda dapat menjawab atau membisukan panggilan, serta scrolling ke atas dan ke bawah pada aplikasi tertentu dengan praktis hanya lewat lambaian tangan.

3. Adaptive Sleep

Pernah merasa kesal saat lagi asyik baca buku, browsing cari referensi, atau lagi serius mengecek laporan, layar smartphone tiba-tiba terkunci. Di Reno7 5G, Anda tidak akan mengalami hal tersebut berkat adanya fitur Adaptive Sleep yang memanfaatkan kamera depan dan algoritma AI untuk mendeteksi keberadaan pengguna dan memastikan layar tidak akan meredup atau mati secara otomatis saat Anda masih menatap layar.

4. Anti-peeping for Notifications

Fitur cerdas bernama Anti-peeping for Notifications di Reno7 5G ini dirancang untuk melindungi privasi pengguna. Fitur ini menggunakan algoritma AI yang dapat secara otomatis mendeteksi orang lain yang sedang melihat layar smartphone. Saat diaktifkan, notifikasi pop-up akan disembunyikan untuk mencegah orang lain mengintip layar.

5. AI System Booster

Poin terakhir tetapi tidak kalah penting, Reno7 5G dilengkapi AI System Booster yang memastikan responsivitas maksimum setiap saat dengan memfokuskan daya CPU pada aplikasi yang sedang Anda gunakan. Artinya proses multitasking, beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain atau membuka beberapa aplikasi secara bersamaan akan tetap berjalan dengan mulus.

Penutup

OPPO-Reno7-5G

Itulah lima fitur cerdas pada Reno7 5G yang dapat membantu Anda bekerja lebih efisien. Sebagai informasi, Reno7 5G dijual dengan harga Rp7.499.000, smartphone dengan koneksi super cepat 5G ini diotaki chipset MediaTek Dimensity 900 (6 nm), didukung RAM 8 GB + 5 GB RAM expansion, dan penyimpanan ekstra lapang 256 GB.

Layarnya menggunakan panel AMOLED 6,43 inci FHD+ dengan refresh rate 90 Hz. Reno7 5G mampu untuk terus aktif tanpa henti, berkat baterai besar 5.000 mAh dengan fitur penghematan daya cerdas dan pengisian daya cepat 65W SUPERVOOC yang hanya butuh 31 menit untuk mengisi penuh baterai.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV