21 July 2022

by Lukman Azis

5 Earbud TWS JBL Terbaru, Dari Endurance Race Hingga Live Pro 2

Earbud TWS JBL terbaru dilengkapi fitur inovatif macam ANC, Ambient Aware, dan TalkThru

JBL telah meluncurkan lima earbud TWS terbarunya di Indonesia, mereka adalah Endurance Race, Tune 130 NC, Tune 230 NC, Live Free, dan Live Pro 2. Kelima perangkat ini mengusung rangkaian fitur yang semakin inovatif dan menyasar kebutuhan pengguna yang berbeda beda.

Mulai dari fitur True Adaptive Noise Cancelling yang dapat secara otomatis menyesuaikan tingkat peredam bising secara real-time. Lengkap dengan Ambient Aware, yang dapat menyesuaikan suara lingkungan sekitar pengguna kapan saja.

Kemudian ada TalkThru, yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan sekitar tanpa harus melepas headphone. Tentunya bodi TWS JBL terbaru sudah water resistant dan sweatproof, serta didukung speed charge yang mampu mengisi daya dari hitungan menit untuk waktu pakai berjam-jam.

Kazuo Sawachi, Country Manager, HARMAN Indonesia mengatakan, “5 produk JBL ini menawarkan True Wireless Sound yang sudah menjadi keunggulan JBL. Inovasi dan personalisasi adalah kunci sukses kami karena kami menyadari kebutuhan user kami berbeda satu dengan yang lain.

Semua TWS baru ini kompatibel dengan JBL Headphones App. Aplikasi yang memungkinkan pengguna memilih mode mendengarkan, menyesuaikan Active Noise Cancellation (ANC) atau smart ambient level, menyesuaikan kontrol, serta memaksimalkan kenyamanan dan kualitas audio.

1. JBL Endurance Race - Rp1.614.150

Mari mulai dari JBL Endurance Race, ia merupakan earbud yang dirancang untuk mereka yang gemar berolahraga dan punya gaya hidup aktif. Hadir desain dengan sayap tambahan yang ergonomis menggunakan teknologi Twistlock untuk mengurangi ketidaknyamanan titik tekanan saat dikenakan, memberi segel dan stabilitas yang lebih baik untuk pemakaian sepanjang hari.

Bodi Endurance Race telah mengantongi sertifikasi IP67 sehingga tahan debu dan tahan air hingga kedalaman 1 meter. Dengan dynamic driver 6 mm, TWS ini mampu memberikan suara dengan bass yang kuat untuk menemani pengguna mendengarkan musik sambil berolahraga dan kegiatan sehari-hari.

2. JBL Tune 130 NC - Rp1.699.150

JBL Tune 130 NC

Kalau Endurance Race asyik buat teman olahraga, JBL Tune 130 NC adalah earbud true wireless noise cancelling yang cocok untuk penggunaan sehari-hari. Tak tanggung-tanggung, ia dapat menemani penggunanya hingga 40 jam dengan rincian 10 jam dari earbud dan tambahan 30 jam lagi dari charging case-nya.

Kalau fitur active noise cancelling (ANC) turut digunakan, JBL Tune 130 NC dapat bertahan hingga 8 jam ditambah 24 jam dari charging case. Didukung pengisian daya cepat, hanya perlu 10 menit untuk 2 jam pemakaian.

Lebih lanjut, TWS ini dilengkapi dengan empat mikrofon guna memberikan kejernihan suara. Berkat ANC dengan 2 mikrofon memungkinkan pengguna meminimalisir gangguan audio, lengkap dengan fitur Ambient Aware dan TalkThru.

JBL Tune 130 NC hadir dengan smartly designed 10 mm driver yang melengkapi desain Dot yang menyegel saluran telinga dengan pas dan aman. Memberikan kinerja bass yang lebih dalam, isolasi dari kebisingan sekitar, dan kenyamanan sehingga pengguna dapat mendengarkan sepanjang hari.

3. JBL Tune 230 NC - Rp1.784.150

JBL Tune 230 NC

Sama seperti JBL Tune 130 NC, yang satu ini juga dirancang pas untuk penggunaan sehari-hari. Meski hadir dengan desain berbeda, bodi keduanya dilengkapi dengan fitur water resistant dan sweatproof dengan sertifikasi IPX4.

Yang membedakan Tune 230 NC dan Tune 130 NC adalah Tune 230 NC disertai dengan smartly designed 6 mm driver yang melengkapi desain stick closed yang memberikan JBL Pure Bass Sound dan kenyamanan tanpa tekanan, menghilangkan gangguan suara sekitar didesain sangat ringan sehingga tidak terasa sedang menggunakan earphone. Perbedaan desain antara keduanya dapat pengguna pilih sesuai dengan bentuk telinga untuk penggunaan yang lebih nyaman.

4. JBL Live Free 2 Rp2.804.150 

JBL Live Free 2

Pindah ke JBL Live Free 2, harga yang lebih mahal datang fitur yang lebih baik pula. Dirancang untuk mereka yang sibuk bekerja dengan mobilitas tinggi, hingga pemakaian sehari-hari dengan bodi yang sudah water resistant dan sweatproof dengan sertifikasi IPX5.

TWS ini memiliki enam mikrofon beamforming yang dapat mengurangi gangguan angin dan kebisingan sehingga suara pengguna selalu terdengar keras dan jelas. Ia dilengkapi dengan VoiceAware, yang memungkinkan pengguna mengatur seberapa jelas suara saat mereka berbicara.

Serta, True Adaptive Noise Cancelling yang secara otomatis dapat menyesuaikan dengan lingkungan pengguna, menghilangkan gangguan untuk suara yang lebih baik dimanapun pengguna berada. Fitur Smart Ambient juga hadir jika pengguna perlu fokus pada lingkungan sekitar tanpa melepas earbud. Hanya dengan 15 menit speed charge mampu memberi pengguna waktu pakai hingga 4 jam.

JBL Live Free 2 mengusung desain tabung oval, ujung silikon oval, dan desain berbentuk pil yang ramping agar pas, bahkan untuk telinga yang lebih kecil dan memastikan peredam bising yang lebih baik dan kualitas audio yang lebih kuat. Dengan masa pakai baterai 35 jam yang kompatibel dengan wireless charging Qi, 7 jam di earbud ditambah 28 jam dari charging case.

5. JBL Live Pro 2 - Rp2.974.150

JBL Live Pro 2

JBL Live Pro 2 merupakan alternatif dari JBL Live Free 2 dengan fitur identik tetapi desainnya berbeda. Ia memiliki desain oval tubes dan ujung silikon oval agar pas di telinga. Desain stick tertutup dengan tabung oval ini memastikan peredam bising yang lebih baik dan kualitas audio yang ditingkatkan.

Untuk mengenali ukuran ujung telinga mana yang lebih sesuai dengan bentuk telinga, Anda dapat memanfaatkan aplikasi JBL. Kemudian gunakan fitur check my best fit untuk mengikuti tes penyegelan guna memastikan pengguna mendapatkan yang paling pas dari tiga ukuran ujung telinga yang disertakan, yang dapat meningkatkan kenyamanan, kualitas suara, dan isolasi kebisingan.

TWS ini memiliki masa pakai baterai hingga 40 jam, terdiri dari 10 jam di earbud dan 30 jam di charger case yang kompatibel dengan wireless Qi. Bila terburu-buru, cukup isi daya 15 menit maka dapat memberi pengguna waktu pakai hingga 4 jam.

Untuk memiliki kelima perangkat earbud TWS terbaru dari JBL ini bisa kunjungi id.jbl.com atau temukan dealer resmi dan marketplace JBL pada e-store JBL, serta situs e-commerce di Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Zalora, dan semua toko retail resmi JBL store di Indonesia.