17 October 2014

by Puja pramudya

5 Aplikasi Windows Phone Pilihan Untuk Membantu Mengatur Rencana Traveling

Sebelum pergi berlibur, Anda pasti merencanakan perjalanan Anda terlebih dahulu. Ada yang ingin jalan-jalan menggunakan pesawat terbang, ada yang lebih senang menggunakan kereta. Ada yang ingin menginap di hotel, ada yang ingin menginap di home stay.

Traveling memang kegiatan yang menyenangkan. Dengan berbagai moda transportasi yang saat ini tersedia, banyak tempat menarik dapat dijangkau dengan mudah.

Pengguna Windows Phone tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak tersedia aplikasi yang dapat membantu kita mengatur rencana perjalanan, seperti memesan tiket pesawat, memesan kamar hotel atau tiket kereta api.

Berikut ini adalah aplikasi Windows Phone pilihan yang dapat Anda gunakan untuk membantu mengatur rencana perjalanan Anda.

AirAsia.com

Bagi yang suka memburu tiket promo atau kursi gratis, Anda dapat menggunakan aplikasi AirAsia di Windows Phone untuk mengakses berbagai destinasi yang disediakan maskapai ini. Aplikasi  menyediakan fungsi yang sangat lengkap mulai dari fitur reservasi, manajemen pemesanan hingga proses check-in.

Gunakan fitur pencarian untuk mencari tiket dan destinasi yang diinginkan lalu lanjutkan proses booking yang mudah. Anda dapat menggunakan AirAsia ID untuk memeriksa pemesanan yang sudah dilakukan. Check-in bisa dilakukan dari sini hingga menambahkan add-on seperti makan di pesawat dan jumlah bagasi untuk membuat perjalanan Anda semakin lancar.

Aplikasi juga menyediakan berbagai panduan perjalanan ke tempat berlibur menarik serta majalah in-flight 360 juga dapat diunduh untuk dibaca kapanpun Anda mau.

 

 

AirAsia – Windows Phone Store – Gratis

 

Info menarik: Aplikasi Windows Phone Pilihan Bagi Para Penggemar Berita

 

Garuda Indonesia Mobile (GA Mobile)

Garuda Indonesia sebagai salah satu maskapai terbesar di Indonesia juga sudah meluncurkan aplikasi GA Mobile untuk Windows Phone yang memudahkan pengguna untuk mengakses informasi dan memesan tiket melalui perangkat mobile. Aplikasi menyediakan fitur pencarian jadwa, status penerbangan, manajemen booking hingga proses check-in.

Pelanggan yang membeli aplikasi ini dimudahkan dengan proses pembayaran yang menyediakan tiga cara yaitu kartu kredit, GA e-Payment (KlikBCA) dan GA Online Payment (melalui ATM dan Internet Banking).

 

Garuda Indonesia Mobile (GA Mobile) –  Windows Phone Store – Gratis

 

Indonesia Flight

Bagi Pengguna Windows Phone yang ingin membeli tiket pesawat selain kedua maskapai yang sudah disebutkan di atas, tidak perlu khawatir karena saat ini sudah tersedia aplikasi Indonesia Flight yang menyediakan lebih banyak pilihan maskapai.

Aplikasi Indonesia Flight merupakan pemesan tiket penerbangan online dengan berbagai maskapai dalam satu sistem. Pelanggan dapat mencari penerbangan, membandingkan harga, dan memesan penerbangan. Tiket yang sudah dibeli akan dikirimkan melalui email.

Fitur yang menarik di Indonesia Flight adalah kita dapat melakukan booking untuk maskapai yang berbeda untuk penerbangan pulang pergi. Sehingga kita tidak dibatasi pilihan hanya dengan satu maskapai saja. Perbandingan harga juga dapat dilakukan dengan mudah karena data ter-updates secara real-time. Anda dapat mengguakan KlikBCA, transfer atau kartu kredit untuk melakukan pembayaran di aplikasi ini.

 

Indonesia Flight – Windows Phone Store – Gratis

 

Kereta Api Indonesia Access

Untuk sebagian orang, bepergian menggunakan kereta api lebih disenangi. PT Kereta Api sudah memiliki aplikasi Kereta Api Indonesia Access yang memudahkan pengguna Windows Phone untuk mencari dan memesan tiket kereta ke berbagai tujuan di pulau Jawa. Aplikasi ini memudahkan pcara calon penumpang untuk mendapatkan informasi dan melakukan pemesanan tiket kereta api secara online dimanapun dan kapanpun.

Proses pembelian sangat mudah. Setelah mengisi biodata, Anda dapat mencari tiket yang dinginkan. Jumlah pemesanan saat ini dibatasi hingga 4 orang penumpang dalam 1 kali proses booking. Anda dapat memilih tempat duduk langsung melalui aplikasi. Proses pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai channel yang didukung, seperti bank transfer atau pembayaran melalui Indomaret. Setelah membeli tiket, Anda dapat menyimpan rencana perjalanan ke kalender perangkat dengan fitur Integrasi dengan Calendar yang dimiliki.

Aplikasi juga menghadirkan berita menarik dari PT KAI hingga promo menarik yang sedang ditawarkan.

 

Kereta Api Indonesia Access – Windows Phone Store – Gratis

 

Info menarik: Aplikasi Windows Phone Pilihan Untuk Menemani Liburan di Bandung

 

Raja Kamar

Aplikasi RajaKamar di Windows Phone adalah aplikasi untuk melakukan pemesanan kamar hotel secara online. RajaKamar menyediakan ratusan pilihan hotel yang dapat dipesan. Anda dapat mencari hotel dan melakukan perbandingan harga. Informasi hotel cukup lengkap mulai dari alamat, deskripsi, harga kamar hingga rating hotel tersebut.

Raja Kamar menyediakan fitur Hotel Terdekat untuk mencari hotel disekitar lokasi Anda saat ini. Begitu Anda sudah mendapatkan hotel yang diinginkan Anda dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank atau kartu kredit.

Dengan aplikasi Raja Kamar anda dapat memesan hotel di Indonesia hingga beberapa tujuan favorit di Asia dan Australia.

 

Raja Kamar – Windows Phone Store – Gratis

 

Demikian aplikasi Windows Phone pilihan minggu ini dengan tema traveling, selamat merencakan perjalanan dan selamat berlibur!

Gambar header: Traveling via Shutterstock.