10 November 2015

by Bambang Winarso

5 Aplikasi Video Call Paling Oke untuk Android dan iOS

Berisikan kumpulan aplikasi video call untuk perangkat berbasis Android dan iOS

Hadirnya teknologi video call terbukti memberikan manfaat yang besar bagi banyak orang. Bagi orang yang hidup di perantauan, organisasi yang ingin meeting tapi terkendala tempat dan waktu, guru dan murid dan lain-lain.

Pilihannya pun beragam, tinggal pasang sesuai selera. Tapi tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan, nah redaksi Dailysocial Lifestyle punya 5 rekomendasi terbaik untuk sobat DS. Berikut ulasan selengkapnya.

Google Hangouts

Google Hangouts di sejumlah perangkat Android hadir sebagai pra install, tetapi pengguna iOS juga bisa mengunduhnya dari App Store. Kelebihan dari aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan video call ke 10 pengguna sekaligus sehingga sangat cocok digunakan bagi anda yang ingin berkomunikasi secara beramai ramai dengan anggota keluarga ataupun kerabat.

Download: Android | iOS

FaceTime

Merupakan aplikasi bawaan untuk pengguna perangkat berbasis iOS, anda hanya perlu menekan simbol khusus yang terdapat pada kontak jika ingin menggunakan aplikasi ini. Salah satu kekurangannya, ia hanya tersedia untuk perangkat iPhone dan iPad.

Skype

Skype tergolong aplikasi video call yang sudah berumur, namun demikian Skype dianggap sebagai aplikasi yang konsisten dalam melahirkan inovasi-inovasi baru. Awalnya hanya tersedia di PC, kini Skype sudah tersedia untuk perangkat android dan juga iOS.

Download: Android | iOS

Viber

Aplikasi ini sudah tersedia untuk android dan iOS, yang menarik dari Viber pengguna dapat membuat video dalam sesi chat. Selain itu anda juga bisa mengirim pesan, foto, striker, lokasi dan pesan suara. Viber juga dapat mengintegrasikan dirinya dengan nomor ponsel, sehingga memudahkan pengguna untuk memilih sesuka hati metode komunikasi mana yang ingin dipakai.

Download: Android | iOS

Imo

Aplikasi video call terakhir ini memiliki tampilan antarmuka yang cukup minimalis, tujuannya tak lain agar pengguna merasakan pengalaman penggunaan yang mudah. Selain video call, Imo juga menawarkan berbagai fitur komunikasi sebagai pelengkap. Seperti pesan chat, gambar, suara dan stiker.

Download: Android | iOS

Sumber gambar header Shutterstock.