Dark
Light

5 Aplikasi Mac untuk Dukung Produktivitas yang Wajib Diinstal di Tahun 2016

1 min read
April 22, 2016

Setahun yang lalu saya sempat menulis tentang 5 aplikasi Mac di bawah $10 yang wajib untuk Anda miliki. Kali ini saya sudah memilih 5 aplikasi Mac yang wajib Anda instal di tahun 2016.

Kelima aplikasi ini dapat mempermudah pekerjaan yang Anda lakukan di Mac, ataupun menjaga agar Mac kamu tetap terorganisir dan berjalan dengan optimal. Apa saja aplikasinya? Mari kita bahas satu persatu.

Daisy Disk

5 Aplikasi Mac Yang Wajib Diinstall di 2016

Jangan salah, Mac juga bisa lemot apabila ruang penyimpanannya tidak diorganisir dengan baik. Tak ada salahnya melakukan bersih-bersih sesekali dan adalah tools yang tepat untuk mengetahui file apa saja yang memakan ruang penyimpanan di Mac.

Daisy Disk dapat memindai harddisk baik di Mac ataupun eksternal dan kemudian menampilkan daftar file. Selanjutnya Anda bisa mengumpulkan file-file berukuran besar tersebut yang sudah tidak dipakai untuk dihapus. Daisy Disk merupakan tools yang tepat untuk mengembalikan ruang penyimpanan di Mac Anda. Jika tertarik namun belum yakin dengan kemampuan Daisy Disk, Anda bisa mencoba versi trial di websitenya.

Download – App Store – Rp 149ribu

Paste

5 Aplikasi Mac Yang Wajib Diinstall di 2016

Paste merupakan clipboard manager di Mac. Anda bisa mengorganisir apapun yang disalin mulai dari text, url, file hingga gambar. Karena Paste menyimpan history yang Anda salin, Anda bisa dengan leluasa menempelkannya di aplikasi manapun. Saat ini Paste hanya tersedia di Mac dan versi iOS-nya akan segera tersedia.

Download – App Store – Rp 99ribu

F.lux

5 Aplikasi Mac Yang Wajib Diinstall di 2016

iOS 9.3 ke atas kini sudah memiliki fitur Nightmode yang mengubah warna layar menjadi lebih kuning agar nyaman digunakan di malam hari. Kini Anda bisa mendapatkan fitur yang sama di Mac sehingga bekerja di malam hari lebih menyenangkan dengan bantuan sebuah aplikasi utilitas bernama F.lux.

F.lux bekerja seperti Nightmode dimana aplikasi ini dapat mendeteksi waktu serta kondisi di sekitar Anda dan mengubah warna layar secara otomatis. Kabar gembiranya, F.lux bisa didapatkan secara gratis.

Download – Website – Gratis

2Do

5 Aplikasi Mac Yang Wajib Diinstall di 2016

2Do adalah aplikasi to-do list yang powerful dan kaya fitur. Anda bisa mengatur bermacam list mulai pekerjaan di kantor hingga daftar barang belanjaan. Terdapat tags untuk mengorganisir to-do list berdasarkan konteks yang relevan. Untuk sync, 2Do memberikan pilihan beragam cara sinkronisasi mulai dari Dropbox, Reminders di iCloud dan Toodledo. 2Do juga tersedia di iPhone atau iPad.

Download – App Store – Rp 739ribu

Day One

5 Aplikasi Mac Yang Wajib Diinstall di 2016

Day One versi ke dua membawa sejumlah perbaikan dan penambahan fitur. Kini Anda bisa memiliki beberapa jurnal. Jurnal pekerjaan, keluarga, jalan-jalan semuanya terpisah. Syncing kini juga ditanganin oleh Day One sync sehingga Anda tak perlu lagi menggunakan Dropbox ataupun iCloud. Anda juga bisa menambahkan lebih dari satu foto pada entri jurnal, organisir menggunakan tags juga penambahan lokasi secara otomatis dari foto yang di-attach.

Download – App Store – Rp 439ribu

5 aplikasi Mac inilah yang menjadi rekomendasi saya untuk Anda instal. Masih banyak rekomendasi aplikasi-aplikasi menarik lainnya dan selalu baca DailySocial untuk rekomendasi aplikasi pilihan lainnya.

Previous Story

Opera Tanamkan Layanan VPN Gratis ke Dalam Browser-nya

Next Story

Tiba di Indonesia, Oppo F1 Plus Disajikan Buat Maksimalkan Pengalaman Ber-Selfie

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Apple MacBook Pro 14 & 16 Inci Baru Mengemas Layar Liquid Retina XDR 120Hz dengan Chip M1 Pro dan M1 Max

Pada acara Apple tanggal 18 Oktober atau semalam, perusahaan asal

Deretan Pengumuman Paling Menarik yang Apple Singkap di WWDC 2021

Seperti biasa setiap pertengahan tahun, Apple menggelar konferensi developer tahunannya