Mobile
for SEO
Mobile

5 Aplikasi Keyboard Terpopuler untuk Perangkat Android

29 January 2014Bambang Winarso

Mayoritas perangkat Android menggunakan keyboard layar sentuh dalam pengoperasiannya, tidak hanya untuk melakukan aktivitas navigasi menu dan menjalankan fitur-fitur di dalamnya, namun salah satu yang utama juga untuk mengetik pesan atau email.

Sayangnya terkadang fitur keyboard default yang ditanamkan oleh vendor tak cukup mengakomodasi kebutuhan pengguna sehingga muncullah beberapa aplikasi yang khusus menggantikan fungsi keyboard bawaan.

Jika sobat Trenogoers sedang hunting aplikasi keyboard, kebetulan sekali karena berikut ini adalah 5 aplikasi keyboard terpopuler untuk perangkat Android versi TRL.

SwiftKey Keyboard

swiftkey

SwiftKey Keyboard patut mendapatkan julukan sebagai aplikasi keyboard terbaik di Google Play. Tak hanya akurat saat memberikan prediksi teks dan mempunyai fitur lengkap, aplikasi ini juga mempunyai tingkat stabilitas yang baik.

SwiftKey dengan cerdas mempelajari cara Anda mengetik di Facebook, Twitter, Yahoo, Gmail dan SMS untuk meningkatkan akurasi prediksi kata demi kata. SwiftKey versi gratis tersedia untuk dicoba, namun jika ingin langsung menjajal yang versi berbayar silahkan ke tautan ini.

 

Info Menarik: Layanan Streaming Musik Guvera Hadir Resmi di Indonesia Tanggal 4 Februari

 

Google Keyboard

google keyboard

Aplikasi Google Keyboard dulunya hanya diperuntukkan perangkat Google Nexus, namun kemudian pengembang memutuskan untuk membuat aplikasi ini mendukung perangkat Android lainnya dengan merilisnya ke Google Play.

Yang membuatnya menarik, aplikasi ini dilepas secara gratis namun beberapa negara sengaja diblokir dengan alasan tertentu. Saya belum tahu apakah Indonesia termasuk dalam daftar blacklist, sobat Trenogoers yang gagal atau berhasil instal sharing di sini ya. Unduh aplikasinya di Google Play.

TouchPal X Keyboard

google keyboard_2

TouchPal X menawarkan fitur input tap dan gerakan, selain itu juga menawarkan fitur TouchPal Wave yang memungkinkan Anda untuk menulis kalimat utuh dalam hitungan detik dengan cara menarik kata pertama ke bar kosong lalu menggeser kata demi kata yang disarankan.

Menariknya aplikasi juga terintegrasi dengan Twitter sehingga Anda bisa mengirimkan tweet langsung melalui aplikasi ini dan mendukung 70 jenis bahasa, termasuk Indonesia. Penasaran? Coba langsung ya di tautan ini.

 

Info Menarik: Aplikasi Android Terpilih 19 – 25 Januari 2014

 

GO Keyboard

go keyboard

Aplikasi yang keempat ini merupakan aplikasi yang punya kemampuan multi touch dan juga seperti TouchPal X mendukung input gerakan. Plus, Go Keyboard secara cerdas mempelajari dan memberikan input yang benar saat pengguna mengetik kalimat lengkap dengan prediksi.

Dukungan 60 tema yang beranekaragam membuat aplikasi ini menjadi lebih menarik, ditambah adanya dukungan 39 bahasa, Indonesia salah satunya. Silahkan download GO Keyboard dari Google Play, gratis!

MultiLing Keyboard

multilanguage

MultiLing Keyboard punya fitur yang tergolong premium, tetapi jangan salah karena aplikasi ini ditawarkan secara cuma-cuma di Google Play. Ada lebih dari 70 dukungan bahasa termasuk Indonesia dan yang paling seru aplikasi ini mendukung input teks menggunakan suara. Selain itu tersedia pula input gerakan dan tap sebagai metode utama. Unduh aplikasinya dari Google Play.

Nah, itu tadi 5 aplikasi keyboard terpopuler untuk perangkat Android, silahkan dipilih dan semoga bisa menjawab kebutuhan Anda akan keyboard yang sempurna untuk perangkat Android Anda.

Play video

24 May 2022

[Review] Samsung Kelas Menengah Galaxy A23 Vs Galaxy A13, Pilih Mana?

Buat kalian yang lagi mencari smartphone Samsung dengan fitur komplet, tetapi punya budget terbatas. Maka jawabannya ...

Others from #HybridTV