Mobile
for SEO
Mobile

5 Aplikasi iOS Pilihan Untuk Membuat To-Do-List

17 September 2014Aditya Daniel

Memilik segudang aktivitas serta dituntut untuk tetap terorganisir tentu bukan hal yang mudah. Kehadiran sebuah smartphone pun kini diandalkan untuk membantu keseharian agar tetap produktif.

Mulai dari menyimpan catatan, menambahkan pengingat jadwal meeting, menyimpan pengeluaran yang dilakukan selama di luar kantor hingga membuat daftar kegiatan yang harus dilakukan.

Nah, berikut ini ada beberapa aplikasi iOS pilihan untuk membuat to-do-list.

Clear

clear1

Sederhana, ya itulah kesan pertama dari aplikasi Clear besutan RealMac Software ini. Dengan mengandalkan navigasi swipe pada aplikasinya serta kemudahan dalam membuat daftar kegiatan hingga tersinkronisasi lewat iCloud membuat Clear menjadi aplikasi favorit saya dalam membuat catatan kegiatan. Clear juga  dapat diakses di perangkat iOS hingga Mac di mana saja.

Download – App Store – 53Ribu

Wunderlist

wunderlist

Tersedia di berbagai platform membuat Wunderlist pilihan dari banyak orang, terutama bagi mereka yang bekerja dalam kelompok. Wunderlist mendukung kolaborasi dari antar pengguna yang ingin berbagai tugas serta hal yang perlu dikerjakan. Selain itu, kemampuan untuk menambahkan foto, PDF hingga berkas pendukung lain membuat Wunderlist layak untuk dicoba

Download – App Store – Gratis

Any.Do

any.do

Aplikasi pencatat daftar kegiatan yang satu ini cukup menarik, pasalnya pengguna tak perlu repot-repot mengetik pada smartphone, cukup rekam suara maka Any.Do akan menerjemahkannya menjadi sebuah teks.

Mendukung geotagging dalam pembuatan catatan membuat pengguna mudah mengingat kegiatan apa yang ingin dilakukannya. Fitur premiumnya dapat diakses dengan berlangaanan mulai dari 2.99$ perbulan ataupun 26.99$ untuk satu tahun.

Download – App Store – Gratis

Todoist

todoist

Mirip dengan Wunderlist, Todoist tersedia di berbagai platform. Aplikasi ini juga memungkinkan beberapa penggunanya untuk saling berkolaborasi dalam sebuah daftar kegiatan. Selain itu, Todoist juga dapat mengetahui produktivitas penggunanya melalui fitur Todoist Karma.

Download – App Store – Gratis

Tick

tick

Aplikasi pembuat catatan daftar kegiatan yang satu ini cukup unik, pasalnya pengguna dapat mengkostumisasi tampilan UI dari aplikasinya. Mulai dari mengubah warna ikon dari sebuah daftar kategori to-do-list hingga mengganti ikon yang digunakan.

Tersinkronisasi melalui iCloud agar dapat diakses dari Mac, Tick membuat pengalaman membuat catatan kegiatan lebih menyenangkan.

Download – App Store – 21Ribu

 

Dengan banyaknya pilihan serta berbagai fitur yang ada pada aplikasi to-do-list, tak ada lagi alasan untuk lupa terhadap hal-hal yang perlu dilakukan.

Gambar header: To do list via Shutterstock. 

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV