Mobile
for SEO
Mobile

5 Aplikasi iOS Dengan Harga di Bawah $5 Yang Wajib Anda Miliki

16 April 2015Aditya Daniel

Bagi para pengguna perangkat iOS pasti sering bertanya-tanya kira kira aplikasi berbayar apa yang wajib untuk dimiliki serta sebanding dengan harga yang dibayarkan. App Store memang menawarkan banyak sekali aplikasi untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Pada artikel ini saya ingin membagikan informasi tentang 5 aplikasi dengan harga di bawah $5 yang wajib untuk Anda install pada perangkat iOS milik Anda. Apa saja? Mari kita simak.

Fantastical 2

Photo Apr 15, 2 49 43 PM

Ketika ide untuk menulis artikel ini muncul, Fantastical menjadi aplikasi pertama yang muncul pada pikiran saya. Fantastical adalah aplikasi kalendar serta pengingat yang memiliki fitur natural language parsing dalam 5 bahasa.

Dengan fitur natural language parsing, Anda cukup mengetikkan “Buy Milk at Groceries on Sunday at 5pm” dan Fantastical 2 akan secara otomatis membuat sebuah penanda/pengingat pada kalendar tepat seperti kalimat yang diketikkan di atas.

Fantastical juga mendukung penambahan informasi lokasi pada penanda/pengingat yang dibuat serta terintegrasi dengan aplikasi kalendar iOS. Fantastical 2 juga tersedia untuk perangkat iPad dan Mac.

Download – App Store – $3.99/ Rp 45 Ribu

Clear – Tasks, Reminders & To-Do Lists

4f213d795ecf5clear

Ini adalah salah satu aplikasi pembuat daftar catatan yang paling sederhana namun menarik untuk digunakan. Clear mudah untuk digunakan karena seluruh navigasi antar menu pada aplikasinya berbasis gesture. Anda bisa membuat daftar barang belanjaan, daftar film yang ingin kamu tonton, daftar aplikasi yang kamu coba dengan Clear.

Clear juga sudah didukung dengan fitur pengingat sehingga Anda tak perlu khawatir melupakan sebuah daftar yang penting. Jika Anda belum yakin untuk memiliki aplikais ini, baca review-nya di sini.

Download – App Store – $4.99/ Rp 59 Ribu

1Password

Photo Apr 15, 2 54 23 PM

1Password adalah sebuah password manager yang wajib Anda miliki. Jika Anda mempunyai banyak akun, mengatur password yang sama untuk semua akun yang dimiliki adalah ide yang buruk dan tentu saja tidak aman. Namun mengatur password yang panjang pun pasti akan susah untuk mengingatnya, untuk itulah 1Password hadir.

1Password pada iOS sudah didukung dengan fitur Extensions, TouchID untuk pengamanan aplikasinya dan Two-Factor Authentications. Berita bagusnya adalah 1Password bisa digunakan secara gratis.

Download – App Store – Gratis

Workflow: Powerful Automation Made Simple

Photo Apr 15, 2 59 09 PM

iOS mampu melakukan banyak hal dan Workflow mampu menggabungkan setiap actions menjadi sebuah workflow. Anda bisa dengan mudah menggabungkan dua screenshot menjadi satu gambar, mengubah gambar menjadi sebuah GIF, membuat sebuah halaman web menjadi PDF dan menyimpannya pada Dropbox, semua bisa dilakukan dengan Workflow.

Berhubung aplikasinya baru diperbaharui untuk mendukung Apple Watch, Workflow sedang dijual dengan program diskon untuk waktu terbatas.

Download – App Store – $2.99/ Rp 39 Ribu

Tweetbot 3

Photo Apr 15, 2 48 09 PM

Kalau bisa menggunakan aplikasi official Twitter yang gratis kenapa harus membayar untuk aplikasi pihak ketiga? Mungkin Anda berpikir demikian namun, Tweetbot 3 merupakan salah satu aplikasi iOS di bawah $5 yang wajib untuk Anda miliki.

Tweetbot 3 menghadirkan UI dan UX yang baik tapi tak hanya itu, Tweetbot 3 juga didukung dengan layanan lain seperti Instapaper, Readability, CloudApp, Droplr dan masih banyak lagi. Tweetbot 3 juga memiliki fitur night mode dimana tampilan aplikasinya akan berubah menjadi gelap sehingga menambah kenyamanan bermain Twitter di kala malam hari.

Download – App Store – $4.99/ Rp 59 Ribu

Itu dia 5 aplikasi di bawah $5 yang wajib Anda miliki untuk melengkapi perangkat iOS yang Anda gunakan. Punya saran aplikasi lain yang wajib untuk dimiliki? Sampaikan di kolom komentar ya!

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV