Dark
Light

5 Alasan Samsung Galaxy A06 jadi Pilihan Aman Terbaik di Harga Sejutaan

by
2 mins read
September 9, 2024
Samsung Galaxy A06

Tidak dapat dipungkiri bahwa gaya hidup digital kini sudah tidak dapat dipisahkan dari banyak orang di Indonesia. Mulai dari para digital savvy dan pekerja digital yang memang harus selalu online, ataupun sekadar berselancar atau menikmati konten-konten digital yang ada.

Namun yang sering tidak disadari adalah peningkatan penggunaan internet ini juga membuat banyak kejahatan siber atau upaya pencurian data digital ikut naik. Resikonya pun cukup besar karena pengguna beresiko mengalami kebocoran data atau bahkan kehilangan uang tabungan.

Dengan berbagai tantangan tersebut, Samsung berusaha menghadirkan keamanan di semua produknya. Termasuk ke smartphone entry level terbarunya, Samsung Galaxy A06 yang kini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur perlindungan yang dapat memproteksi para penggunanya.

Samsung Galaxy A06

“Di era digital ini, keamanan dalam penggunaan perangkat mobile sehari-hari sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa ditawar-tawar. Untuk itu, dengan harga mulai sejutaan, pengguna sudah bisa menikmati Galaxy A06, smartphone dengan Knox Vault dan Auto Blocker,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Lalu, apakah Galaxy A06 memang benar-benar aman untuk para pengguna? Berikut beberapa alasannya.

1. Auto Blocker untuk cegah APK berbahaya

Salah satu kejahatan digital yang kerjap terjadi adalah disebarkannya aplikasi pencurian data yang dikemas ke dalam pesan foto undangan atau paket dari sumber yang tidak dikenal. Untuk itu, Samsung melengkapi Galaxy A06 dengan fitur Auto Blocker.

Fitur ini secara otomatis dapat mendeteksi dan memblokir ancaman potensial, termasuk APK-APK tidak dikenal yang tidak dikenal. Ketika diaktifkan, fitur ini akan mencegah APK tidak dikenal tersebut diinstal di smartphone, sekalipun telah tidak sengaja diunduh.

2. Perlindungan file dan dokumen terbaik dengan Knox Vault

Untuk perlindungan dokumen dan file lain yang ada di dalam smartphone-nya, Samsung sudah menanamkan sistem keamanan andalannya yaitu Knox Vault yang sudah tersertifikasi EAL5+. Sistem ini dapat mengamankan data sensitif pengguna seperti PIN atau pola lockscreen.

Knox Vault juga mendukung Secure Folder, yang bisa menjaga data penting di smartphone tidak gampang dibobol. Anda dapat menyimpan berbagai aplikasi penting seperti mobile banking agar tetap terlindungi secara maksimal dalam ruang Secure Folder. 

Pengguna bahkan bisa mengintegrasikan sensor sidik jari di tombol power untuk membuka kunci layar atau masuk ke aplikasi-aplikasi yang dianggap penting. Sehingga pengguna memiliki kebebasan untuk mengatur tingkat pengamanan di dalam Samsung Galaxy A06.

3. Pembaruan keamanan berkala hingga 4 tahun

Samsung memahami bahwa para peretas dan pencuri data tidak berhenti di satu titik dan akan terus berusaha membobol pengamanan yang ada. Maka dari itu Samsung memberikan pembaruan keamanan secara rutin selama 4 tahun berturut-turut.

Dengan fasilitas ini, Galaxy A06 pengguna akan tetap terproteksi dari berbagai bentuk ancaman terkini. Sehingga pengguna tidak perlu sering membeli perangkat baru ataupun mencari perlindungan tambahan dari aplikasi pihak ketiga dan semacamnya.

4. Nyaman maksimal dengan dukungan panjang One UI

Selain pembaruan keamanan, Galaxy A06 juga akan mendapatkan pembaruan sistem operasi hingga 2 generasi ke depannya. Membuat para pengguna berkesempatan untuk dapat terus menikmati fitur-fitur baru dari One UI selanjutnya.

Dari bawaan, smartphone ini sudah hadir dengan sistem operasi One UI terbaru yaitu One UI 6.1. para pengguna dapat menggunakan banyak fitur khas dan unik dari OS One Ui Samsung yang mampu untuk membuat penggunaan Galaxy A06 lebih optimal.

5. Aman dibawa ke mana-mana untuk aktivitas seharian

Sebagai smartphone yang bertugas memenuhi kebutuhan aktivitas para penggunanya, Samsung Galaxy A06 menjadi salah satu pilihan terbaik. Hal ini dikarenakan smartphone ini sudah dibekali dengan baterai besar berkapasitas 5000mAh yang awet.

Foto-foto juga tidak jadi masalah karena Galaxy A06 sudah dibekali dengan dual camera 50MP lensa utama dan lensa depth 2MP. Kamera depannya 8MP yang mumpuni untuk digunakan selfie, merekam video, ataupun melakukan panggilan video.

Samsung Galaxy A06

Harga dan ketersediaan Galaxy A06

Dengan berbagai fitur dan pengamanan yang diberikan Samsung, Galaxy A06 hadir sebagai salah satu pilihan terbaik untuk smartphone sejutaan. Mulai dari produktivitas hingga menikmati hiburan digital dapat ditangani oleh smartphone ini.

Mulai 6 September, Anda bisa mendapatkan Galaxy A06 di toko offline maupun online di Indonesia dengan cashback hingga Rp 100.000, harga Samsung Galaxy A06 menjadi Rp 1.499.000 (4/64GB) dan Rp 1.699.000 (4/128GB) dan promo menarik senilai Rp575.000 yang mencakup Travel Adapter 25W, paket data XL 36GB hingga 12 bulan, dan Youtube Premium selama 2 bulan.

Previous Story

4 Info Menarik tentang AI Copilot+ di Lenovo Yoga Slim 7x

Next Story

MSI Siapkan 8 Laptop AI untuk Penuhi Berbagai Kebutuhan Pengguna

Latest from Blog

Don't Miss

5 Alasan Samsung Galaxy S24 Ultra Jadikan Kamu Fotografer ‘Pro’

Selama bertahun-tahun foto berkualitas pro tentunya hanya dapat dihasilkan oleh

Samsung Bagikan Cerita di Balik Penciptaan Fitur AI Listening Mode

Galaxy AI masih menjadi salah satu daya tarik utama dari