Gadget News
for SEO
Gadget News

4 Laptop ASUS Creator Series Terbaru Untuk Para Konten Kreator Kasual Hingga Profesional

30 March 2022Lukman Azis

ASUS Creator Series merupakan lini laptop khusus untuk semua segmen konten kreator dan tipe konten kreator

ASUS memperkenalkan lini laptop Creator Series, yang dirancang untuk para konten kreator di Indonesia. Saat ini, ASUS Creator Series terdiri dari empat pilihan laptop yang mencakup Vivobook Pro 14X/16X OLED, Vivobook Pro 14/15 OLED, Zenbook Pro Duo 15 OLED, dan Zenbook 14 Flip OLED.

Seluruh laptop Creator Series telah ditenagai oleh sistem operasi terbaru Windows 11 dan teknologi layar ASUS OLED yang dirancang untuk menghadirkan kualitas visual dengan standar industri kreatif profesional. Layar ASUS OLED memiliki tingkat reproduksi warna 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

Konten kreator tentunya membutuhkan dukungan perangkat yang terbaik. Mereka tidak hanya sekadar membutuhkan laptop biasa, tetapi mereka membutuhkan laptop yang dirancang dan dilengkapi fitur khusus untuk para kreator. ASUS Creator Series merupakan bentuk dukungan penuh ASUS terhadap para konten kreator di Indonesia. Seluruh laptop yang tergabung di ASUS Creator Series telah dirancang khusus untuk menunjang kebutuhan dan produktivitas para kreator di semua segmen,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

ASUS Creator Series hadir untuk segmen kasual atau profesional, serta semua tipe kreator. Mulai dari tipe Networker, Speaker, Writer, hingga tipe Visualizer. Creator Series memiliki produk untuk masing-masing tipe kreator tersebut, berikut spesifikasi dan harganya.

1. ASUS Vivobook Pro 14X/16X OLED

ASUS Vivobook Pro 14X dan 16X OLED

Hadir sebagai bagian dari Creator Series, Vivobook Pro 14X/16X OLED dibekali dengan hardware yang powerful. Ia ditenagai oleh prosesor Intel Core H series generasi ke-11 atau AMD Ryzen 5000 H-series. Prosesor modern untuk laptop ultra portable creator tersebut dilengkapi fitur Thunderbolt 4 yang dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan untuk menunjang kegiatan para kreator sehari-hari.

Menemani prosesornya adalah GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3050Ti dengan GeForce RTX Studio Driver yang dioptimalisasi untuk software kreatif. Agar performanya tidak timpang, ASUS membenamkan memori DDR4 3200 MHz berkapasitas 16 GB dan penyimpanan PCIe SSD hingga 1TB.

Dari segi penampilan, Vivobook Pro 14X/16X OLED mengusung desain futuristik dan dilengkapi ASUS DialPad untuk meningkatkan produktivitas para kreator. Tampil secara virtual dan terintegrasi dengan touchpad, ASUS DialPad merupakan fitur yang belum pernah ada sebelumnya.

Fitur ini memungkinkan para kreator untuk bekerja secara lebih efektif saat berkarya melalui kontrol DialPad virtual. Harga ASUS Vivobook Pro 14X OLED di Indonesia dijual mulai dari Rp16.299.000. Sedangkan, untuk Vivobook Pro 16X OLED dibanderol dengan harga mulai Rp22.999.000.

2. ASUS Vivobook Pro 14/15 OLED

ASUS Vivobook Pro 14 Dan 15 OLED

Laptop ini hadir sebagai jawaban bagi para kreator muda yang membutuhkan laptop ideal untuk belajar dan berkarya. Vivobook Pro 14/15 OLED ditenagai oleh prosesor Intel Core H series generasi ke-11 atau AMD Ryzen 5000 H-series yang hemat daya namun tetap menawarkan performa kencang dalam bodi laptop yang tipis dan ringkas.

Prosesor tersebut dipadukan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3050 dengan NVIDIA Studio Driver. Berkat GPU tersebut, kreator muda yang menggunakan Vivobook Pro 14/15 OLED dapat bebas berkreasi tanpa perlu khawatir dengan kinerja pengolahan grafis yang lamban.

Untuk menyokong kinerjanya, Vivobook Pro 14/15 OLED dibekali dengan sistem pendingin ASUS IceCool Plus terbaru yang memanfaatkan dua kipas untuk mendinginkan berbagai komponen penting yang ada di dalam laptop ini. Pengguna pun memiliki opsi untuk mengatur mode penggunan melalui aplikasi MyASUS, ada tiga mode penggunaan yang telah disediakan yaitu Silent, Standard, dan Performance.

Bagian paling menarik dari laptop Creator Series ini ialah harganya, untuk Vivobook Pro 14 OLED dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni mulai Rp12.299.000. Sementara, untuk Vivobook Pro 15 OLED dijual dengan harga mulai Rp15.299.000.

3. ASUS Zenbook Pro Duo 15 OLED

ASUS Zenbook Pro Duo 15 OLED

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan laptop generasi kedua dari laptop layar ganda ZenBook Pro Duo yang diperkenalkan pada tahun 2019 silam. Laptop ini mengusung desain baru, layar kedua atau ScreenPad Plus-nya dilengkapi dengan mekanisme khusus.

Mekanisme tersebut memungkinkan layar kedua berukuran 14 inci di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) untuk dapat terangkat dan membentuk sudut 9,5 derajat terhadap bodinya. Berkat mekanisme khusus ini, ScreenPad Plus dapat lebih nyaman digunakan dan konten yang ditampilkan lebih mudah dilihat.

ScreenPad Plus tersebut dirancang agar nyaman digunakan dengan stylus. Pengguna akan mendapatkan ASUS Pen terbaru, sebuah stylus dengan fitur 4096 pressure-level. ScreenPad Plus juga dilengkapi dengan software ScreenXpert 2 yang sangat interaktif dan mudah digunakan seperti halnya antarmuka smartphone.

ScreenXpert 2 turut dilengkapi dengan fitur baru bernama Control Panel. Fitur tersebut akan memunculkan panel kontrol khusus saat pengguna menjalankan aplikasi Adobe After Effect, Premiere Pro, Photoshop, atau Lightroom Classic.

Dapur pacu ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) mengandalkan prosesor hingga Intel Core i9 HK series generasi ke-10 yang mengusung konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor bertenaga tersebut didukung oleh RAM DDR4 32GB dan penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 x4 berkapasitas 1TB.

Sementara itu, pemrosesan grafisnya dipercayakan kepada chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 yang berbasis pada Ampere yang merupakan arsitektur chip grafis RTX generasi kedua. Harga ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dijual mulai dari Rp42.999.000.

4. ASUS Zenbook 14 Flip OLED

ASUS Zenbook 14 Flip OLED

Kalau yang satu ini merupakan laptop 2-in-1 convertible premium dengan desain ultra-thin yang hadir sebagai “kanvas digital” bagi para kreator. Zenbook 14 Flip OLED dirancang khusus untuk dapat memberikan fleksibilitas dan keleluasaan penuh bagi para kreator ketika berkarya.

Portabilitas, fleksibilitas, dan kenyamanan penggunaan merupakan tiga pilar utama yang membuat Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) istimewa. Meski dibekali dengan layar berukuran 14 inci, namun dimensi bodinya yang sangat ringkas dengan ketebalan hanya 1,59 cm membuatnya sangat portabel dan mudah untuk dibawa bepergian.

Para kreator dapat memanfaatkan layar sentuh beresolusi tinggi 2,8K (2880×1800) yang dapat diputar 360 derajat. Panel layarnya telah menggunakan ASUS OLED dan dilengkapi stylus ASUS Pen 2.0 yang mendukung 4096 pressure-level.

Bagian dalam, Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-11. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-1165G7 hadir dengan konfigurasi prosesor 4 core dan 8 thread yang dapat dipacu hingga 4,7GHz. Prosesor ini juga dibekali dengan fitur konektivitas WiFi 6 dan Thunderbolt 4. Harganya dimulai dari Rp18.799.000.

 

Play video

4 July 2022

Ini Alasan realme Rilis Banyak Varian realme GT Neo 3 #quickquery

realme belum lama ini hadirkan smartphone terbaru realme GT Neo 3. Ponsel ini hadir dalam beberapa varian. Simak alasan ...

Others from #HybridTV