Dark
Light

4 Info Menarik tentang AI Copilot+ di Lenovo Yoga Slim 7x

by
2 mins read
September 9, 2024

Selain pada smartphone, perlombaan implementasi kecerdasan buatan atau AI di laptop kini kelihatannya sudah resmi dimulai. Banyak brand yang mulai memamerkan inovasi serta terobosannya, termasuk salah satunya adalah Lenovo yang hadir dengan Yoga Slim 7x.

Laptop andala baru Lenovo ini memiliki kemampuan pemrosesan AI yang mencapai 45 TOPS dan menawarkan pengalaman ini sebagai Copilot+ PC generasi pertama. Ditambah telah dilengkapi dengan berbagai fitur AI seperti terjemahan instan dan AI generatif.

“Untuk memenuhi kebutuhan beban kerja AI generatif yang baru, PC juga perlu berkembang menjadi AI PC. Lenovo, berkomitmen untuk menghadirkan Smarter Technology for All berdasarkan umpan balik pengguna,” ujar Santi Nainggolan, Consumer Segment Lead Lenovo Indonesia.

Santi menyebutkan bahwa mereka menawarkan portofolio komprefensi yang mendukung AI, siap untuk AI, dan dioptimalkan untuk AI. Untuk itulah mereka menghadirkan Lenovo Yoga Slim 7x yang akan menjadi Copilot+ PC generasi baru pertama mereka.

Dibekali AI Cocreator yang terintegrasi dengan Microsoft Paint

Salah satu fitur yang dapat dimanfaatkan oleh banyak pengguna nantinya adalah Cocreator. Alat inovatif ini dapat membantu para pengguna untuk yang mengubah teks menjadi karya seni visual, sehingga memudahkan siapa pun mewujudkan ide kreatif mereka.

Dengan memanfaatkan kekuatan Neural Processing Unit (NPU), Cocreator yang sudah terintegrasi dengan Microsoft Paint mampu menerjemahkan bahasa manusia menjadi visual yang menakjubkan. Pengguna cukup memberikan perintah atau deskripsi gambar yang ingin dibuat.

Selain prompt teks, Cocreator juga dapat menginterpretasikan sketsa kasar yang dibuat pengguna untuk menggambarkan visual yang mereka inginkan. Untuk membuat sketsa tersebut, pengguna dapat memanfaatkan alat-alat yang tersedia dalam aplikasi Paint seperti kuas, warna serta cat.

Bisa menerjemahkan semua konten video secara real-time

Fitur canggih selanjutnya yang ada di laptop Copilot+ PC Lenovo Yoga Slim 7x adalah Live Captions. Untuk membuat lebih banyak konten dapat diakses oleh lebih banyak orang, Fitur ini mampu menerjemahkan siaran langsung atau rekaman video apa pun secara real time.

Live Captions dapat bekerja tanpa koneksi internet sehingga memudahkan pengguna dalam kondisi apapun. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengaktifkan audio mikrofon mereka, sehingga fitur ini juga dapat menerjemahkan percakapan langsung di sekitar laptop.

Fitur ini dapat menerjemahkan dari 44 bahasa ke dalam bahasa Inggris secara instan. Live Captions juga dapat meningkatkan aksesibilitas bagi pengguna tunarungu atau mereka yang memiliki gangguan pendengaran. Sehingga fitur ini menjadi salah satu yang paling penting.

Panggilan video atau merekam konten lebih baik

Di era komunikasi hingga konten berbasis video seperti sekarang, mampu merekam dengan baik tentunya menjadi kelebihan tersendiri. Tapi tidak perlu khawatir karena dengan Lenovo Yoga Slim 7x Anda tidak perlu lagi lampu tambahan atau bahkan lensa mahal.

Dengan bantuan Windows Studio Effects yang didukung oleh MIPI IR webcam, pencahayaan panggilan video akan secara otomatis ditingkatkan dan suara bising di latar belakang hilang secara efektif – cocok untuk presentasi penting dengan klien.

Windows Studio Effects dirancang untuk meningkatkan kualitas video dan audio selama panggilan video atau perekaman konten. Dengan memanfaatkan kemampuan AI pada Copilot+ PC dan perangkat Windows 11 video akan tampak lebih profesional dan menarik.

Keunggulan Lenovo Yoga Slim 7x

Dengan Lenovo Yoga Slim 7x, kita telah memasuki era baru komputasi personal dimana kecerdasan buatan menjadi sahabat setia dalam produktivitas dan kreativitas. Integrasi AI yang mulus dalam perangkat ini membuka potensi tak terbatas para pengguna.

Berbagai fitur dan teknologi terbaru yang hadir dalam laptop ini nantinya dapat membantu penggunanya bekerja lebih efisien, berkreasi dengan bebas, dan berkomunikasi dengan lebih efektif. Sehingga semua pekeraan dapat dikerjakan dengan lebih cepat.

Untuk menunjukkan komitmen Lenovo untuk selalu memahami kebutuhan konsumen, Lenovo Yoga Slim 7x akan mendapatkan layanan 3 tahun Lenovo Premium Care dan 3 tahun Accidental Damage Protection (ADP).

Dengan Premium Care, konsumen memiliki dukungan selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu dari teknisi ahli Lenovo untuk setiap kendala yang dialami pada laptopnya. ADP dapat diklaim lebih dari satu kali untuk kerusakan laptop yang tidak disengaja, tumpahan, benturan, lonjakan listrik, dan layar retak.

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6
Previous Story

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Samsung Galaxy A06
Next Story

5 Alasan Samsung Galaxy A06 jadi Pilihan Aman Terbaik di Harga Sejutaan

Latest from Blog

Don't Miss

Ada Logo Snapdragon di Jersey Manchester United

Jersey tim bola Manchester United (MU) kini punya logo baru

Lenovo Indonesia Buka Pre-order Yoga™ Slim 7x, Usung Prosesor Snapdragon X Elite

Lenovo Indonesia mengumumkan pre-order untuk Lenovo Yoga™ Slim 7x mulai