Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Nintendo akan Produksi 30 Juta Unit Switch untuk Penuhi Permintaan

6 May 2021Adi Nawan

Terkait dengan pandemi dan kebijakan untuk diam di rumah.

Menjadi konsol yang paling ideal untuk menghadapi masa-masa di rumah saja selama pandemi ini memang membuat permintaan terhadap Nintendo Switch tetap tinggi. Kehadiran konsol next-gen Playstation 5 dan Xbox Series X pun tidak membuat posisi Nintendo menjadi terancam.

Menghadirkan game-game yang ringan dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, plus kemampuannya untuk berubah dari konsol rumahan menjadi konsol genggam masih menjadi nilai jual tinggi dari Switch. Bahkan, konsol ini beserta game-nya sempat mengalami lonjakan harga karena keterbatasan stok di awal-awal pandemi.

Sumber gambar: Depositphotos.com

Karena masih tingginya permintaan, menurut laporan terbaru dari Nikkei Asia, Nintendo siap untuk produksi Switch-nya hingga 30 juta unit untuk memenuhi permintaan dari seluruh dunia.

Nintendo dikabarkan sudah mendekati beberapa suplier part untuk dapat mempercepat proses produksinya. Dan, apabila Nintendo nantinya berhasil memenuhi atau bahkan melebihi target penjualan 30 juta unit, mereka akan memecahkan rekor penjualan total dari konsol mereka sebelumnya – Nintendo Wii.

Nikkei Asia sendiri juga menyinggung bahwa Nintendo tengah mempersiapkan model baru Switch yang mampu mendukung kualitas grafis yang lebih baik. Meskipun tidak dijelaskan lebih lanjut tentang model yang digadang-gadang akan bernama Nintendo Switch Pro ini.

2 tahun ke belakang memang merupakan tahun terbaik bagi Nintendo, karena mereka berhasil memecahkan rekor keuntungan tertinggi pada tahun 2020 lalu. Selain dari penjualan konsol, keuntungan Nintendo berasal dari layanan berlangganan berbayar Nintendo Switch Online yang mencapai dua kali lipat pada tahun lalu.

Kehadiran konsol next-gen serta naiknya popularitas mobile game dan juga cloud gaming memang memberikan tantangan bagi konsol Switch. Namun Nintendo masih berhasil membuatnya tetap kompetitif dan bahkan meningkat di tahun ke-5 dari Switch ini.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV