Dark
Light

3 Situs Gratis Untuk Melatih Kecepatan Mengetik

1 min read
July 26, 2013

Mengetik dengan cepat membutuhkan latihan dan jam terbang, bagi beberapa orang semakin cepat mengetik berarti semakin banyak uang yang dihasilkan. Saya punya seorang teman yang bekerja sebagai tukang ketik naskah dan skripsi, penghasilannya setara dengan pegawai kantoran karena ia mampu mengetik dengan kecepatan di atas rata-rata.

Sobat TRL juga harus punya keahlian mengetik cepat, apalagi jika Anda bekerja di kantor yang menuntut deadline ketat. Walaupun kecepatan ketikan Anda tidak akan mempengaruhi gaji, tetapi ampuh lho untuk memperpendek jam kerja dan membuat bos Anda terkesan. Bukan tidak mungkin tahun depan gaji Anda naik, enak kan?

Pembaca setia TRL yang ingin meningkatkan skill kecepatan mengetiknya, nih TRL ulas 3 situs gratis di mana sobat bisa melatih skill mengetik agar semakin cepat dan semakin akurat.

TypingWeb’s Free Tutor

Situs yang pertama bernama TypingWeb’s Free Tutor, di situs ini sobat dapat melatih skill mengetik secara bertahap. Tapi pertama-tama buat akun sobat, kemudian ikuti pelatihan mengetik yang ditawarkan oleh TypingWeb’s Free Tutor.

Ada beberapa tingkatan yang nantinya akan sobat lewati antara lain: Beginner Course, Intermediate Course, Advanced Course, Specialty Lessons dan terakhir Premium Lessons. Tiap tingkatan memiliki kadar kesulitan yang berbeda, tentunya semakin tinggi akan semakin sulit. Tapi hebatnya sobat, di situs ini kita bisa dapat sertifikat yang bisa diprint sebagai bukti pengakuan.

Kunjugi situs TypingWeb’s Free Tutor.

Keybr

Keybr menawarkan tempat pelatihan mengetik yang lebih sederhana dibandingkan TypingWeb’s Free Tutor, untuk pemula yang ingin cepat meningkatkan kemampuan mengetik, situs ini paling saya rekomendasikan.

Ada 7 jenis bahasa yang dapat Anda plih, sayang memang bahasa kita tidak tersedia. Bagi sobat yang mau coba-coba tidak harus daftar akun dulu, sobat bisa langsung berlatih di halaman muka situs ini. Namun jika ingin mendapatkan informasi skor dan lain-lain, saya rekomendasikan untuk mendaftar telebih dahulu.

Kunjugi situs Keybr.

Typeracer

Dari kedua situs di atas, Typeracer adalah situs yang paling seru karena sobat seperti berada dalam sikuit balap, tapi bukan balap motor liar ya melainkan balapan mengetik dengan pengunjung lain di situs yang sama secara live, hampir seperti game balap. Nanti Anda dapat melihat skor dan hasil balapan secara lengkap.

Kunjungi situs Typeracer.

Skill mengetik cepat juga wajib dimiliki oleh penulis, artikel ini juga jadi inspirasi untuk saya pribadi. Ngomong-ngomong, adakah yang berani balapan mengetik dengan saya? Kecanduan soalnya!

Sumber gambar header: lovenotfear/Flickr.

4 Comments

  1. makasih atas infonya bro, kali ini ngetik ane uda lumayan, di 10fastfingers baru 75 . hehehe, nice artikel bro, keep posting terus ya bro.

  2. makasih atas infonya bro, kali ini ngetik ane uda lumayan, di 10fastfingers baru 75 . hehehe, nice artikel bro, keep posting terus ya bro.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

iPhone 4 Laris Manis di India, Pertanda iPhone ‘Murah’ Akan Diminati Pasar?

Next Story

Neil Gaiman Siapkan Video Game Pertamanya: Wayward Manor

Latest from Blog

Don't Miss

Tips Streetphotography dengan Ponsel 

Kami berbincang dengan mentor dari acara workshop foto Hybrid tentang
Tips-Mengelola-File-yang-Berantakan-Dengan-Metode-PARA

Tips Mengelola File yang Berantakan Dengan Metode PARA

Bagi sebagian orang, mengelola file digital adalah tugas yang merepotkan,