22 January 2021

by Lukman Azis

3 Laptop ASUS ZenBook Model 2021 Segera Hadir di Indonesia, Ini Fiturnya

Fitur yang membedakan ZenBook baru dan lama ialah kini menggunakan panel OLED

ASUS akan segera meluncurkan tiga laptop ZenBook model 2021 di Indonesia, yakni satu seri flagship premium ZenBook S UX393, serta dua seri premium ultra thin dengan desain convertible yakni ZenBook Flip S UX271 dan ZenBook Flip UX363. Ketiganya bakal ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-11 Tiger Lake dengan grafis Intel Iris Xe dan bersertifikasi Intel Evo.

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh setiap laptop 'thin and light' untuk mendapatkan sertifikasi dan stiker Intel EVO. Termasuk performa yang harus selalu responsif, daya baterai panjang minimal 9 jam di layar resolusi FHD, instant wake atau dapat bangun dari mode sleep dalam waktu satu detik, kemampuan pengisian daya cepat 4 jam untuk penggunaan 30 menit, serta punya konektivitas cepat dengan Intel WiFi 6 (Gig+) dan port Thunderbolt 4.

Selain penggunaan prosesor terbaru, yang membedakan seri ZenBook 2021 dengan generasi sebelumnya ialah ketiga laptop tersebut mengadopsi panel OLED dan bukan lagi IPS-level. Ketiganya akan dilengkapi fitur NumberPad 2.0, edge-to-edge keyboard, dan audio lebih baik dengan speaker harman/kardon.

ASUS juga membekali ZenBook S, ZenBook Flip S, dan ZenBook Flip dengan sejumlah fitur untuk mendukung produktivitas kerja di rumah. Termasuk kualitas webcam yang ditingkatkan, AI Noise-canceling audio yang dapat mengurangi kebisingan latar belakang sehingga komunikasi lancar dan obrolan terdengar jelas.

Lalu, ada fan profile - di mana nantinya pengguna bisa memiliki kecepatan kipas dalam tiga pilihan mode yakni performance, standard, dan whisper yang sangat senyap. Kemudian ada WiFi SmartConnect termasuk auto WiFi switching, prioritize mobile hotspots, dan juga WiFi Stabilizer yang dapat menangkap sinyal WiFi hingga jarak 225 meter.

Ketiga laptop juga bakal semakin terintegrasi dengan smartphone, berkat aplikasi MyASUS baru yang memungkinkan menghubungkan smartphone dengan laptop. Untuk spesifikasi lengkap dan harganya, mari tunggu acara peluncurannya dalam waktu dekat.