Dark
Light

3 Fitur Tersembunyi yang Bisa Kamu Coba di Galaxy Z Fold6 dan Flip6

by
2 mins read
October 18, 2024

Kehadiran Samsung Galaxy Z Series memang membawa banyak pengalaman baru menggunakan smartphone yang sebelumnya belum pernah ada. Berkat form factor lipatnya yang unik, ada banyak potensi penggunaan baru dari dua smartphone lipat ini.

Apalagi, Galaxy Z Flip6 maupun Z Fold6 memiliki berbagai fitur yang bisa digunakan lebih dari cara konvensional. Ada beberapa fitur tersembunyi yang bisa dimanfaatkan para pengguna untuk meningkatkan pengalaman hingga produktivitasnya.

Perlu diketahui bahwa baik Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 dapat digunakan di lebih dari dua mode saja (terbuka dan tertutup). Kehadiran layar fleksibel canggih Samsung sebagai layar utama dari kedua smartphone ini ternyata dapat digunakan lebih advance lagi.

Berikut adalah 3 fitur tersembunyi yang bisa kamu coba manfaatkan di Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6:

Browsing lebih Pro dengan Flex Mode

Berselancar di dunia maya terkadang menghabiskan waktu yang cukup lama, apalagi bila hal tersebut berhubungan dengan kerjaan atau produktivitas. Hal tersebut berpengaruh pada kelelahan untuk menggenggam smartphone dan melakukan scrolling.

Apalagi bila kamu butuh bekerja dengan dokumen online, mengelola dashboard, atau melihat situs yang biasanya terbatas dalam mode mobile. Untuk itulah, kamu cukup melipat smartphone Galaxy Z Flip6 atau Z Fold6 90° saat membuka browser.

Nantinya, browser smartphone akan secara otomatis berpindah di sisi atas. Sedangkan sisi bawah akan membuka menu Navigasi baru. Menu ini akan menyediakan banyak fitur baru yang dapat digunakan, seperti touchpad, scroll pad, split screen, notifikasi, dll.

Mode ini membuat navigasi di browser menjadi lebih cepat dan mensimulasikan navigasi yang ada pada laptop. Sehingga pengguna dapat berpindah tab, menangkap screenshot, melakukan zoom, scroll, dll dengan lebih seamless.

Bercakap Lintas Bahasa di Berbagai Aplikasi

Salah satu fitur Galaxy AI yang paling mendukung produktivitas pengguna adalah Live Translate. Apalagi fitur ini kini tidak hanya mendukung telepoin saja, tetapi juga berbagai aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp, Instagram, Google Meet, Facebook Messenger, Line, Telegram, dll.

Fleksibiltas yang tersedia ini terkadang tidak banyak disadari oleh banyak pengguna Galaxy Z Flip6. Banyak yang mengira bahwa fitur percakapan Live Translate ini hanya bisa dilakukan lewat telepon konvensional. Padahal mereka bisa melakukannya di aplikasi messanger favorit mereka.

Cara menggunakan fitur ini juga sama mudahnya dengan Live Translate konvensional. Pengguna cukup melakukan telepon lewat WhatsApp, Telegram, Google Meet, dll.

Nantinya secara otomatis pilihan opsi Live Translate akan muncul di Quick Access yang bisa dipilih untuk mengaktifkan Live Translate. Ketika diaktifkan, maka Anda membuka jendela Live Translate untuk melihat langsung percakapan yang berlangsung.

Rekam hingga putar video lebih nyaman

Salah satu fitur unggulan lain yang hadir terutama pada Galaxy Z Flip6 adalah kenyamanan maksimal saat merekam video hingga memutar ulang videonya. Karena berkat sistem lipat uniknya, smartphone ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Saat merekam video, pengguna dapat melipat Galaxy Z Flip6 90° yang akan secara otomatis membawa pengguna ke mode “Camcorder Grip”. Mode ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan lebih stabil, ditambah jempol yang merekam dapat mengoperasikan fitur kamera seperti zoom atau pause dengan mudah.

Setelah kembali ke rumah, pengguna dapat melihat kembali video yang direkam dalam posisi Flex Mode. Dalam posisi terlipat 90°, pengguna dapat meletakkan smartphone di bidang datar apapun.

Selain itu, saat memutar video di Galeri maka beberapa navigasi video seperti slider, volume, dll dapat digunakan dengan mudah di sisi bawah. Hal ini memudahkan pengguna untuk melakukan navigasi tanpa mengganggu tampilan video penuhnya.

Temukan lebih banyak fitur tersembunyi lain di Galaxy Z Series

Tiga fitur tersembunyi di atas hanyalah contoh dari lebih banyak penggunaan unik lainnya yang bisa dieskplorasi menggunakan Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6. Dan kini adalah giliran kamu untuk mengeksplor sendiri sesuai keinginanmu.

Galaxy Z Fold6 kini tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB dengan harga Rp28.499.000, dan 12GB/1TB dengan harga Rp31.999.000. Untuk device ini, Samsung menghadirkan lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy.

Sedangkan Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang bisa dipilih sesuai preferensi gaya pengguna.

Previous Story

POP Icon Keys, Kombinasi Inovasi dan Gaya untuk Produktivitas dari Logitech

Latest from Blog

Don't Miss

Bikin Video Lebih Keren dengan Fitur Instant Slow-Mo dan Flex Mode di Galaxy Z Flip6

Samsung Galaxy Z Flip6 adalah perangkat ponsel lipat yang cocok

Try Galaxy Ajak Pengguna Smartphone Non Samsung Merasakan Kecanggihan Galaxy AI

Sejak kemunculannya, aplikasi Try Galaxy memang menjadi terobosan bagi para