Dark
Light

3 Fitur Gmail yang Lulus dari Gmail Labs

by
1 min read
December 7, 2012

Ada tiga fitur Gmail baru yang telah lulus ‘masa percobaan’ dan kini bisa dinikmati oleh pengguna Gmail. Meski sebelumnya pengguna telah bisa mencoba tiga fitur ini di fasilitas Gmail Labs, namun kini semua pengguna secara langsung bisa menikmati semua fitur tersebut.

Tiga fitur ini antara lain adalah ‘Send and Archiv’e, ‘Quote Selected Text’ dan ‘Default Reply to All’. Fitur yang pertama memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan dan langsung menyimpannya dalam arsip ketika pengguna ada di jendela penyusunan email atau jendela reply.

Fitur yang kedua berguna jika Anda ingin mengambil kata atau kalimat tertentu untuk memberikan sorotan atas konten yang ingin di highlight dan langsung mengirimkan reply email. Caranya, ketika membuka email, cukup highlight kata atau kalimat yang dinginkan dan klik tombol reply, maka secara otomatis kata atau kalimat yang dipilih tersebut akan dikutip ke body email.

Fitur yang terakhir memungkinkan Anda untuk mengatur secara default fungsi reply baik di jendela penyusunan email atau reply.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, fitur ini sebelumnya memang telah bisa dinikmati pengguna Gmail dari fasilitas Gmail Labs, yang merupakan satu tempat dimana dikembangkan berbagai fitur atau fasilitas tambahan atau fitur eskperimental atas layanan Gmail, fitur yang ada di Gmail Labs bisa digunakan jika penggua menginginkannya. Ketike fitur lulus dari Labs ini maka secara langsung semua pengguna bisa menggunakannya ketika mereka mengakses Gmail.

Gmail Labs sendiri diperkenalkan tahun 2008 dan sudah banyak fitur Gmail yang lahir dari Lab ini. Tiga fitur di atas telah secara langsung bisa Anda nikmati di layanan Gmail. Selamat mencoba.

Sumber: TheNextWeb.

Previous Story

Antisipasi iPhone 5, XL Siap Manjakan Pelanggan!

Next Story

Apple Dikabarkan Bakal Hadirkan Gift Card untuk iTunes Store Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Era Teknologi Pemasaran AI dari Google Untuk Pengiklan di Indonesia

Google menggelar acara Google Marketing Live Indonesia di Jakarta. Acara

Google Luncurkan Model AI Generatif Gemma 2 untuk Para Peneliti dan Pengembang

Tren AI generatif terus berkembang untuk mengisi berbagai kebutuhan dan