Dark
Light

3 Ekstensi Chrome Untuk Penggila Facebook

1 min read
July 30, 2013

Tak terasa kita sudah berada di penghujung bulan Juli, besok kita sudah harus say goodbye pada bulan ketujuh ini. Tapi di penghujung bulan ini kita masih ketemu kok dengan artikel khas yang berhubungan dengan tips terkait teknologi. Kali ini saya akan coba mengulas beberapa ekstensi browser Google Chrome untuk sobat yang tak bisa lepas dari Facebook. Tiga ektensi Chrome berikut ini menawarkan pengalaman baru Facebook-an kepada sobat. Biar tidak tambah penasaran, yuk kita mulai saja!

Facebook Messenger

Facebook Messenger ini ekstensi yang berhasil menarik perhatian saya sobat, kenapa? Karena pertama ekstensi ini menawarkan akses ke Facebook yang lebih cepat dan mudah, kedua ekstensi ini bisa dibuka di tab manapun tanpa harus meninggalkannya, ketiga di tab ini ternyata tidak hanya untuk mengirimkan pesan tetapi juga bisa untuk mengakses grup, daftar teman, menambahkan teman dan banyak lagi.

Sekarang sobat coba instal dulu ekstensi Facebook Messenger di tautan ini kemudian nanti sobat bisa temukan sebuah ikon kecil tepat di sebelah address bar, klik dan login. Sobat akan menemukan sebuah jendela kecil seperti gambar di atas, nah melalui jendela itu sobat bisa terus mengakses akun Facebook sambil browsing ke situs lain.

Instal Facebook Messenger.

Download FB Album Mod

Download FB Album Mod adalah ekstensi Chrome yang memudahkan kita untuk mengunduh album baik akun kita sendiri atau akun teman. Album nantinya akan disimpan dalam file html dan foto diletakkan di folder yang berbeda. Setelah ekstensi ini diinstal ke Chrome sobat, nantinya sobat bisa temukan sebuah ikon kecil di sebelah adress bar.

Buka dulu album yang ingin diunduh kemudian klik ikon tersebut dan lakukan sedikit penyesuaian. Semua file akan disimpan dalam format Zip, sobat bisa gunakan Winzip atau Winrar untuk mengekstrak isi file ke folder komputer sobat.

Instal Download FB Album Mod.

Revert FB Photo Viewer

Ekstensi yang satu ini memungkinkan browser menampilkan foto kembali ke tampilan lama. Sebelumnya jika sobat klik salah satu foto maka foto tersebut akan muncul di jendela popup, nah dengan ekstensi ini tampilan popup ditiadakan dan dikembalikan ke tampilan lama. Sebagian pengguna lebih memilih tampilan lama dengan alasan lebih nyaman dan lebih leluasa. Ekstensi akan bekerja secara otomatis setelah diinstal ke Chrome, tidak perlu pengaturan apapun, sobat cukup download dan instal.

Instal Revert FB Photo Viewer.

Bagaimana sobat, sudah siap mencoba? Jangan bingung, coba saja satu per satu dan pilih yang paling oke buat sobat. Jika ada kesulitan, jangan sungkan untuk meninggalkan pertanyaan di kolom komentar. Sampai jumpa di artikel lainnya.

Sumber gambar header diolah dari Chris Messina/Flickr

Previous Story

MSI GE40 Dragon Eyes: Notebook Gaming Bertenaga, Perpaduan Dua Dunia

Next Story

Aplikasi Rumus dari Digdaya Bantu Konsumen Simpan Formula Kalkulasi

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi