Dark
Light

3 Cara Galaxy AI Bahasa Indonesia Mudahkan Aktivitas Remote Working

1 min read
May 8, 2024

Samsung meluncurkan pembaruan yang menghadirkan pilihan Bahasa Indonesia pada fitur Galaxy AI di perangkat Galaxy S24 Series.

Fitur berbasis kecerdasan buatan yang canggih ini menawarkan berbagai kelebihan untuk memudahkan aktivitas remote working atau bekerja jarak jauh.

Verry Octavianus, MX Product Marketing, Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa fitur Galaxy AI Bahasa Indonesia ini memungkinkan pengguna lebih leluasa dalam berkomunikasi, beraktivitas, dan dalam menyelesaikan lebih banyak pekerjaan tanpa terkendala bahasa.

“Dengan begitu banyak life hack yang bisa dimaksimalkan, para anak muda jadi lebih produktif di tengah remote workingbahkan lintas negara dengan cara-cara yang praktis dan mudah,” papar Verry, seperti dikutip dari siaran pers Samsung.

Berikut 3 cara Galaxy AI Bahasa Indonesia bisa membuat remote working jadi lebih praktis.

1. Maksimalkan multitasking dengan Transcript Assist

Salah satu fitur unggulan Galaxy AI adalah Transcript Assist yang dapat membuat transkrip lengkap beserta rangkuman dari rekaman audio dalam Bahasa Indonesia.

Ini sangat membantu agar pengguna tidak ketinggalan informasi saat harus melakukan banyak kegiatan sekaligus, seperti misalnya mengikuti kelas daring, seminar, workshop, atau meeting online.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Rekam terlebih dulu kegiatan tersebut, lalu buka aplikasi Voice Recorder dan pilih transkrip dalam Bahasa Indonesia.

Transcript Assist kemudian akan mengonversi rekaman audio menjadi teks dan membuat rangkuman secara otomatis. Pengguna pun bisa menambahkan hasil transkrip dengan catatan manual untuk melengkapinya.

2. Manfaatkan Text Call untuk meeting online

Terkadang kita kesulitan mengangkat panggilan telepon saat sedang ada meeting atau diskusi penting. Namun di sisi lain, panggilan tersebut mungkin juga merupakan hal penting yang harus segera direspons.

Dalam skenario seperti ini, fitur Text Call bisa menjadi solusinya. Fitur ini pada dasarnya akan mengubah panggilan menjadi live chat room — ucapan penelepon akan dikonversi menjadi teks, sementara Anda bisa membalas dengan ketikan yang kemudian diucapkan kembali untuk sang penelepon.

Untuk mengaktifkannya, masuk ke menu Call Settings, pilih fitur Text Call dan atur bahasa ke Bahasa Indonesia. Anda juga bisa mengatur jenis suara yang diinginkan serta menyiapkan respons cepat untuk balasan singkat.

3. Tingkatkan produktivitas menulis dengan Note & Browsing Assist

Bagi yang bekerja di industri kreatif seperti content writer, gabungan fitur Note Assist dan Browsing Assist akan sangat membantu.

Browsing Assist memudahkan riset dengan meringkas artikel berbahasa asing menjadi Bahasa Indonesia. Kemudian hasil ringkasan tersebut dapat dipindah ke aplikasi Samsung Notes.

Di Samsung Notes, Anda bisa menulis dengan memanfaatkan Note Assist untuk memperbaiki ejaan atau menerjemahkan tulisan sesuai kebutuhan.

Kombinasi kedua fitur ini memungkinkan proses menulis konten hingga artikel menjadi lebih efisien tapi tetap berkualitas.

Begitulah 3 cara utama bagaimana Galaxy AI Bahasa Indonesia dapat membantu memudahkan aktivitas remote workingAnda. Fitur-fitur tersebut telah tersedia pada Samsung Galaxy S24 Series, dan akan segera menyusul ke seri produk lain seperti S23, Z Flip5, Z Fold5, dan Tab S9 melalui update One UI 6.1.

Previous Story

Xiaomi Hadirkan Monitor Ekonomis dan Monitor Gaming Lengkung Baru

Next Story

Mengenal LISSA, Solusi AI Terbaru dari Lenovo

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas

Galaxy AI Tersedia di Samsung Galaxy S23 FE

Fitur-fitur “assistant” teranyar kini bisa dinikmati pengguna flagship lama termasuk