Dark
Light

Daftar 3 Aplikasi Pemutar Musik untuk Pengguna iOS

1 min read
July 31, 2013

Saat ini ada banyak sekali aplikasi pemutar musik yang tersedia di App Store, sobat tentu juga sudah punya aplikasi favorit yang sering jadi teman di waktu senggang. Berikut beberapa aplikasi yang bisa dicoba oleh para pengguna iOS.

Apple memperkenalkan iTunes Radio di iOS 7, atas kondisi ini beberapa analis mengatakan bahwa pemutar musik offline segera menyusut bahkan tergusur. Namun demikian masih ada pasar bagi mereka yang menginginkan memutar lagu secara offline, tidak semua orang menyukai untuk mendengarkan musik secara online. Xbox One sudah membuktikan bahwa fitur “selalu online” ternyata tidak seindah yang dibayangkan.

Pada akhirnya penggunalah yang memutuskan. So, jika sobat mempunyai koleksi lagu yang bejibun banyaknya lagu tersebut tentu bukan hanya untuk disimpan kan? Nah, salah satu dari 3 aplikasi pemutar musik yang akan TRL ulas ini bisa menjadi pilihan agar bisa menikmati semua lagu-lagu yang Anda miliki.

Legato

Legato kini hadir dalam balutan desain yang baru, di versi 1.0.2 terdapat banyak perbaikan, tetapi fungsi utama yang ditawarkan tentunya berupa pengalaman mendengarkan musik yang lebih menyenangkan. Untuk mempermudah kontrol, tersedia menu UI yang didesain dengan rapi dan sebuah pemutar berbentuk radial yang unik dan menawan.

Legato dapat bekerja dengan baik di sebagian besar perangkat iOS seperti iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPod touch (generasi ketiga, keempat dan kelima), dan iPad.

Download: App Store – Gratis

TuneWiki

TuneWiki ini selain berfungsi sebagai pemutar musik ternyata juga mempunyai kemampuan unik yakni mampu mengenali lagu dan menampilkan lirik lagu yang Anda putar dalam pilihan 40 bahasa. Dengan tambahan lirik sobat bisa menikmati lagu sambil menyanyikannya, asyik kan?

Tidak cuma itu sobat, jika sobat terhubung ke Facebook atau Twitter, sobat bisa menampilkan lagu apa saja yang sobat dengarkan berupa list yang atraktif dan menarik. Aplikasi ini dapat bekerja dengan baik di sebagian besar perangkat iOS seperti iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPod touch (generasi ketiga, keempat dan kelima), dan iPad.

Download: App Store – Gratis

Toones Music Player

Toones Music Player mempunyai interface yang paling sederhana, semua kontrol melibatkan gesture dan nyaris tanpa tombol yang memusingkan. Hanya ada beberapa gesture yang bisa sobat gunakan di aplikasi ini, seperti tap untuk play dan pause lagu, geser ke kanan atau ke kiri untuk mengganti lagu, tap dan tahan untuk merubah volume atau mencari lagu, tap dengan dua jari untuk mengaktifkan fitur shuffle dan tap tiga jari untuk sharing lagu. Sederhana dan apa adanya ya? Tapi jangan salah, justru karena kesederhanaan itu aplikasi ini mendapatkan rating 4,5 dari 5 bintang. Tidak percaya? lihat sendiri di Apps Store.

Download: App Store – Gratis

Semua aplikasi yang ada di daftar di atas gratis, jadi kalau Anda tidak bisa menentukan pilihan bisa mengunduh semuanya, mencoba dan memilih mana yang paling disuka. Selamat mencoba.

Sumber berita Addictive dan gambar header Stokkete/Shutterstock.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Pos Indonesia Berencana Luncurkan Layanan E-Payment, Gandeng Perusahaan Asing

Next Story

Nokia Umumkan Layanan Streaming Mix Radio dan Menambahkan Koleksi Lagu Di Nokia Music Store

Latest from Blog

Don't Miss

Facebook Messenger Kids Kini Sudah Tersedia di Indonesia

Sekitar dua tahun lalu, Facebook meluncurkan aplikasi Messenger Kids di

Apple Bakal Perbolehkan Pengguna iOS Mengganti Aplikasi Email dan Browser Bawaan?

Kalau Anda sudah lama menggunakan iPhone seperti saya, besar kemungkinan