3 Alasan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G Sangat Ideal untuk Menciptakan Fancam Konser yang Epik

Kesal dengan hasil kamera ponsel yang kurang memuaskan setiap kali menghadiri konser musik? Mungkin sudah saatnya Anda untuk upgrade

Meredanya kasus COVID-19 berarti kita sudah bisa kembali merasakan kemeriahan konser musik secara live. Dalam dua bulan pertama di tahun 2023 ini saja, kita sudah disuguhi pertunjukan musik dari sederet artis lokal dan internasional. Mulai dari Sheila on 7, Dewa 19, sampai Westlife, semuanya telah menggelar konser yang penuh sesak para pengunjung.

Bagi yang beruntung bisa hadir di konser musisi favoritnya, mereka tentu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen tersebut. Problemnya, sebagian besar konser digelar saat matahari telah terbenam, dan kebanyakan smartphone biasanya kesulitan menangkap gambar dengan baik dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Lain ceritanya kalau Anda menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Ponsel flagship ini sengaja dibuat untuk memberikan pengalaman kamera terbaik bagi para penggunanya, termasuk ketika mereka tengah berkunjung ke sebuah konser musik.

Berikut 3 alasan mengapa Galaxy S23 Ultra 5G adalah ponsel yang ideal untuk menciptakan fancam konser secara epik.

Gambar detail dan minim noise di segala kondisi

'Penyakit' paling umum kamera smartphone ketika berada di tempat yang tidak memiliki banyak sumber pencahayaan adalah menangkap gambar yang minim detail dan penuh noise. Hal ini berakibat pada sulitnya membuat fancam konser yang apik dan pantas mendulang like di media sosial.

Di sinilah sensor Adaptive Pixel 200MP milik Galaxy S23 Ultra 5G datang menawarkan solusi. Dengan resolusi 16 kali lebih tinggi dari sebelumnya, hasil foto yang ditangkap bakal memiliki tingkat detail yang luar biasa. Kalau perlu, pengguna bahkan juga bisa memanfaatkan fitur HDR di resolusi 50MP demi mendapatkan dynamic range 4 kali lebih luas.

Tidak kalah krusial adalah teknologi Tetra2pixel yang membuat kamera dapat menciptakan gambar minim noise di tiap kondisi pencahayaan. Dengan begitu, gambar yang diambil di tengah jalannya konser pun tetap bisa terlihat lebih tajam sekaligus vivid.

Lalu bagaimana jika pengguna mendapatkan spot yang kurang bagus dan cukup jauh dari panggung? Tidak masalah, sebab ada teknologi Detail Enhancer yang bakal memastikan hasil foto tampak lebih mendetail bahkan ketika di-zoom.

Video atau story dengan kualitas yang konsisten

Selagi menghadiri konser penyanyi atau band idola, tidak jarang kita ingin membuat konten story alias video pendek untuk dibagikan ke media sosial. Masalahnya, sering kali hasilnya tidak bisa konsisten dan sangat bergantung pada fungsi kamera dari masing-masing aplikasi media sosial.

Hal itu tidak berlaku di Galaxy S23 Ultra 5G, sebab ada teknologi Enhanced Sharpness yang dapat meminimalkan noise pada video, dan fitur ini rupanya bisa aktif pada kamera di dalam aplikasi media sosial seperti Instagram, TikTok, maupun Snapchat. Kapan pun dan di mana pun, pengguna selalu bisa mendapatkan konten video terbaik, termasuk ketika korus lagu kesukaan tengah dibawakan secara live, dan mereka ingin dengan cepat merekam momen tersebut sebagai kenang-kenangan.

Untuk membantu pengguna menghasilkan konten video yang lebih baik sekaligus yang memiliki efek sinematik, Samsung turut membekali Galaxy S23 Ultra 5G dengan sistem Optical Image Stabilizer (OIS) yang cakupan sudutnya 2x lebih luas plus teknologi Adaptive VDIS. Kombinasi dua resep rahasia tersebut bakal membantu menghasilkan rekaman video yang lebih stabil dan minim blur, terlebih ketika menangkap banyak gerakan, atau selagi merekam dalam kondisi menari-nari dan melompat-lompat kegirangan.

Bebas dari kecemasan yang diakibatkan oleh baterai atau memori

Sedang asik mengabadikan aksi penyanyi idola sejak kecil, tiba-tiba muncul notifikasi low battery atau memori penuh di smartphone. Tentu tidak ada yang mau dihadapkan dengan momen seperti itu, dan salah satu caranya bisa didapat dengan menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G.

Perpaduan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan prosesor yang perkasa namun irit daya milik perangkat ini memastikan bahwa ia siap mendampingi pengguna dari awal hingga konser berakhir. Pengguna bisa lebih fokus menikmati pertunjukan musik yang dibawakan, selagi di saat yang sama tidak melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen terbaiknya.

Perkara memori pun juga sama, apalagi mengingat Galaxy S23 Ultra 5G hadir dengan opsi storage hingga sebesar 1TB. Pengguna tak perlu khawatir ruang penyimpanannya akan cepat habis karena perangkat tidak berhenti dipakai untuk menjepret foto dan merekam video.

Informasi pre-order Samsung Galaxy S23 Series 5G

Buat yang tertarik memiliki smartphone yang selalu bisa diandalkan selagi menghadiri konser musik, Anda dapat melakukan pre-order Galaxy S23 Series 5G di www.samsung.com/id dan berbagai e-commerce rekanan seperti Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan Dinomarket.com.

Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Selama masa pre-order pada 2-23 Februari 2023, konsumen bisa menikmati keuntungan senilai total hingga Rp7.599.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen bisa upgrade ruang penyimpanan dengan dua kali lipat kapasitas secara gratis dan mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000 untuk pembelian secara trade-in. Samsung juga menyediakan perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp1.599.000 untuk pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen pun bisa melakukan pre-order dengan cicilan mulai harga Rp541.625 per bulan untuk 24 bulan.

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.