Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

2 Jagoan Indonesia Nyaris Lolos ke FUT Champions Cup April 2019

19 February 2019Yabes Elia

Sayangnya, langkah Kenny Prasetyo dan Ega Rahmaditya terhenti di kualifikasi.

FUT Champions Cup merupakan turnamen resmi yang rutin digelar secara berkala, sekali setiap bulan dari November 2018 sampai April 2019. FUT Champions Cup ini masuk dalam rangkaian gelaran FIFA 19 Global Series yang merupakan liga resmi tertinggi milik EA.

Karena itulah, lolos berlaga di sini saja sebenarnya sudah menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Menurut penuturan dari Ahmad Karim, yang merupakan salah satu punggawa esports FIFA Indonesia dan juga bisa dibilang sebagai kingmaker-nya pemain-pemain FIFA generasi sekarang, ada 2 pemain Indonesia yang sebenarnya nyaris lolos kualifikasi FUT Champions Cup April 2019 untuk kawasan Asia.

Di kualifikasi yang digelar tanggal 15 Februari 2019 ini, sebenarnya ada beberapa pemain FIFA 19 Indonesia yang ikut serta dari total 39 pemain yang bertanding. Namun demikian, hanya Ega “Eggsy” Rahmaditya dan Kenny “rainesuaL-” Prasetyo yang berhasil masuk ke babak 16 besar alias babak Knockout.

“Awalnya Ega dan Kenny berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak 16 besar. Kenny berhasil mengalahkan player no 1 di Asia, Web Nasri dan Ega mengalahkan Elsagaldiaz dari Thailand.” Cerita Karim. “Sayangnya, memasuki babak 8 besar, kedua player Indonesia harus baku hantam karena hanya 1 spot wakil Indonesia di babak semifinal. Kenny keluar sebagai pemenang dan berhasil masuk ke babak 4 besar.” Tambahnya.

Kenny nampaknya tidak beruntung karena ia harus kalah pinalti saat melawan jagoan dari Hongkong, shing7160. Padahal saat itu Kenny berhasil menyamakan kedudukan setelah sebelumnya sempat tertinggal.

Sebelum mengakhiri ceritanya, Karim pun memberikan pendapatnya, ” jelas kecewa karena saya sendiri gagal lolos. Padahal, saya sudah menang 3 kali dari 3 game dan hanya butuh 1 kemenangan lagi untuk lolos ke babak berikutnya. Tapi masih semangat untuk E-Champions League Qualifier pada tanggal 2 dan 3 Maret 2019 karena kesempatan lolosnya lebih besar. Pasalnya, ada 6 slot Asia untuk berlaga di main event di Spanyol pada bulan Mei 2019.”

Kedua jagoan kita tadi mungkin memang tidak beruntung sebab Ega sendiri sebenarnya pernah jadi juara PlayStation League Asia untuk FIFA 18. Sedangkan Kenny juga pernah mendapatkan undangan langsung untuk berlaga di London untuk FUT Champions Cup bulan Desember 2018.

Lalu, bagaimana dengan peluang para pemain Indonesia di kualifikasi selanjutnya? Apakah benar seperti yang dikatakan Karim tadi, mengingat memang hanya 1 slot yang diberikan untuk Asia kali ini? Kita tunggu saja…

Disclosure: Hybrid adalah media partner dari Komunitas FIFA 19 Indonesia

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV