Gadget News
for SEO
Gadget News

2 Cara Menyulap Foto Lama Menjadi Konten Yang Awesome

13 May 2022Lukman Azis

Mengandalkan fitur Photo Remaster dan Object Eraser di Samsung Galaxy A33 5G

Bagi kalian yang sudah lama menekuni hobi memotret bermodalkan kamera smartphone, coba deh tengok lagi koleksi foto lama Anda yang diambil bertahun-tahun yang lalu. Bagaimana kualitas fotonya, tampak mengerikan bukan?

Tidak hanya karena resolusi fotonya yang rendah, tetapi juga diambil asal-asalan tanpa memperhatikan komposisi. Walau begitu, koleksi foto tersebut tetaplah berharga karena di situ tersimpan memori kenangan.

Nah kalau Anda menggunakan smartphone seri Galaxy A yang baru, misalnya Galaxy A33 5G. Ada cara untuk meningkatkan kualitas foto lama Anda menjadi konten yang awesome dengan fitur Photo Remaster dan Object Eraser, berikut penjelasan selengkapnya.

1. Photo Remaster

Fitur Photo Remaster di Galaxy A33 5G ini dapat memperbaiki hasil foto yang diambil beberapa tahun lalu menjadi terlihat lebih jelas dan tajam. Itu berkat kemampuan AI yang mampu mendeteksi berbagai elemen dalam foto, mulai dari warna, tingkat kecerahan, hingga kontras, dan kemudian meningkatkan kualitasnya.

Anda bisa dengan mudah pakai fitur Photo Remaster dengan cara berikut:

  • Pilih foto di Gallery yang ingin di-remaster, tap icon 3 titik vertikal
  • Pilih opsi Remaster Picture
  • Preview sebelum dan setelah remaster di Gallery

Dengan Photo Remaster, kita bisa berkreasi dengan stok foto lama yang berharga untuk di-posting dengan kualitas lebih baik di media sosial. Tunggu dulu, jangan buru-buru upload, mari lanjut ke tahap kedua dengan Object Eraser.

2. Object Eraser

Kualitas foto lama Anda sudah ditingkatkan, tetapi ada sesuatu yang mengganggu di dalam frame. Bisa dimaklumi, dulu belum belajar komposisi dan memotret pun asal-asalan tidak memperhatikan background. Tenang, Galaxy A33 5G telah disertai fitur Object Eraser yang memungkinkan menghilangkan objek yang tidak diinginkan. Caranya berikut ini:

  • Pilih foto lama di Gallery, tap icon pensil
  • Tap icon 3 titik vertikal
  • Pilih opsi Object Eraser
  • Highlight objek yang ingin dihapus, lalu pilih Erase
  • Done lalu simpan foto yang diedit di Gallery

Fitur Kamera Samsung Galaxy A33 5G

Selain dapat menyempurnakan foto lama, Galaxy A33 5G diciptakan untuk mendorong Gen Z dalam pembuatan konten kreatif. Dari segi hardware kamera, perangkat ini dibekali konfigurasi quad-camera, dengan kamera utama 48 MP dan dilengkapi OIS. Membuatnya lebih dapat diandalkan di kondisi minim cahaya dan hasil rekaman videonya lebih stabil.

Kamera utamanya ditemani kamera berlensa ultrawide 8 MP, 5 MP untuk pengambilan foto macro, dan 2 MP sebagai depth sensor untuk foto portrait dengan efek bokeh yang menawan. Satu lagi fitur kamera yang wajib dicoba oleh pengguna Galaxy A33 5G adalah Fun Mode.

Mode ini berisi berbagai filter menarik yang membantu menciptakan foto yang lebih unik, baik itu dengan penambahan kontras, mood tertentu, hingga efek-efek menarik. Filter ini bisa digunakan untuk kamera depan dan belakang, termasuk mode ultrawide.

Cara menggunakan fitur Fun Mode sebagai berikut:

  • Buka Camera, swipe ke opsi Fun yang berada di posisi paling kiri
  • Swipe untuk pilih filter yang terpasang otomatis, lalu tekan shutter
  • Anda juga bisa tap icon kaca pembesar untuk menemukan lebih banyak filter

Berbagai filter menarik di Fun Mode ini sendiri merupakan Snapchat Lenses yang pastinya kekinian dan mampu mengakomodasi berbagai kepribadian pengguna media sosial. Apalagi, filter yang tersedia akan di-update dari waktu ke waktu, Snapchat juga menghadirkan filter tematik sesuai dengan momen-momen spesial tertentu.

Bagaimana sudah siap bikin tiap foto jadi socmed-worthy dengan cara yang fun menggunakan Galaxy A33 5G? Smartphone ini tersedia dengan pilihan warna awesome black, awesome white, awesome light blue, dan awesome peach yang kekinian. Anda bisa mendapatkan Galaxy A33 5G dengan harga Rp 4.699.000 (6GB/128GB), Rp 4.999.000 (8GB/128GB), dan Rp 5.499.000 (8GB/256GB).

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Samsung.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV