Dark
Light

10 Pencarian Populer Google Indonesia untuk Tanggal 6 – 12 April 2013

by
1 min read
April 13, 2013

Informasi pencarian populer Google Indonesia kali ini menjadi sebuah berita yang menggembirakan, terutama bagi saya pribadi. Karena salah satu game buatan pengembang game lokal (Bandung) masuk dalam jajaran pencarian paling populer untuk minggu kemarin.

Dreadout, game buatan Digital Happiness, yang tersedia versi demo menjadi informasi yang paling populer yang dicari pengguna internet di Google Indonesia. Game horor ini baru saja merilis versi demo untuk Linux setelah sebelumnya untuk versi Windows. Untuk pencarian lain yang masuk jadi pencarian populer ada informasi seputar dunia hiburan, lalu olah raga tentang ajang Liga Champions. Sedangkan dari dunia teknologi, KakaoTalk kembali masuk pencarian populer minggu kemarin.

Untuk lebih lengkap, berikut daftar 10 pencarian terpopuler Google Indonesia dari tanggal 6 – 12 April 2013.

1) Dreadout

Game horor dari Indonesia untuk komputer ini baru-baru diluncurkan.  Beranikah anda memainkannya?

2) Feby Marcelia

Foto-foto pribadi artis dan penyanyi Indonesia ini beredar di dunia maya setelah dia kehilangan handphonenya.  

3) Google Nose

Fitur pencarian baru dari Google yang menggunakan indera penciuman yang “diluncurkan” pada tanggal 1 April yang lalu. April Mop!

4) Hasil Liga Champion

Liga Champion sudah masuk babak semi-final, dengan Dortmund melawan Real Madrid dan Bayern Munich vs. Barcelona.  Siapa yang akan masuk ke final UEFA Champions League?

5) PSG vs Barcelona

Fans Paris Saint Germain berduka atas kalahnya tim mereka melawan Barcelona.  Bisakah Barcelona menangkan piala liga?

6) April Mop

Lebih dikenal sebagai April Fools’ Day dalam bahasa Inggris, April Mop diperingati setiap tanggal 1 April dimana siapa saja akan memberi lelucon kepada orang lain.  Selain Google Nose di atas, Google telah meluncurkan berbagai lelucon dan easter egg pada tahun-tahun sebelumnya yang bisa dibaca di Wikipedia.

7) KakaoTalk

Untuk minggu kedua, aplikasi social chat gratis untuk berbagai perangkat handphone pintar (smart phone) ini masuk daftar pencarian terpopular Google Indonesia.  Dengan minat pengguna internet yang begitu tinggi, sudahkah anda mencobanya?

8) Korea Utara

Berita dari negara Asia Utara ini cukup membingungkan.  Apakah Korea Utara siap untuk berperang melawan Korea Selatan dan Amerika Serikat?  Atau ini adalah taktik negosiasi?

9) Idjon Djanbi

Mochammad Idjon Djanbi (lahir dengan nama Rokus Bernardus Visser) adalah Komandan Kopassus yang pertama. Idjon menjadi pencarian popular karena diberitakan ada akun jaringan sosial atas nama ini yang memaparkan sebuah kronologi (yang tidak dapat diverifikasi) dari kasus Lapas Cebongan. Belum diketahui siapa di balik akun itu.

10) PLN

Perusahaan Listrik Negara masuk berita karena pemadaman bergilir yang dialami propinsi Riau.  Jakarta, Jawa Barat dan Banten sebelumnya juga mengalami hal yang sama.

Previous Story

[Dailyssimo] Facebook Home, Revolusi Pembuka Jalur

Next Story

Google Play’s Carrier Billing Scheme Eventually Will Come to Almost All GSM Operators This Year

Latest from Blog

Don't Miss

Era Teknologi Pemasaran AI dari Google Untuk Pengiklan di Indonesia

Google menggelar acara Google Marketing Live Indonesia di Jakarta. Acara

Google Luncurkan Model AI Generatif Gemma 2 untuk Para Peneliti dan Pengembang

Tren AI generatif terus berkembang untuk mengisi berbagai kebutuhan dan