Dark
Light

10 Pencarian Populer Google Indonesia untuk Tanggal 1 – 7 Maret 2013

by
1 min read
March 9, 2013

Weekend telah tiba, saatnya Trenologi menampilkan informasi tentang 10 pencarian populer di Google Indonesia dari tanggal 1 – 7 Maret 2013. Informasi paling dicari oleh pengguna Indonesia untuk minggu kemarin diisi oleh informasi berkaitan dengan sepak bola, politik, entertainment serta dari ada pula dari dunia gadget.

Para pengguna Google Indonesia melakukan pencarian atas pertandingan sepak bola antara Real Madrid vs Barca, termasuk duel klasik di pertandingan Copa del Rey. Dari dunia politik ada informasi tentang pilgub Jabar yang banyak dicari pengguna Google Indonesia. Sedangkan dari dunia hiburan, Harlem Shake masih masuk dalam daftar pencarian populer, lalu Jenifer Lawrence pun kembali masuk jadi informasi yang paling banyak dicari pengguna Google Indonesia.

Sedangkan dari dunia teknologi, BlackBerry Z10 yang baru resmi diluncurkan di Indonesia beberapa hari lalu menjadi satu-satunya informasi paling populer yang masuk dalam daftar untuk minggu kemarin. BlackBerry Z10 adalah perangkat paling baru dari BlackBerry yang menawarkan berbagai pengalaman baru dalam menggunakan perangkat Blackberry. Mau tau info tentang perangkat ini, Anda bisa membacanya di Trenologi.

Untuk lebih lengkap, berikut daftar 10 pencarian terpopuler Google Indonesia dari tanggal 1 – 7 Maret 2013.

Kalau minggu lalu ada Milan vs Barcelona, sekarang pencarian tim sepak bola Barcelona melawan Real Madrid yang menjadi pencarian terpopular minggu ini.  Siapakah yang menang?  Tim mana yang miliki fans terbanyak di Indonesia?  

(Menurut Google Trends, yang mencari “Real Madrid” hampir dua kali lebih banyak di banding “Barca” di Indonesia selama 12 bulan terakhir….apa itu berarti Real memiliki lebih banyak fans?)

2) Harlem Shake
Video viral Harlem Shake terus membuat orang penasaran.  Sudah lihat versi tim renang Universitas Georgia?  Di sebuah kelas SMA?  Oleh artis-artis Indonesia seperti Cinta Laura atau Duo Maia?

3) Copa del Rey
Kalau “El Clasico” di posisi pertama minggu ini, piala Raja Spanyol atau Copa del Rey juga menjadi incaran penggemar bola.  Siapa yang akan berduel di final tahun ini?

4) Penerimaan Polri
Kepolisian Republik Indonesia telah membuka pendaftaran untuk pendidikan brigadir polisi tahun 2013.  Tertarik?  Klik ke http://www.penerimaan.polri.go.id/

5) Pilgub Jabar
Untuk minggu kedua, pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat tetap di posisi lima.  Apakah polemik politik paska pilgub sudah selesai?

6) Jennifer Lawrence
Juga untuk minggu kedua, pemenang aktris terbaik piala Oscar berkat perannya di film “Silver Linings Playbook”, kembali ke daftar top 10 pencarian Google.  Jennifer Lawrence dikabarkan sedang menyiapkan diri untuk shooting sekuel “The Hunger Games.”

7) Java Jazz 2013
Festival tahunan Java Jazz kembali ke Jakarta minggu lalu, lengkap dengan pertunjukan dari Joss Stone, Lisa Stansfield, Raisa, D’Masiv dan artis-artis jazz lainnya.  Sempat nonton live streaming-nya di YouTube?

8) Blackberry Z10
Indonesia tetap negara yang suka ber-BlackBerry Messenger (BBM)-ria. Sekarang handset ponsel terbaru, BlackBerry Z10, sudah di luncurkan.  Tertarik untuk membeli?

9) Bidikmisi
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menawarkan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang memiliki potensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi. Klik ke situsnya di http://bidikmisi.kemdikbud.go.id/portal/

10) Tegar
Tegar adalah pengamen cilik berbakat dari Subang, yang videonya di YouTube hampir mencapai 4 juta views, dan mungkin bintang dunia musik Indonesia di tahun-tahun mendatang!

Previous Story

Do You Wanna Sell Stickers for the Rest of Your Life or Do You Wanna Change the World?

Next Story

Lagu-Lagu dari Acara Gala Show X Factor Indonesia Telah Tersedia di iTunes

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka