Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

10 Game Terbaik yang Diumumkan pada E3 2021

20 June 2021Adi Nawan

E3 tahun ini masih memiliki game-game keren yang wajib dipantau.

Gelaran E3 2021 memang sudah selesai dan banyak game baru diperkenalkan. Beberapa game yang sudah diantisipasi sebelumnya juga muncul untuk memberikan update tentang game-nya. Meskipun E3 tahun ini bukanlah yang terbaik namun setidaknya event ini mampu memancing hype untuk sejumlah game yang diumumkan.

Dari puluhan game yang diumumkan di dalam event kemarin, saya telah merangkum 10 game terbaik yang sekiranya wajib untuk ditunggu hingga dirilis nanti. Sebagai catatan, tidak semua game yang masuk dalam daftar ini telah memiliki tanggal rilis pasti. Namun setidaknya game-game tersebut layak untuk diikuti perkembangannya selanjutnya.

10. Replaced

Xbox Series X|S, Xbox One – 2022

Salah satu judul game baru ini memiliki art style unik namun tetap mengagumkan. Game ini menggabungkan gaya pixel art sekaligus visual kelas tinggi pada pencahayaan dan juga lingkungan game-nya yang membuatnya tetap tampil indah.

Game-nya sendiri dideskripsikan sebagai “sci-fi, retro-futuristic action platformer” yang mengizinkan Anda akan memainkan sebuah kecerdasan buatan (A.I.) yang terjebak dalam tubuh manusia.

9. Starfield

Xbox Series X|S, PC – 11 November 2022

Salah satu RPG fiksi ilmiah yang paling ditunggu tentu adalah Starfield. Dan akhirnya para gamer di seluruh dunia mendapat pandangan pertama terhadap game buatan Bethesda ini.

Meskipun teaser yang ditampilkan lebih berkesan adegan sinematik ketimbang sebuah gameplay yang sebenarnya, berita baiknya, Bethesda akhirnya memastikan tanggal rilis untuk game ini.

8. Redfall

Xbox Series X|S, PC – Musim panas 2022

Bagaimana bila studio pembuat Dishonored dan Prey membuat game seperti Left 4 Dead. Namun alih-alih melawan zombie, para gamer akan melawan sebuah komunitas vampir. Itulah yang ditawarkan oleh Studio Arkane lewat game terbarunya, Redfall.

Game ini membawa co-op shooter ke level yang baru dengan memberikan setiap karakternya dengan kemampuan-kemampuan khusus.

7. Marvel’s Guardians of the Galaxy

PS5, Xbox Series X|S, Xbox One, PS4, PC, Switch – 26 Oktober 2021

Ketika DC dan Warner Bros sudah menampilkan game Suicide Squad tahun lalu, maka Marvel dan Square Enix tahun ini membawa Guardian of the Galaxy kepada para gamer.

Berbeda dengan proyek The Avengers mereka sebelumnya yang muncul sebagai gameco-op, game GOTG kali ini akan menjadi game single-player. Kita akan memainkan karakter Star-Lord meski akan tetap ditemani rekan setimnya seperti Gamora hingga Groot.

6. Avatar: Frontiers of Pandora

PS5, Xbox Series X|S, PC – 2022

Salah satu pengumuman paling mengejutkan pada gelaran E3 2021 kemarin pantas dinobatkan pada game ini. Mengambil cerita yang tidak berkaitan dengan filmnya kelihatannya menjadi keputusan yang tepat mengingat sekuel filmnya juga akan dirilis pada tahun yang sama.

Masih sedikit gambaran mengenai gameplay-nya namun semoga saja grafik menakjubkan yang ditunjukkan di trailernya dapat dibawa ke dalam game-nya.

5. Battlefield 2042

PS5, Xbox Series X|S, Xbox One, PS4, PC – 22 Oktober 2021

Battlefield akhirnya meninggalkan tema perang dunia jadulnya dan bahkan sedikit ke masa depan untuk menyajikan Battlefield 2042 kepada para gamer. EA mengambil keputusan cukup besar dengan menghapus mode campaign dari game-nya dan berfokus 100% pada multiplayer.

Namun Battlefield tentunya lebih dikenal lewat perang masif multiplayer-nya, yang nanti akan mampu mengumpulkan hingga 128 pemain dalam satu map.

4. Far Cry 6

PS5, Xbox Series X|S, Xbox One, PS4, PC – 7 Oktober 2021

Setiap seri baru dari Far Cry pasti banyak dinanti oleh para gamer di seluruh dunia. Komitmen Ubisoft untuk selalu membawa tema yang berbeda dan unik pada setiap serinya memang patut diapresiasi.

Petualangan ke-6 ini akan membawa pemain memerankan karakter bernama Dani ke sebuah pulau tropis bernama Yara untuk dapat mengalahkan diktator jahat bernama Anton Castillo dengan menggunakan berbagai cara, senjata, dan juga bantuan hewan peliharaan miliknya.

3. Forza Horizon 5

Xbox Series X|S, PC

Muncul setelah seri Motorsport namun akan dirilis terlebih terlebih dahulu, game ke-5 dari Forza Horizon ini membawa para pemain menuju alam tropis Mexico yang akan menawarkan pemandangan yang lebih bervariasi.

Mulai dari hutan hujan, padang pasir, hingga gunung berapi aktif yang diselimuti salju, dengan grafis yang semakin dipoles dan berbagai tambahan kecil Forza Horizon 5, tentu menjadi game yang patut ditunggu oleh para gamer yang menyukai balapan.

2. Elden Ring

PS5, Xbox Series X|S, Xbox One, PS4, PC – 21 Januari 2022

Setelah cukup lama tidak terdengar kabarnya, akhirnya game terbaru buatan From Software, Elden Ring menampilkan gameplay perdananya.

Game yang merupakan kolaborasi dengan George R.R. Martin yang terkenal karena Game of Thrones ini membawa para pemain ke petualangan di dunia fantasi baru untuk mencari “Elden Ring”. Pemain akan tetap menemui pertarungan ala ‘Dark Souls’ melawan berbagai jenis musuh dan monster.

1. Legend of Zelda: Breath of the Wild 2

Nintendo Switch – 2022

Nintendo akhirnya mengungkap keberadaan sekuel dari Breath of the Wild. Pada seri keduanya ini Link akan diajak berpetualang ke pulau yang diselimuti oleh awan. Nintendo bahkan mengonfirmasi bahwa sebagian game nantinya akan berada di atas langit.

Penjelajahan di dalam dunianya juga akan lebih seru dengan musuh yang lebih beragam dan juga kemampuan baru untuk dieksplorasi.

Penutup

Itulah tadi 10 game terbaik pada gelaran E3 2021 kemarin. Banyak game yang diantisipasi sebelumnya yang memang tidak muncul ke dalam event ini. Tetapi tentunya beberapa judul baru bisa menjadi target pantauan Anda hingga tahun depan.

Sisi baiknya, beberapa game terbaru masih mengikutsertakan konsol generasi sebelumnya (Playstation 4 dan Xbox One) ke dalam platform game mereka. Artinya, Anda yang masih belum kebagian stok konsol next-gen masih bisa memainkannya. Meskipun tentu akan ada konsekuensi perbedaan grafis dan performa nantinya.

Rekomendasi Artikel

From Our Network