14 February 2017

by Bambang Winarso

10 Aplikasi Kamera Android Terbaik untuk Mengabadikan Momen Penting

Memilih aplikasi kamera dengan fitur terbaik terbukti tak mudah, daftar ini dibuat untuk mempermudah perburuan Anda

Semua smartphone berbasis Android sudah dipersenjatai oleh aplikasi kamera yang berfungsi untuk menjepret momen terbaik penggunanya. Pun begitu, permintaan akan aplikasi serupa dengan fitur yang lebih lengkap sangatlah tinggi mengingat fitur-fitur aplikasi bawaan tersebut dinilai belum menjawab kebutuhan pengguna.

Tetapi menemukan aplikasi kamera Android dengan fitur terbaik dan terlengkap tidaklah mudah. Pasalnya, di toko aplikasi Google Play Store ada banyak sekali aplikasi yang bisa jadi pengganti kamera standar. Untuk itu, di artikel ini kami coba rangkumkan 10 aplikasi kamera yang memenuhi kriteria yang dibutuhkan banyak pengguna.

Camera FV-5

Aplikasi kamera Android terbaik yang pantas menjadi yang pertama adalah Camera FV-5. Aplikasi kreasi FGAE ini mempunyai semua yang dibutuhkan fotografer mobile yang secara serius mendalami seni fotografi, mulai dari pengaturan eksposure, ISO, ukuran cahaya, aperture, fokus dan lain-lain. Aplikasi juga dirancang agar bekerja semirip mungkin dengan kamera DSLR.

Application Information Will Show Up Here

 

Candy Camera

Dibuat khusus untuk menghasilkan jepretan selfie terbaik, Candy Camera mempunyai fitur-fitur yang memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan itu. Pilihan filter yang disediakan di dalamnya dapat diterapkan secara real-time untuk mengetahui hasil bidikan sebelum foto diambil.

Application Information Will Show Up Here

 

Camera MX

Kamera MX adalah salah satu aplikasi kamera lawas yang berhasil tetap relevan dengan tren terkini. Aplikasi memiliki banyak fitur, termasuk modus Live Shot, scene mode, dukungan aspek rasio 16: 9, dan memiliki berbagai fitur editing untuk foto dan video yang memungkinkan Anda menyesuaikan tingkat kecerahan, rotasi, kontras, saturasi, temperatur , dan lain-lain.

Application Information Will Show Up Here

 

Bestie

Aplikasi ini mempunyai kemampuan istimewa untuk menjepret objek dengan kombinasi pencahayaan, efek dan filter terbaik. Pengguna dapat menerapkan filter sesuai selera, atau membiarkan aplikasi mengerjakan untuknya. Selebihnya, kamera menyediakan berbagai modus untuk membidik objek sesuai situasi.

Application Information Will Show Up Here

 

BeautyCam

Aplikasi kamera berikutnya yang juga punya fitur-fitur terbaik adalah BeautyCam. Aplikasi kreasi Meitu ini bekerja menggantikan kamera bawaan, menawarkan modus-modus kamera yang sangat lengkap. Mampu mengubah kualitas jepretan standar menjadi istimewa.

Application Information Will Show Up Here

 

Z Camera

Z Camera memiliki punya fitur-fitur yang lebih sederhana. Di antaranya filter real-time, mode HDR, mode lensa blur, dan filter khusus untuk mereka yang ingin mengambil foto selfie. Aplikasi juga dilengkapi dengan editor built-in yang dilengkapi dengan beberapa fitur dasar untuk memperbaiki hasil jepretan.

Application Information Will Show Up Here

 

Noah Camera

Sedikitnya ada 100 jenis filter yang dapat diterapkan ke objek yang hendak difoto, di samping kemampuannya untuk terintegrasi dengan sejumlah jejaring sosial dan Facebook Messenger. Aplikasi juga menyediakan fitur kamera modern seperti pengaturan kecepatan shutter, timer, mirror, watermark dan lain-lain.

Application Information Will Show Up Here

 

Open Camera

Open Camera merupakan salah satu aplikasi kamera dengan fitur lengkap, gratis tapi juga open source. Dalamannya mencakup beberapa fitur, termasuk auto-stabilization, kontrol manual, modus kamera untuk mengambil gambar khusus, kontrol suara, dan bahkan memiliki dukungan untuk mikrofon eksternal jika Anda sedang mencari aplikasi profesional.

Application Information Will Show Up Here

 

Wonder Camera

Baidu rupanya tak hanya bermain di kategori personal dan produktivitas, mereka juga terjun di sektor fotografi yang memang tak ada matinya. Untuk bermain di sini, Baidu meluncurkan Wonder Camera, aplikasi kamera yang diklaim sebagai salah yang terbaik dari sekian banyak pilihan yang ada. Beberapa fitur unggulannya, antara lain Skin smoothing, whitening, face slimming, eye brightening, acne removing dan lain-lain.

Application Information Will Show Up Here

 

Camera ZOOM FX Premium

Camera FX Zoom telah berkiprah sejak lama di Play Store. Pengalaman pengembang di baliknya melahirkan fitur-fitur terbaik seperi kontrol manual kamera (ISO, fokus, kecepatan shutter, dll) serta dukungan menjepret foto RAW. Selain itu, ia juga mempunyai fitur HDR, time-lapse, foto panorama 360 derajat, live effect, dan berbagai efek pasca pengolahan untuk membuat hasil jepretan makin wah.

Application Information Will Show Up Here

 

Itu dia 10 aplikasi kamera terbaik untuk Android yang bisa menjadi pilihan guna menggantikan kamera bawaan yang kuno. Aplikasi mana yang akan Anda pilih sepenuhnya ada di tangan Anda, tapi daftar ini adalah pilihan terbaik yang ada di Play Store.