14 September 2016

by Aditya Daniel

10 Aplikasi, Games dan Sticker Pilihan iMessage di iOS 10

iMessage jadi lebih semarak dan menyenangkan berkat aplikasi, games dan stiker yang tersedia

iOS 10 sudah resmi dirilis oleh Apple. Salah satu yang mendapat cukup banyak fitur dalam iOS 10 adalah iMessages. Lewat iMessages di iOS 10 Anda bisa mengirimkan berbagai efek menarik untuk memeriahkan percakapan.

Selain itu Apple juga memperluas iMessages dan mengizinkan pengembang menghadirkan aplikasi-aplikasi buatan mereka. Berikut adalah 5 aplikasi serta game dan stiker pilihan yang bisa Anda coba jika sudah menginstal iOS 10.

Apps

Do With Me

Dengan Do With Me, Anda bisa membuat sebuah list sederhana di iMessages dan langsung dibagikan dengan lawan bicara. Cukup praktis apabila Anda perlu membagikan daftar tertentu seperi barang belanjaan.

Download - App Store - Gratis

Drafts

Drafts adalah sebuah aplikasi untuk mencatat dengan cepat dan setelahnya Anda bisa mengirimkannya ke aplikasi manapun. Pada update terakhirnya untuk iOS 10, Drafts dapat membantu Anda mengirimkan catatan yang sudah dibuat tersebut dengan cepat.

Download - App Store - Rp 75ribu

iTranslate

Tak perlu repot-repot menerjemahkan pesan yang ingin Anda kirim karena dengan iTranslate Anda bisa langsung melakukannya langsung dari iMessages. iTranslate juga dilengkapi dengan beberapa tema yang bisa Anda gunakan sesuai selera.

Download - App Store - Gratis

Polls With Friends

Kalau Anda memiliki group iMessages dan ingin melakukan sebuah kegiatan dari beberapa pilihan yang ada, Polls with Friends bisa menjadi sebuah solusi untuk menentukannya. Dengan Polls With Friends, Anda bisa mengadakan voting sederhana langsung dari iMessages.

Download - App Store - Rp 15ribu

Chiper

Ingin mengirim pesan super rahasia baik itu kode nuklir atau password akun Twitter/ Facebook misalnya? Anda bisa mengirimkannya menggunakan Chiper. Chiper akan mengenkripsi pesan yang ingin dikirimkan dan hanya penerima yang memiliki akses yang bisa membukannya.

Download - App Store - Gratis

Stiker dan Games

Kemarin Super Mario Run Stiker sudah tersedia di App Store dan inilah 5 stiker iMessage pilihan lainnya:

PAC-MAN Moving Stickers

Game legendaris yang satu ini juga meramaikan jagad stiker iMessages. Hantu-hantu yang ada dalam PAC-MAN tak hanya bisa Anda kirimkan dalam percakapan tetapi juga bisa ditempel ke dalam bubble pesan yang ada.

Download - App Store - Gratis

Comic Sticker Pack

Ingin menambahkan tulisan seperti yang ada dalam buku komik? Langsung unduh Comic Sticker Pack dengan lebih dari 20 macam stiker yang bisa Anda gunakan.

Download - App Store - Rp 15ribu

Alto's Adventure

Apabila Anda memiliki permainan Alto's Adventure, Anda bisa mengirimkan stiker Ilama dan pemain ski yang ada dalam game tersebut. Tak hanya stiker yang ditempelkan, ada juga stiker yang bergerak dalam Alto's Adventure iMessages stiker

Download - App Store - Rp 59ribu

MsgMe TicTacToe

Apple mengijinkan aplikasi permaian di iMessages dan salah satu permainan sederhana namun seru adalah Tic Tac Toe. Bentuk 3 lingkaran atau X menjadi sebuah garis dan Anda akan memenangkan permainan tersebut.

Download - App Store - Gratis

Rock-Paper-Scissors

Suit lewat iMessages? Bisa! Tinggal download aplikasi iMessages yang satu ini. Kalau Anda membutuhkan stiker karakter dalam Rock-Paper-Scissors, silakan unduh melalui tautan yang satu ini.

Download - App Store - Rp 15ribu

Masih banyak aplikasi, game dan stiker di iMessages yang dapat Anda coba namun sebelumnya silakan instal iOS 10 terlebih dahulu ya. :D

Baca juga:

5 Tips Persiapan Update ke iOS 10

Daftar Perangket yang Mendukung iOS 10