30 April 2018

by Lukman Azis

8 Tingkatan Skin Hero di Mobile Legends yang Membuat Para Pemainnya Percaya Diri

Bertabur efek animasi, skin hero Mobile Legends menyuguhkan visual yang membuat para pemainnya merasa bangga

Seperti Dota 2, Mobile Legends: Bang Bang memiliki sistem "item kosmetik" yang disebut "skin". Tak sekedar membuat tampilan hero favorit kita terlihat berbeda dari yang lainnya, skin di game Mobile Legends memberi "buff" atau efek positif. Berupa physical attack 8 poin, magic power 8 poin, atau HP 100 poin (tergantung tipe hero).

Skin juga punya tingkatan atau level yang punya efek tambahan yakni membuat penggunanya merasa 'bangga' dan meningkatkan rasa percaya diri kita.  Beberapa skin hero bertabur efek animasi, mulai dari model tampilan atau desain hero, animasi ketika menggunakan skill, animasi recall, hingga voice-over baru pada hero.

Makin banyak efek visual yang disuguhkan, harganya tentu semakin mahal. Lebih detail, inilah jenis-jenis skin hero di Mobile Legends.

1. Skin Tanpa Label

Skin hero tanpa label ini hanya berupa perubahan desain hero saja, tak ada perubahan menonjol dari hero aslinya. Harganya pun cenderung murah, bisa dimiliki mulai dari 200-an diamond.

2. Skin Elite

Skin hero berlabel "elite" ini sebenarnya sudah cukup istimewa, sebut saja Hayabusa Future Enforcer, Argus Catastrophe, Karina Spider Lily, dan lainnya.  Untuk skin yang anyar-anyar sudah membawa desain hero dengan efek animasi yang baru, bahkan termasuk perubahan warna efek ketika mengeluarkan skill. Namun embel-embel "elite", bagi saya justru menunjukkan kalau skin hero ini punya harga yang terkesan 'murah'.

3. Skin Season

Skin edisi season ini bisa didapatkan secara gratis, bagi Anda yang berjuang di mode ranked dan mencapai minimal tierMaster. Desain skin ini terbilang keren, lihat saja Moskov Yahsa, Alpha Gladiator, dan Minotaur Taurus. Namun karena bisa didapat secara cuma-cuma, tidak ada efek kebanggaan yang didapat.

4. Skin Star

Salah satu keuntungan bagi kalian yang melakukan pembelian starlight member adalah Anda akan mendapatkan skin eksklusif permanen berlabel "star", dari salah satu hero. Skin jenis ini lumayan bergengsi, karena menunjukkan bahwa kita modal atau tak cuma bermain gratis. Sebagai contoh bulan Maret 2018 ada Irithel Nightarrow dan Maret 2018 Harley Royal Magister.

5. Skin Special

Skin edisi special ini hadir untuk merayakan momen tertentu. Misalnya hari valentine ada Alucard Romantic Fantasy dan Miya Sweet Fantasy, kemudian hari Natal ada Lancelot dan Odette 'Cristmas Carnival', serta hari Imlek ada Aurora Foxy Lady, dan banyak lagi. Saya rasa skin ini bisa menonjolkan bahwa kita selalu 'kekinian'.

6. Skin Limited

Skin limited hadir secara terbatas pada event tertentu, misalnya Eudora Vivo Selfie Goddess, di mana Anda bisa mendapatkannya pada periode tertentu dengan membeli smartphone Vivo. Pun demikian dengan Miya Honor, bisa didapat dengan membeli smartphone Huawei.

7. Skin Epic

Skin berlabel epic ini merupakan idaman banyak pemain Mobile Legends, karena menyuguhkan efek visual yang 'mewah'. Beberapa diantaranya bahkan hanya bisa didapat event terbatas. Estes Galaxy Dominator, Alpha Onimusha Commander, Chou Dragon Boy, Alice Wizardy Teacher, dan Miya Christmas Carnival misalnya.

8. Skin Legends

Boleh jadi inilah skin yang punya derajat paling tinggi, skin-nya para 'sultan' mungkin. Pemiliknya antara para pemain profesional atau pemain yang 'kebanyakan duit'.

Contohnya adalah Saber Codename-Storm dan Miya Modena Butterfly yang bertabur animasi, mulai dari desain model hero, efek skill, efek recall, hingga voice-over baru yang sangat keren.

Skin berlabel "legends" ini hanya tersedia pada event terbatas, harganya pun terbilang "fantastis", bukan ratusan ribu tapi mungkin bisa mencapai jutaan karena hanya bisa didapat dengan memutar "magic wheel".  Skin legends ini pastinya membuat pemiliknya memiliki rasa kebanggaan diri yang tinggi.