Dark
Light

Gameloft Hadirkan Alternatif Platform Periklanan di Indonesia

1 min read
October 20, 2015

IMG_1268

Perusahaan mobile game kenamaan Gameloft hari ini (20/10) secara resmi memperkenalkan layanan format iklan baru dengan kriteria penargetan yang variatif. Mengklaim memiliki 2,2 juta pengguna aktif per bulan di Indonesia, Gameloft Advertising Solutions menjanjikan tingkat visibilitas sebesar 100%. Di Indonesia sendiri kliennya termasuk Indosat dan BNI.

“Kami memiliki pengguna yang sangat besar di Indonesia. Kami mampu menjalankan kampanye periklanan digital yang sangat tertarget. Konten yang aman, relevan, dan visibilitas yang tinggi,” kata Country Manager Gameloft Indonesia Samuel Lim.

Memiliki jajaran mobile game di lintas platform seperti Ashpalt, Modern Combat, Iron Man 3, dan lain sebagainya jelas menjadi portofolio yang bisa meraih perhatian besar oleh masyarakat Indonesia. Sekitar 350 ribu pengguna per hari dari Indonesia yang mengakses game-game besutan Gameloft memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Pihaknya mengklaim mampu menjangkau demografi yang luas berdasarkan jenis kelamin, umur, dan minat.

“Prioritas utama Gameloft adalah user experience. Hal ini tercermin dari salah satunya kemitraan kami yang tidak bisa secara acak terjalin. Kami memilih dan mengkurasi mitra secara selektif demi memastikan bahwa iklan dan permainan kami tetap relevan untuk para pengguna,” tambahnya. Sejauh ini yang dipublikasikan telah bermitra dengan Gameloft Advertising Solutions ialah Indosat dan BNI.

Penawaran yang disajikan platform ini adalah Display, Rich Media, dan Native. Format Display dibagi lagi menjadi tiga format yakni intersitial, banner, dan video. Untuk format Rich Media menawarkan minigame, form, dan micro-site. Sementara format Native memiliki opsi format incentivized video, dan sponsored event.

Serangkaian format tersebut dibangun berdasarkan fitur seperti geo-location, serta memanfaatkan data penggunaan ponsel untuk menentukan profil konsumen yang spesifik (wisatawan, pembeli online, penggemar film, dan lain sebagainya). Samuel meyakinkan brand bahwa konteks iklan yang ditampilkan sangat terkontrol. Transparansi merupakan hal utama dalam menjalin relasi dengan pengiklan.

“Kami menjalankan kampanye secara optimal dan telah mendedikasikan Account Manager untuk memastikan tidak adanya anggaran yang tersisa,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Daftar Harga Apple iPhone 4, iPhone 5 dan iPhone 6 Bulan Oktober 2015

Indosat dan Sony Felica klaim sediakan SIM untuk e-money yang pertama di Indonesia / Shutterstock
Next Story

Sony Bantu Indosat Sediakan SIM untuk Transaksi E-Money

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah
Xbox mobile game store

Xbox Game Store untuk Mobile Diperkirakan Rilis Tahun 2024

Microsoft memang sudah cukup lama berencana untuk memiliki sebuah aplikasi