Dark
Light

S Pen Samsung Galaxy Note 5 Bisa Apa?

1 min read
August 14, 2015
game android gratis

Selain sisi desain, ada satu hal yang membedakan seri Galaxy Note dengan varian lainnya, yaitu S Pen. Sederhananya, ini adalah sebuah alat tambahan berwujud pena namun bukan pena biasa, ia melengkapi fungsi-fungsi yang ada di ponsel yang menjadi inangnya.

Samsung Galaxy Note 5 baru saja memulai debut perdananya, diperkenalkan bersama Galaxy S6 Edge+, ponsel ini meneruskan kiprah sang kakak yang tak lain adalah Galaxy Note 4.

Seperti pendahulunya, Galaxy Note 5 juga membawa S Pen sebagai riasan sekaligus pelengkap fungsionalitas yang dipunyai. Samsung mengklaim, fitur S Pen terbaru ini punya kemampuan lebih. Tapi apa saja? Berikut 5 fitur baru S Pen di Galaxy Note 5.

Auto-eject

Banyak orang yang merasa antusias dengan mekanisme autoeject baru ini. Tak lain karena dengan mekanisme ini, maka pengguna dapat dengan mudah mengeluarkan S Pen dari sarangnya. Cukup dengan menekan ke dalam dan S Pen pun akan keluar dan Anda bisa langsung membuat catatan, mengambil screenshot, menandai halaman web atau memotong foto.

Info Menarik: Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+

Menulis dalam kondisi layar mati

fitur s pen

Menulis catatan apapun kini makin cepat dan mudah, pengguna tidak perlu harus menekan tombol power untuk menghidupkan layar baru membuat catatan. Sekarang dengan layar mati pun pengguna bisa menulis jadwal meeting atau janji kencan secepat kilat.

Fitur Air Command Instan

galaxy-note5_spen_feature_on-command

Kemudahan kembali disuguhkan oleh Galaxy Note 5 lewat fitur bernama Air Command yang akan secara otomatis menampilkan sederet ikon aplikasi saat S Pen dicabut dari sarangnya.

Menulis di Dokumen PDF

Write-on-PDF

Penambahan yang tak kalah berguna adalah kemampuan S Pen untuk meng-edit dan menandai dokumen PDF. Tak cuma itu, langkah berikutnya perangkat juga menawarkan penyimpanan dokumen untuk berbagai keperluan.

Scroll Capture

Membuat screenshot sudah biasa dilakukan, hampir semua ponsel pintar bisa. Tapi dengan S Pen, Galaxy Note menawarkan kemampuan lebih, dimana pengguna dapat membuat screenshot berupa satu layar penuh sebuah halaman web.

Untuk Anda yang kerap mencari referensi melalui internet, fitur Scroll Capture ini akan sangat berguna.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Mangkir dari Ranah Portable, Astell & Kern Perkenalkan Sistem Audio All-In-One Perdananya

Next Story

Ilmuwan Cambridge Ciptakan Robot yang Bisa ‘Berkembang Biak’?

Latest from Blog

Don't Miss

Tips Maksimalkan Visual Storytelling dengan AI di Samsung Galaxy Z Flip6

Ada banyak ragam konten yang diminati untuk di-posting di media

Galaxy Z Fold6, Ponsel Lipat Lengkap untuk Segala Aktivitas

Samsung Galaxy Z Fold6 adalah perangkat lipat flagship dari Samsung.