Dark
Light

Dijejali MediaTek Helio X10, HTC One ME Resmi Jalani Debut Perdana

1 min read
June 5, 2015
htc one me

Seolah tak puas dengan hanya melahirkan beberapa varian, HTC kembali menggeliat dengan memperkenalkan varian baru bernama HTC One ME yang akan dirilis pertama kali di Tiongkok. Setelah itu baru ke beberapa negara pilihan.

Ditilik dari wujudnya, HTC One ME lebih mirip dengan varian One E9+, walaupun secara pribadi saya menilai hampir semua desain smartphone HTC terlihat sangat mirip. Mungkin hal ini dikarenakan pemilihan warnanya yang hampir tak banyak berubah dari generasi ke generasi.

htc one me

HTC One ME membawa bentang layar selebar 5.2 inci, WQHD dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Menghasilkan bobot 155g dan dimensi 150,99 x 71,99 x 9,75 mm yang dibalut polycarbonate dan diperkuat frame dari metal. Bekal mengesankan dijejalkan oleh HTC ke komponen kamera, dimana terdapat kamera utama 20MP disertai fitur-fitur canggih seperti autofocus, sensor BSI dan kemampuan merekam video 4K.

Info Menarik: HTC Desire 820G+ dan Desire 66G+, Duet Maut Andalkan Prosesor Octa Core dan Kamera 13MP

Kemudian kamera depan berbekal sensor 4MP UltraPixel yang juga disertai sensor BSI, kemampuan rekam kamera pun cukup baik dengan kualitas video 1080p.

Keputusan berani diambil oleh HTC dengan menanamkan chipset MediaTek Helio X10, SoC terbaru dari MediaTek yang mengemas prosesor delapan inti Cortex A5 berkecepatan 2,2GHz. Dipasangkan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

htc one me

Smartphone berbekal fitur dual SIM ini mempunyai beberapa opsi sambungan seperti 4G LTE Cat 4, WiFi, Bluetooth, Audio jack dan port microUSB 2.0. Selanjutnya bekal sistem operasi Android 5.0 yang dipoles dengan HTC Sense 7 UI dan baterai 2840mAh.

HTC tak lupa menyematkan beberapa sensor mutakhir untuk memanjakan penggunanya, antara lain Ambient light sensor, sensor jarak, Accelerometer, sensor kompas,  Gyro sensor, sensor magnetik, Sensors Center dan sensor sidik jari. Sangat lengkap!

Sumber berita dan gambar HTC.

Previous Story

Strengthening Its International Business, Telkom Group Officially Acquired GTA Teleguam

Next Story

DScussion #17: Faustine Tan on Building A Startup in Online Travel Segment (Episode 2)

Latest from Blog

Don't Miss

Jangan-Salah-Pilih,-Ini-Perbandingan-Xiaomi-14T-dan-Xiaomi-14T-Pro-Terbaru-dengan-Kamera-Leica

Jangan Salah Pilih, Ini Perbandingan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro Terbaru dengan Kamera Leica

Xiaomi Indonesia kembali mencuri perhatian para penggemar fotografi mobile dengan
Di-Bawah-3-Juta,-Pilih-Tecno-Pova-6-Atau-Xiaomi-Redmi-Note-13-5G

Di Bawah 3 Juta, Pilih Tecno Pova 6 Atau Xiaomi Redmi Note 13 5G?

Bingung memilih smartphone baru karena budget terbatas? Jangan khawatir, karena