Dark
Light

Panasonic Eluga L 4G Injakkan Kaki di India, Bawa Layar 5 Inci dan Kamera 8MP

1 min read
May 25, 2015

Di banyak negara, Panasonic lebih dikenal sebagai produsen alat-alat elektronik seperti Televisi, pemasak nasi, kulkas, air conditionerkamera dan lain-lain. Tapi yang tak banyak diketahui, vendor asal Jepang ini juga punya pengalaman merakit perangkat mobile sebelum akhirnya mundur di tahun 2005.

Kiprah Panasonic di sektor mobile kembali digenjot pada tahun 2012 lewat lini produk Panasonic Eluga ketika Android mulai booming. Yang terbaru Panasonic kembali menambah jajaran perangkat mobile-nya dengan meluncurkan generasi baru Panasonic Eluga L 4G.

Panasonic-Eluga-L-4G

Merambah India, Panasonic Eluga L 4G tampil menawan dengan balutan radian warna biru di bagian cover belakang. Dikemas dalam perangkat berdimensi 142 x 71 x 6.1 mm yang cukup tipis dan dukungan teknologi 4G LTE sebagaimana nama yang diusung perangkat.

Info Menarik: Action Cam Panasonic HX-A1 Dapat Melihat dalam Kegelapan

Bagian luar Panasonic Eluga L 4G berbalut layar selebar 5 inci dengan teknologi IPS dan resolusi 1280 x 720 piksel. Untuk perlindungan ekstra, Panasonic menyematkan Corning Gorilla Glass. Kemudian di bawah kap ditenagai oleh chipset Snapdragon 410 64-bit buatan qualcomm dengan prosesor empat inti, RAM 1GB, grafis Adreno 306 dan memori 8GB. Panasonic menyematkan slot microSD untuk keperluan memori tambahan.

Sektor kamera, Panasonic Eluga L 4G mengemas kamera utama 8MP dengan single LED flash dan mampu merekam video beresolusi 1080p. Di bagian depan ditopang kamera 5MP untuk berbagai keperluan.

Smartphone berbasis Android 4.4 Kitkat ini sayangnya hanya ditopang oleh baterai berkapasitas 2.000mAh yang dirasa cukup mini, apalagi bertipe non-removable. Di India, Panasonic Eluga L 4G dijual seharga $205 per unitnya.

Sumber berita GSMArena.

Previous Story

ZTE Q519T, Smartphone Rp 1 Juta-an dengan Baterai Super Besar Diluncurkan

Next Story

Peneliti Klaim Fitur Factory Reset di Android Cacat

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab
Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius