Dark
Light

Ingin Tingkatkan Pengalaman Belanja Pengguna, Shopious Luncurkan Aplikasi Android

1 min read
August 21, 2015

Shopious meluncurkan aplikasi Android dengan fitur yang sedikit berbeda dengan versi desktop-nya / DailysocialShopious yang terakhir kali diberitakan akan memberikan fokusnya pada platform mobile hari ini Kamis (20/8) secara resmi meluncurkan aplikasi Android. Dengan adanya aplikasi Android ini, pihak Shopious berharap dapat memberikan pengalaman belanja yang lebih personal kepada setiap penggunanya.

Co-Founder dan CTO Shopious Aditya Herlambang mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini memang tengah fokus pada platform mobile Android karena penggunanya yang besar. Tidak menutup kemungkinan tahun depan Shopious akan meluncurkan aplikasi untuk platform iOS dan mobile platform lainnya.

Konsep aplikasi Android Shopious ini agak sedikit berbeda dengan layanan Shopious versi desktop. Aplikasi mobile Shopious ini dirancang untuk memberikan pengalaman belanja yang lebih sesuai dengan keinginan penggunanya, melalui fasilitas Tag yang memungkinkan aplikasi Shopious memberikan rekomendasi foto-foto barang sesuai dengan keinginan pengguna.

shopious-cover

Fitur lain yang menjadi pembeda aplikasi Shopious ini dengan versi website adalah fitur Pin. Fitur ini memungkinkan pengguna tidak hanya bisa bertransaksi tetapi juga bisa membuat koleksi barang yang diminatinya dalam bentuk board. Board ini merupakan bentuk user generated content yang nantinya dapat dipamerkan / ditampilkan ke pengguna lainnya sehingga pengguna lain yang memiliki selera yang sama dapat menemukan barang di koleksi pengguna lain.

Untuk semakin menambah informasi mengenai barang Shopious juga menambahkan fitur like dan dislike pada aplikasinya. Melalui fitur ini pengguna dapat memberikan feedback kepada sistem Shopious mengenai suatu barang. Data like dan dislike ini ke depannya akan dimanfaatkan untuk memberikan opsi pilihan barang yang lebih sesuai dengan selera pengguna sehingga ke depan pengguna dapat melihat barang yang dinilai menarik dan sesuai dengan selera belanja masing-masing.

Pada intinya, dengan bentuk aplikasi, Shopious ingin memberikan pengalaman belanja yang semakin personal dan membuat para penggemar belanja online semakin nyaman dalam memilih barang fashion yang paling sesuai dengan gaya mereka,” jelas Aditya.

Dengan diluncurkannya aplikasi Android ini Aditya berharap bisa menggaet lebih dari 50.000 pengguna dalam setahun ke depan. Setelah meluncurkan aplikasi Android ini Shopious rencananya akan lebih fokus ke sisi buyer dengan menambahkan fitur personalisasi untuk versi desktop dan akan terus berupaya menambah jumlah produk atau toko berkualitas di Shopious.

Previous Story

Keterlibatan UKM Secara Digital Angkat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Dua Persen

Next Story

Dishub dan Polda Metro Jaya Siap Tindak Tegas Layanan Transportasi Berbasis Aplikasi

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi