Dark
Light

Solusi Periklanan Digital untuk Taksi Smartaxiads Segera Diboyong ke Indonesia

1 min read
May 13, 2015

Platform mobile advertising Smartaxiads sekaligus panel multimedia penikmat taksi / Shutterstock

Layanan M2M (machine-to-machine) makin menggiurkan untuk diadopsi penyedia layanan teknologi di berbagai segmen bisnis, salah satunya yang disediakan Gigalink Solutions Malaysia. Diawali kemitraan dengan Celcom Axiata, layanan Smartaxiads yang dikembangkan Gigalink akan diperluas penggunaannya, termasuk ke Indonesia, dengan menggandeng PT XL Axiata sebagai penyedia layanan.

Smartaxiads merupakan sebuah platform yang menyediakan kemampuan untuk menampilkan iklan digital (mobile) melalui panel tablet yang dipasang di sandaran kursi di sebuah taksi. Menargetkan penumpang taksi sebagai sasaran utamanya, platform tersebut juga meliputi sebuah mini router yang akan dipasang untuk secara otomatis menghubungkannya dengan konektivitas broadband (3G) ketika penumpang mulai duduk di dalam.

Selain sebagai platform mobile advertising, Smartaxiads juga dapat digunakan penumpang taksi untuk mengakses konten lainnya. Konektivitas mobile broadband disediakan melalui sebuah solusi M2M Celcom yang dipasangkan dengan sebuah dongle khusus sehingga mendapatkan kualitas jaringan terbaik meskipun dalam mobil dalam keadaan bergerak dan ada kemungkinan perolehan sinyal tidak stabil.

Berada di bawah payung perusahaan yang sama dengan Celcom, XL Axiata akan membawa solusi ini di Indonesia.

Sepak terjang XL Axiata menggali potensi digital advertising di Indonesia memang dewasa ini terlihat begitu serius. Jalinan kemitraan untuk menghadirkan teknologi digital advertising terkini juga terus digencarkan, salah satunya kerja sama dengan Mobilewalla yang digagas awal Februari lalu.

Teknologi data science berbasis programmatic platform yang dapat diterapkan dalam mobile advertising menggoda XL untuk menggandeng perusahaan tersebut untuk memaksimalkan potensi iklan digital di Indonesia, termasuk kemitraannya dengan TubeMogul untuk menghadirkan platform video advertising.

Melihat produk yang akan diusung, layanan tersebut bisa menjadi alternatif baru bagi pengguna untuk membuat perjalanannya lebih nyaman. Penumpang tak hanya disuguhkan iklan, tapi juga akses berita dan konten digital lainnya.

Previous Story

Mr. Everything Ialah Speaker Bluetooth Berkemampuan ‘MacGyver’

Next Story

Aplikasi Lumia Camera Versi Beta Mendapatkan Tambahan Tiga Fitur Anyar

Latest from Blog

Don't Miss

XL Axiata Gandeng Ericsson untuk Implementasikan Dual-Mode 5G Core

XL Axiata bekerja sama dengan Ericsson untuk mengimplementasikan solusi Dual-Mode

LinkNet dan Hypernet Berkolaborasi Lahirkan Lyft

Transformasi digital untuk para enterprise yang sudah merupakan sebuah kebutuhan saat