Dark
Light

GrabTaxi Luncurkan Layanan Versi Beta di Kota Padang

1 min read
March 2, 2015

Pengguna GrabTaxi / GrabTaxi

Sekitar satu bulan yang lalu, kami sempat memberitakan bahwa GrabTaxi sedang melakukan riset pasar di beberapa kota besar Indonesia. Riset tersebut dilakukan untuk mengetahui kota mana yang saat ini lebih membutuhkan layanan GrabTaxi. Dan kini GrabTaxi sedang melakukan uji coba layanan mereka di Kota Padang dalam versi beta.

Kota Padang menjadi kota kedua kehadiran layanan GrabTaxi di Indonesia. Layanan GrabTaxi sendiri hadir di Indonesia pertama kali untuk kota Jakarta pada Juni 2014 lalu. Menurut founder dan CEO GrabTaxi Anthony Tan, sejak pertama kali diluncurkan di Jakarta, respon dari para komuter dan juga pengemudi taksi sangatlah baik. Bahkan permintaan untuk hadir di berbagai kota di Indonesia terus berdatangan, baik itu dari komuter maupun para pengemudi taksi sendiri.

“Sejak GrabTaxi diluncurkan pertama kali di Jakarta, Indonesia pada bulan Juni 2014, respon dari para komuter dan pengemudi taksi sangat fantastis, bahkan permintaan untuk hadir di berbagai kota di Indonesia terus berdatangan, baik dari komuter maupun pengemudi taksi,” ujar Anthony melalui rilis persnya.

Anthony menambahkan, “Setelah melakukan studi pasar dan persiapan selama beberapa bulan yang mencakup pendirian kantor cabang, rekruitmen, serta pelatihan bagi staf dan pengemudi taksi, mulai 2 Maret ini kami bisa menghadirkan pemesanan dan perjalanan berkendara taksi yang terjamin, cepat dan aman dengan aplikasi ponsel GrabTaxi di Padang. Sebuah langkah awal dari rencana ekspansi lanjutan kami di Indonesia.”

Sebagai bentuk perayaan dibukanya layanan di kota Padang ini, GrabTaxi berjanji akan memberikan potongan sebesar 15 ribu Rupiah dari tarif yang tertera di argo bagi para komuter di Padang dan sekitarnya hingga 31 Mei 2015 yang merupakan bagian dari promo RANCAK.

Promo RANCAK sendiri hanya berlaku untuk taksi reguler dengan lokasi penjemputan dan tujuan di kota Padang dan sekitarnya, termasuk Bukitinggi, Payakumbuh, dan sekitar Padang lainnya. Promo tersebut tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya dari GrabTaxi. Sementara promo AMAN dari GrabTaxi khusus untuk area Jakarta, yang merupakan bagian dari kampanye #TaxiAman, akan diperpanjang hingga minggu ke dua bulan Maret ini.

Jika riset pasar masih berlanjut, kami rasa GrabTaxi tak menutup kemungkinan untuk membuka layanan baru lain di kota-kota besar di Indonesia ini. Sebagai informasi, aplikasi pemesanan taksi asal Malaysia ini telah menyelesaikan pendanaan seri D mereka dengan nilai yang spektakuler yaitu sebesar USD 250 juta (Rp 3 triliun) dari Softbank Corp pada akhir bulan tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

DScussion #7: Kesuksesan Female Daily Network Fokus di Segmen Kecantikan

Next Story

Baidu Indonesia Dukung Perkembangan Ekosistem Mobile di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Tidak Berhasil Yakinkan Regulator, Nvidia Batal Akuisisi ARM

Pada bulan September 2020, Nvidia mengumumkan rencananya untuk mengakuisisi ARM
Startup akuakultur eFishery tutup pendanaan Seri C dipimpin Temasek, SoftBank, dan Sequoia Capital India, segera ekspansi ke Thailand di tahun ini

Cerita Delapan Tahun eFishery Pelopori Startup Akuakultur di Indonesia

Kepercayaan diri eFishery yang mampu menutup pendanaan Seri C menjadi kisah