Komunitas pengguna Samsung Galaxy, Samsung Members, telah sukses menyelenggarakan ajang berburu foto “FunHunt vol.5” secara serentak di enam kota besar di Indonesia pada 31 Mei 2025 lalu. Kegiatan yang diinisiasi dan diikuti oleh anggota komunitas ini bertujuan untuk mengeksplorasi kekayaan budaya dan destinasi lokal melalui kemampuan fotografi smartphone Galaxy.
Mengusung tema “Tourism Places”, acara ini digelar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Medan, serta menghasilkan lebih dari 1.000 karya visual. Lebih dari sekadar kompetisi, FunHunt menjadi ajang kolaborasi dan pembelajaran.
Sebelum berburu foto, para peserta mengikuti sesi khusus bersama para ahli yang disebut Galaxy Master untuk mengoptimalkan berbagai fitur kamera pada perangkat Galaxy mereka, seperti penggunaan mode pro, lensa ultrawide, hingga tips untuk mendapatkan hasil maksimal dalam kondisi minim cahaya.
Pujianto, salah seorang Leader Tim FunHunt dari Surabaya, menyoroti pentingnya kegiatan ini bagi komunitas. “Adanya FunHunt membuat saya bisa kembali bertemu dengan para anggota komunitas, belajar bersama, dan berbagi pengalaman. Kegiatan ini bukan hanya menjadi wadah untuk berkumpul, tetapi juga mendorong saya dan peserta lainnya untuk terus berkembang. Saya senang bisa kembali terlibat sebagai Leader, mengajak peserta mengeksplorasi tempat baru, serta merasakan sendiri bahwa hanya dengan smartphone Galaxy, saya bisa mendapatkan hasil foto yang tajam, natural, dan berkualitas tinggi—tanpa perlu perangkat tambahan. Harapannya, semoga ke depannya kami juga dapat belajar videografi agar semakin banyak keterampilan yang bisa dikembangkan bersama,” ujarnya.
Bagus Erlangga, Head of Corporate Marketing, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, “Kami percaya komunitas Samsung Members menjadi wadah kebersamaan yang seru dan bermanfaat bagi pengguna produk Samsung. Teknologi selalu berkembang, di sini para members tidak hanya saling berbagi pengalaman, namun juga dapat mengikuti perkembangan inovasi kami. FunHunt vol.5 menjadi salah satu kegiatan di mana kami dapat berinteraksi langsung dengan para members. Kami ingin menghadirkan lebih banyak ruang interaksi, di mana kita saling belajar dan tumbuh bersama sebagai bagian dari komunitas.”
Acara ini merupakan salah satu kegiatan dari komunitas Samsung Members Indonesia, yang didirikan pada tahun 2018 dan kini telah berkembang hingga memiliki 15 juta pengguna terdaftar di Indonesia, atau naik 1,5 kali lipat dari tahun lalu.
Dari ribuan foto yang didaftarkan pada FunHunt vol.5, telah terpilih tujuh foto terbaik dari masing-masing kota. Karya-karya tersebut, termasuk foto pemenang utama dari peserta dengan akun phonegraphytech, dapat dilihat secara eksklusif di aplikasi dan situs Samsung Members.
Samsung Members menawarkan berbagai manfaat eksklusif bagi anggotanya, mulai dari tips penggunaan fitur, akses promo khusus, hingga kesempatan untuk hadir dalam peluncuran produk terbaru dan berpartisipasi dalam kegiatan seperti FunHunt. Samsung mengundang para pengguna Galaxy yang tertarik untuk bergabung dengan komunitas ini.