OPPO dan Discovery Channel Lanjutkan Inisiatif Global ‘Culture in a Shot’ untuk Rayakan Keanekaragaman Budaya

1 min read
May 22, 2025

Dalam rangka memperingati Hari Keanekaragaman Budaya untuk Dialog dan Pembangunan (21 Mei), OPPO menegaskan komitmennya dalam pelestarian budaya dan pemahaman lintas budaya melalui kelanjutan inisiatif global “Culture in a Shot”.

Program yang diluncurkan pada tahun 2024 ini kini memasuki tahun keduanya, merupakan kerja sama dengan Discovery Channel, dan telah mendokumentasikan kekayaan budaya dari 15 negara. Tema untuk tahun 2025 adalah “Celebrate the Moment”.

Sebagai perusahaan teknologi global yang beroperasi di lebih dari 70 negara dan wilayah serta melayani 670 juta pengguna, OPPO memandang keberagaman budaya sebagai bagian penting dari identitasnya. Tahun ini, melalui “Culture in a Shot”, OPPO dan Discovery Channel menjelajahi berbagai festival dan perayaan ikonik di seluruh dunia, dengan fokus pada bagaimana generasi muda melestarikan tradisi melalui cara-cara baru.

Perjalanan budaya tahun ini menangkap berbagai momen perayaan. Di Italia, keindahan Karnaval Venesia, sebuah perayaan yang memadukan sejarah dan fantasi melalui topeng khas dan arsitektur megah, didokumentasikan.

Festival yang awalnya merupakan tradisi kaum bangsawan ini telah bertransformasi menjadi acara budaya dunia yang terbuka. Selanjutnya di Kazakhstan, sorotan diberikan pada Nauryz, festival Tahun Baru tradisional yang melambangkan harapan baru, kemakmuran, dan persatuan. Festival ini menampilkan musik, tarian, kostum tradisional, serta hidangan khas seperti kumys (susu kuda fermentasi) dan nauryz-kozhe (hidangan simbolis dengan tujuh bahan).

Sementara di Brasil, budaya sepak bola, yang dianggap lebih dari sekadar olahraga namun bagian dari budaya nasional yang merayakan semangat kolektif, didokumentasikan, termasuk melalui kisah pemain muda berusia 19 tahun, Mario Cesar Conceição Faria Júnior, yang menunjukkan bagaimana sepak bola menginspirasi generasi muda.

Selain menghasilkan konten fotografi profesional bersama Discovery Channel, OPPO juga mendorong komunitas globalnya untuk berpartisipasi dengan mendokumentasikan dan membagikan identitas budaya mereka sendiri. Inisiatif “Culture in a Shot” ini bertujuan memberikan ruang bagi suara dari tingkat akar rumput (grassroot) dan mendorong kebanggaan akan warisan budaya.

Kampanye ini juga hadir di media sosial melalui tantangan #OPPOCulturalChallenge di TikTok, dengan menggunakan tagar #OPPOxDiscovery dan #OPPOCulturalChallenge. Sebagai contoh partisipasi komunitas, selama Festival Songkran di Thailand, para kreator muda mengikuti tantangan ini dengan memadukan kreativitas dan tradisi.

OPPO dan Discovery Channel menyatakan akan terus menjelajahi lebih banyak festival dan tradisi di berbagai negara. Untuk mengetahui lebih banyak cerita dan keindahan budaya dari inisiatif ini, serta mengikuti kampanye, masyarakat dapat mengunjungi halaman Culture in a Shot di https://oppo.discoverypartnerships.com/.

Disclosure: Artikel ini disusun dengan bantuan AI dan dalam pengawasan editor.

Acer-Umumkan-Copilot+-PC-Baru,-Swift-Edge-AI-dan-Swift-Go-AI
Previous Story

Acer Umumkan Copilot+ PC Baru, Swift Edge AI dan Swift Go AI

Next Story

Logitech G Resmi Umumkan Headset Gaming Nirkabel Logitech G522

Latest from Blog

Don't Miss

OPPO Resmi Luncurkan Kompetisi Fotografi Mobile Global Photography Awards 2025

OPPO hari ini mengumumkan peluncuran resmi kompetisi fotografi mobile berskala
OPPO-Umumkan-Reno14-Series,-Apa-yang-Baru

OPPO Umumkan Reno14 Series, Apa yang Baru?

Pada generasi OPPO Reno13 Series, pasar Indonesia hanya kebagian tiga