Dark
Light

Samsung Bagikan Tips untuk Buat Baterai Galaxy Z Fold6 Lebih Awet

by
2 mins read
October 28, 2024

Baterai merupakan salah satu komponen paling utama yang memberikan tenaga agar smartphone dapat beroperasi selama digunakan seharian. Apalagi bila smartphone tersebut memiliki lebih dari satu layar, seperti yang ada pada Samsung Galaxy Z Fold6.

Menjadi sebuah smartphone lipat serba bisa, Galaxy Z Fold6 menawarkan berbagai fitur untuk aktif membuat konten, produktivitas, ataupun hanya sekadar hiburan. Dan semua fungsi tersebut harus didukung oleh baterai yang kuat agar para pengguna tidak perlu khawatir.

Untuk itulah Samsung menyematkan baterai besar dengan kapasitas mencapai 4.400 mAh yang diklaim dapat digunakan hingga 21 jam 38 menit. Lifetime tersebut tentunya akan sangat bergantung pada pola penggunaan dan ternyata masih dapat dimaksimalkan lagi.

“Kami pun memahami jika setiap pengguna memiliki kebutuhan yang berbeda. Oleh karena itu, Samsung memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk mengatur dan mengoptimalkan penggunaan baterai sesuai preferensi mereka” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ada beberapa fitur yang dapat diaktifkan untuk membuat Samsung Galaxy Z Fold6 ini lewat awet dan tahan lama. Berikut adalah tips-tipsnya:

Battery Protection

Salah satu hal yang dapat mempengaruhi daya tahan baterai sebuah smartphone adalah pola pengecasan. Karena tentunya smartphone yang sering dibiarkan drop, ataupun dicas hingga suhu smartphone-nya tinggi beresiko menurunkan kondisi baterainya.

Untuk itulah Samsung menghadirkan fitur Battery Protection untuk mengatur preferensi ketika smartphone melakukan pengisian daya. Pengguna dapat memilih 1 dari 3 pilihan pengecasan yang dapat melindungi kesehatan baterai.

  • Basic: Membuat pengisian baterai akan berhenti saat sudah menyentuh 100% dan baru akan mulai mengecas lagi saat menyentuh 95%
  • Adaptive: Memungkinkan ponsel mengamati kebiasaan pengisian daya device kita
  • Maximum: Mengatur smartphone untuk berhenti terisi secara otomatis ketika sudah menyentuh 80%

Fast Charging dan Fast Wireless Charging

Samsung Galaxy Z Fold6 memang memiliki kemampuan charging hingga 25 watt dengan kabel dan juga 15 watt secara nirkabel. Untuk memastikan proses pengisian daya sesuai dengan adaptor yang digunakan, kamu juga bisa mengatur cara pengisiannya.

Pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan fitur fast charging dan fast wireless charging di pengaturan Charging Setting. Dengan memastikan proteksi baterai dilakukan secara maksimal dan sesuai kebutuhan, maka kamu akan memiliki device dengan umur baterai yang lebih panjang.

Device Care

Bila kamu merasa bahwa konsumsi daya pada Galaxy Z Fold6 masih kurang efisien, kamu bisa melihat laporannya melalui pengaturan Device Care. Di dalamnya kamu akan ditunjukkan bagaimana performa berbagai aspek dari smartphone yang kamu gunakan.

Dari sana, kamu bisa fokus pada Battery yang nantinya akan memberi laporan yang lebih detail mengenai konsumsi daya dari smartphone-mu. Selanjutnya kamu bisa dengan bebas mengatur berbagai hal untuk mengoptimalkan baterainya.

Beberapa fitur seperti Always on Display, Adaptive Brightness, dan berbagai aplikasi lain yang berjalan dapat di non-aktifkan untuk mengurangi beban baterai. Sehingga Galaxy Z Fold6 kamu bisa memiliki daya tahan baterai yang lebih panjang.

Wireless Power Sharing

Memiliki baterai dengan kapasitas jumbo ternyata membuat Galaxy Z Fold6 dapat dijadikan sebagai wireless powerbank bila diperlukan. Kamu bisa menggunakan fitur Wireless Power Sharing yang memungkinkannya mengisi perangkat lain mulai dari TWS Galaxy Buds hingga smartphone lain.

Fungsi ini akan menjadi sangat bermanfaat agar kamu tidak perlu membawa banyak charger lagi untuk mengisi daya berbagai perangkat yang dimiliki. Atau, kamu bisa memanfaatkannya dalam situasi kritis ketika device lain milikmu sedang dalam kondisi low-battery.

Rasakan daya tahan super dari Galaxy Z Fold6 sekarang!

Galaxy Z Fold6 membuktikan bahwa form-factor lipatnya membawa berbagai benefit termasuk untuk daya tahan smartphone-nya. Membuat perangkat ini tidak hanya unggul di performa tingkat flagship-nya, namun juga unggul dari segi baterai yang tahan lama.

Untuk pembelian device foldable terbaru ini mulai 14 Oktober hingga 31 Desember akan mendapat benefit dari layanan Z Premier. Layanan ini meng-cover proteksi penggantian layar, penggantian pelindung layar, layanan antar jemput hingga hotline service 24 jam untuk kenyamanan konsumen.

Galaxy Z Fold6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB dengan harga Rp28.499.000, dan 12GB/1TB dengan harga Rp31.999.000. Untuk device ini, Samsung menghadirkan lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy.

Previous Story

Realme 13+ 5G Hadir sebagai Smartphone “Performance Trinity”

Latest from Blog

Don't Miss

ATS Esports Pakai Ponsel Galaxy A55 5G di Samsung Galaxy Gaming Academy 2024

Tim ATS Esports berhasil meraih gelar juara dalam ajang Samsung

Samsung Galaxy S24 FE Tawarkan Performa Solid untuk Gaming maupun Hiburan

Selain menghadirkan kamera setara flagship dan fitur-fitur AI paling canggih,