Dark
Light

Ini Pentingnya Perangkat Layar Besar Menurut POCO

1 min read
October 21, 2024

POCO merespons kebutuhan digital yang semakin intens di kalangan Gen Z dengan menekankan pentingnya layar besar di smartphone. Menurut hasil riset “Indonesia Gen Z Report 2024” oleh IDN Research Institute, Gen Z, yang dikenal sebagai generasi digital, memanfaatkan internet untuk hampir semua aspek kehidupan, seperti bersosialisasi, hiburan, bekerja, hingga belajar. Peran dunia digital bagi Gen Z kini hampir setara dengan dunia nyata, tanpa ada batasan yang jelas di antara keduanya.

Guna memenuhi gaya hidup ini, POCO terus menghadirkan teknologi berperforma ekstrem, salah satunya dengan menghadirkan layar besar di smartphone mereka, termasuk POCO C65 dan tablet POCO Pad. Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia, menjelaskan bahwa layar besar menjadi kebutuhan penting bagi Gen Z dalam menjalankan aktivitas digital mereka sehari-hari.

Beberapa manfaat yang ditawarkan layar besar ini meliputi pengalaman hiburan yang lebih maksimal, seperti saat bermain game atau streaming film. Dengan layar besar, tampilan visual menjadi lebih detail dan imersif. Selain itu, layar yang lebih luas juga mendukung kenyamanan multitasking, memungkinkan pengguna untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa kesulitan. Aktivitas seperti browsing sambil menonton video atau mengerjakan tugas sambil membuka aplikasi media sosial menjadi lebih mudah.

Layar besar juga penting bagi kreativitas Gen Z, yang sering terlibat dalam pembuatan konten seperti video, foto, atau desain grafis. Dengan layar yang lebih besar, proses editing konten bisa dilakukan lebih presisi. Di sisi lain, saat belajar atau mengikuti kursus online, layar yang luas membuat teks dan materi lebih mudah dibaca, memberikan kenyamanan lebih dalam mengakses materi pembelajaran.

Tidak hanya itu, untuk aktivitas di media sosial seperti Instagram, TikTok, dan YouTube, layar besar memberikan pengalaman yang lebih nyaman saat scrolling, menonton, atau berinteraksi dengan konten.

POCO C65 hadir dengan layar berukuran 6,74 inci dan refresh rate 90Hz, memberikan tampilan visual yang halus dan detail, meskipun termasuk dalam kategori smartphone entry-level. Sedangkan, POCO Pad menawarkan layar 21,1 inci dengan resolusi 2.5K serta refresh rate 120Hz. Ini memberikan pengalaman visual profesional dengan kedalaman warna yang menakjubkan, ideal untuk kebutuhan multimedia.

Menurut Jeksen, POCO memahami kebutuhan Gen Z untuk selalu terhubung dan produktif di dunia digital, sehingga mereka berkomitmen untuk terus menghadirkan perangkat dengan performa ekstrem dan harga yang terjangkau.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Previous Story

Realme 13 Series 5G Resmi Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Gaming Optimal

Latest from Blog

Don't Miss

Waktu yang Tepat Beli Produk Poco, Lagi Diskon 10.10, Masih Ada Waktu

Harbolnas biasanya menawarkan program promo untuk berbagai produk, POCO tidak

Promo Menarik dari POCO Payday Sale di September 2024

POCO menghadirkan promo untuk beberapa produk mereka yang ingin menyasar