Dark
Light

Ini Dua Chromebook Baru dari Lenovo

1 min read
October 18, 2024

Lenovo memperkenalkan dua Chromebook terbaru, yakni Lenovo Chromebook Duet (11″, 9) dan Lenovo Chromebook Duet EDU G2, yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna, terutama saat bepergian. Dengan layar 10,95 inci beresolusi 2K, kedua perangkat ini menawarkan perpaduan sempurna antara desain dan performa yang mendukung mobilitas.

Dibekali dengan sasis logam penuh dan pelindung layar Corning® Gorilla® Glass, Lenovo Chromebook Duet (11″, 9) hadir sebagai perangkat portabel yang tangguh tetapi ringan. Perangkat ini dilengkapi fitur folio pelindung lembut untuk memastikan perlindungan optimal selama penggunaan sehari-hari. 

Sementara itu, Lenovo Chromebook Duet EDU G2 dirancang khusus untuk kebutuhan pendidikan, dengan tambahan daya tahan yang lebih baik dan keyboard yang dapat dilepas, membuatnya ideal bagi siswa dan guru.

Menurut Benny Zhang, Direktur Eksekutif dan General Manager Chromebooks di Lenovo, perangkat ini menjawab kebutuhan masyarakat modern yang semakin aktif dan tidak lagi terpaku pada satu tempat saat bekerja atau belajar. “Kedua perangkat ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek Kompanio 838 dan teknologi AI untuk menunjang produktivitas, kreativitas, dan hiburan,” ujarnya.

Lenovo Chromebook Duet (11″, 9) dirancang untuk mendukung pengguna aktif dengan penyangga yang memungkinkan transisi mudah antara mode laptop dan portrait. Pengguna dapat menggambar, membaca, atau menyelesaikan pekerjaan dengan lebih fleksibel. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan Lenovo USI Pen 2 yang dapat disimpan di dalam penyangga, memudahkan pengguna dalam mencatat atau menggambar dengan presisi.

Dengan bobot kurang dari 0,54 kg dan ketebalan 0,3 inci, perangkat ini sangat portabel. Layar 2K dengan kecerahan 400 nit menjadikannya ideal untuk penggunaan luar ruangan, sementara baterai yang tahan hingga 12 jam memastikan produktivitas yang berkelanjutan.

Prosesor MediaTek Kompanio 838 dan NPU bertenaga AI di dalam Chromebook Duet memungkinkan peningkatan performa grafis dan kejernihan kamera. Perangkat ini juga dilengkapi kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP yang dilengkapi penutup fisik untuk privasi pengguna. Selain itu, terdapat dua port USB-C® untuk koneksi ke layar 4K dan dua speaker dengan teknologi SmartAMP.

Lenovo Chromebook Duet EDU G2 dirancang untuk lingkungan pendidikan dengan ketahanan ekstra. Laptop ini dilindungi oleh casing TPU yang mampu menahan jatuh serta tumpahan hingga 360 ml, menjadi pilihan ideal bagi siswa dan guru. 

Dukungan Chrome Education Upgrade juga memungkinkan pengelolaan perangkat secara mudah bagi sekolah dan administrasi TI. Kedua perangkat ini akan segera tersedia di Indonesia dan dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna.

Previous Story

3 Fitur Tersembunyi yang Bisa Kamu Coba di Galaxy Z Fold6 dan Flip6

Latest from Blog

Don't Miss

Lenovo Pamerkan Teknologi Legion ColdFront: Vapor untuk Laptop Gaming-nya

Lenovo memang telah berkomitmen untuk terus menghadirkan teknologi terdepan di

Lenovo Hadirkan Jajaran Monitor Baru untuk Para Gamer, Kreator, hingga Profesional

Kebutuhan konsumen terhadap monitor PC memang terus tumbuh bersamaan dengan