Dark
Light

Samsung Pamerkan Kelebihan Galaxy Tab S10 Ultra Sebagai “Tablet AI-Ready”

by
2 mins read
October 14, 2024

Meskipun tidak seketat persaingan di pasar smartphone, namun pasar tablet profesional juga terus meningkatkan standarnya. Untuk itulah Samsung kini menghadirkan Galaxy Tab S10 Ultra sebagai perangkat yang dapat membantu para profesional muda.

Ada banyak fitur yang disiapkan Samsung di tablet flagship mereka ini, salah satunya adalah Galaxy AI yang akan mengubah cara para pengguna dalam mencapai produktivitasnya dengan layar luas, performa tangguh dan fitur-fitur AI inovatif.

Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia menjelaska bahwa para pengguna dapat melakukan banyak hal di kanvas pintar ini dengan fleksibilitas tinggi. Terlebih dengan hadirnya bantuan dari Galaxy AI.

“Ditambah dengan kehadiran S Pen dan Book Cover Keyboard yang sudah termasuk dalam paket pembelian, membantu pengguna memanfaatkan Galaxy AI untuk membuat catatan digital, menyimpan ide brilian yang bisa muncul di mana saja dan kapan saja, dukung mereka selalu produktif.” ujar Annisa.

Mencatat, merekam, hingga meringkas catatan dengan mudah

Sebagai tablet produktivitas, Samsung memahami bahwa mayoritas pengguna nantinya akan menggunakan perangkat ini untuk membuat catatan. Maka dari itu Galaxy Tab S10 Ultra dilengkapi dengan fitur Note Assist yang membuat pekerjaan itu lebih mudah.

Note Assist juga dilengkapi dengan fitur Voice to Text yang dapat mengubah rekaman dari sesi meeting untuk menjadi catatan tertulis dalam sekejap. Sehingga para pengguna tidak perlu memecah fokus antara mengikuti rapat yang berlangsung dan mencatat poin-poin penting.

Bila catatan yang sudah dibuat terlalu panjang, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Summarize yang ada pada Note Assist. Fitur ini nantinya akan menganalisa catatan yang ada dan menghasilkan versi yang lebih ringkas berisikan semua informasi penting.

Berinteraksi dengan klien asing tetap lancar tanpa kagok

Salah satu fitur penting di Galaxy AI yang juga dibawa ke dalam Galaxy Tab S10 Ultra ini adalah Interpreter. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan klien asing atau ketika pengguna ditugaskan ke luar negeri untuk berbagai kepentingan.

Fitur Interpreter akan memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan pembicaraan dengan lawan bicara yang berbahasa asing secara real time. Sehingga baik pengguna maupun lawan bicara dapat memahami pembicaraan tanpa perlu bantuan penerjemah.

Berkat layar 14,6 incinya, pengguna Galaxy Tab S10 Ultra dapat menampilkan presentasi bisnis beserta Interpreter secara bersamaan dengan fitur split screen. Hal ini membuat Anda dapat terus melanjutkan pekerjaan tanpa harus berpindah-pindah layar.

Kerja dimanapun lebih luas tanpa hambatan

Kemampuan Galaxy Tab S10 Ultra untuk melakukan berbagai pekerjaan memang tidak perlu diragukan. Kehadiran chipset Dimensity 9300+ yang dilengkapi vapor chamber, RAM luas 12 GB, dan juga ruang penyimpanan yang lapang yaitu 256GB.

Bahkan, bila dibutuhkan, tablet ultra ini dapat diubah menjadi PC penuh dengan fitur Samsung DeX. Dengan menyambungkan tablet ke monitor maka pengguna dapat bekerja dengan interface yang familiar seperti laptop atau bahkan PC.

Dengan DeX, pengguna dapat membuka banyak aplikasi, memindahkan file antar-jendela, dan menyelesaikan tugas dengan lebih cepat. Kamu hanya perlu membuka pulldown menu dari atas tablet, lalu klik icon DeX.

Maksimalkan produktivitas dengan Galaxy Tab S10 Ultra

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra memang bukan sekadar tablet dengan layar lebar, namun memang sebuah tablet profesional yang mampu meningkatkan produktivitas. Mulai dari performa hingga fitur-fitur yang diusung dapat membantu pekerjaan sehari-hari.

Tablet ini tersedia dalam warna Moonstone Gray dengan harga Rp20.999.000 dan sudah bisa dibeli di toko online Samsung sudah termasuk Book Cover Keyboard, AI Key, dan S Pen.

Pembelian hingga tanggal 13 Oktober 2024 akan mendapatkan total bonus senilai hingga Rp 3.399.000 termasuk 1 tahun Microsoft 365 Personal.

Previous Story

Bikin Konten Lebih Kreatif dengan Flex Cam dan Kamera 50MP OIS di Galaxy Z Flip6

Latest from Blog

Don't Miss

Bikin Konten Lebih Kreatif dengan Flex Cam dan Kamera 50MP OIS di Galaxy Z Flip6

Demi menarik perhatian audiens, banyak content creator yang rela melakukan

Samsung Galaxy Z Fold6 dan S Pen jadi Duet Sempurna untuk Berkreasi

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Z Fold6