Dark
Light

Xiaomi 14T Series Resmi Rilis di Indonesia, Siap Curi Perhatian Lagi

by
1 min read
October 3, 2024
Xiaomi 14T Series

Semenjak kesuksesan Xiaomi 13T pada tahun lalu, antisipasi terhadap Xiaomi 14T Series memang sangat tinggi. Padahal, tahun ini Xiaomi telah menghadirkan flagship Xiaomi 14 di awal tahun, namun hype terhadap Xiaomi 14T Series tidak terbantahkan.

Hal tersebut terlihat ketika Xiaomi Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Xiaomi 14T Series. Tidak hanya satu, Xiaomi akhirnya memboyong dua varian unggulannya, yaitu Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro. Dan lagi-lagi, smartphone ini akan menjadi favorit bagi pecinta fotografi.

Harga Xiaomi 14T Series

Bahkan, Xiaomi berani menyebut bahwa Xiaomi 14T Series ini akan mendefinisikan ulang standar fotografi mobile, terutama dalam menangkap gambar berkualitas di kondisi pencahayaan minim. Maka dari itu Xiaomi kembali menggandeng Leica untuk meracik kameranya.

Xiaomi 14T Series merupakan wujud komitmen kami untuk terus menghadirkan inovasi yang relevan dengan kebutuhan pengguna, terutama bagi penggemar fotografi mobile.” ungkap Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia.

Wentao juga yakin bahwa kolaborasi Xiaomi dengan Leica, plus dukungan fitur AI terkini akan membuat Xiaomi 14T Series mampu memberikan pengalaman fotografi luar biasa di segala kondisi. Selain itu hadirnya dua varian juga akan memberikan kebebasan pilihan bagi para pengguna.

Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro memang akan menyasar target pasar yang berbeda. Perbedaan keduanya hadir mulai dari chipset, di mana Xiaomi 14T Pro ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 9300+. Sedangkan Xiaomi 14T akan menggunakan MediaTek Dimensity 8300-Ultra.

Sektor kamera juga menjadi pembeda utama, karena meskipun sama-sama mengusung konfigurasi triple camera namun sensor yang digunakan berbeda. Xiaomi 14T Pro akan menggunakan sensor Light Fusion 900, Sedangkan Xiaomi 14T menggunakan Sony IMX906.

Meskipun begitu, kedua varian Xiaomi 14T Series ini juga memiliki beberapa persamaan. Mulai dari desain premium minimalis dengan pilihan warna yang elegan. Kamera kedua smartphone ini juga telah dilengkapi dengan Teknologi Light Fusion dan dukungan Xiaomi AISP.

Selain itu, kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan dilengkapi teknologi Advanced AI untuk mendorong kreativitas dan produktivitas. Uniknya, fitur Circle to Search yang identik di Samsung ternyata juga berhasil dihadirkan di Xiaomi 14T Series ini.

Xiaomi 14T Series juga memiliki berbagai fitur AI lainnya, seperti AI Image Editing yang mencakup AI Eraser Pro, AI Image Expansion, AI film, AI Portrait, hingga ke produktivitas yang mencakup AI Notes dan AI Recorder yang dapat digunakan pengelolaan catatan dan rekaman.

Yang tidak kalah menarik adalah masalah harga, karena Xiaomi 14T Series ini hadir dengan harga yang sangat menarik. Berikut adalah daftar varian dan harga Xiaomi 14T Series:

  • Xiaomi 14 T Pro(12GB+512GB) = Rp8.999.000
  • Xiaomi 14 T Pro(12GB+256GB) = Rp8.499.000
  • Xiaomi 14 T (12GB+512GB) = Rp6.999.000
  • Xiaomi 14 T (12GB+256GB) = Rp6.499.000

Harga Xiaomi 14T Series

Previous Story

4 Alasan Samsung Galaxy S24 FE jadi yang Paling ‘Worth It’ di Kelasnya

Next Story

5 Keunggulan Samsung Galaxy Tab S10 Series Buktikan Performa Paling Optimal

Latest from Blog

Don't Miss

Xiaomi Indonesia Luncurkan Redmi 14C Baru untuk Pasar 1 Jutaan

Xiaomi Indonesia resmi mengumumkan peluncuran Redmi 14C, smartphone baru yang

Xiaomi Indonesia Resmi Hadirkan Xiaomi Store yang Dikelola Langsung

Xiaomi Indonesia terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi. Selain