Dark
Light

Buat Avatar AI dalam sekejap dengan Samsung Galaxy AI

by
1 min read
September 26, 2024

Avatar AI memang menjadi fenomena baru dalam bermedia sosial saat ini. Dengan bantuan teknologi AI yang semakin canggih, semua orang kini bisa membuat avatar AI mereka lebih akurat dan lebih realistis. Apalagi untuk mereka yang memiliki Samsung Galaxy Z Series.

Karena baik Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 telah dilengkapi dengan fitur Portrait Studio di Galaxy AI. Portrait Studio dapat meng-generate karakter AI yang lucu dan unik dalam waktu yang begitu cepat, yaitu hanya kurang dari semenit dan langsung di dalam smartphone-nya.

Hal ini tentu praktis karena pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi, membuka situs web tertentu, atau bahkan mengeluarkan biaya untuk membuat avatar AI-nya. Bahkan, aset visual yang dibuat dengan Galaxy AI bebas digunakan untuk foto profil, materi presentasi, bahkan merchandise.

“Kami membenamkan fitur Portrait Studio untuk mengajak pengguna untuk memiliki berbagai cara-cara baru dalam berkreasi di kehidupan sehari-hari.” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ilham menjelaskan bahwa Samsung ingin para pengguna smartphone Samsung dapat memanfaatkan Galaxy AI  dengan lebih maksimal untuk mendukung eksplorasi kreativitas di berbagai medium. Sehingga bisa memenuhi apapun kebutuhan dan implementasi yang diinginkan.

Berikut cara pakai Portrait Studio untuk bikin kreasi AI yang unik dan bisa dipakai untuk berbagai hal:

  • Ambil foto selfie menggunakan kamera utama dari Galaxy Z Fold6 atau Galaxy Z Flip6
  • Buka foto tersebut di Galeri lalu tap lambang Galaxy AI
  • Pilih menu Portrait Studio lalu cari style gambar yang ingin dihasilkan
  • Klik Generate untuk mengubah foto tersebut lalu klik Save

Supaya karakter AI yang dibuat semakin personal, pengguna dapat menggunakan aksesori tertentu di foto yang akan dimasukkan ke Portrait Studio. Misalnya, saat di foto Anda sedang pakai kacamata hitam, maka Anda akan mendapatkan avatar AI yang mengenakan kacamata hitam.

Dengan kemampuan tersebut, kamu bisa membuat avatar AI dan stiker yang unik dan lucu sesuai style dan keinginan kamu. Setelah tersimpan, pengguna memiliki keleluasaan untuk menggunakan hasil karakter AI-nya tersebut untuk apapun yang diinginkan.

Yang utama, gambar tersebut tentunya dapat digunakan untuk foto profil akun media sosial. Anda juga bisa lebih ekspresif dengan membuat foto karakter AI tersebut stiker di chat WhatsApp. Atau bila Anda serius Anda juga bisa menjadikan gambar tersebut merchandise yang dicetak.

Dengan kemampuan Portrait Studio tersebut, Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 benar-benar menjadi HP lipat yang mampu melengkapi keinginan para pengguna dalam menghasilkan kreasi menarik dengan praktis. Apalagi didukung dengan performa terbaik Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy.

Galaxy Z Fold6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB dengan harga Rp28.499.000, dan 12GB/1TB dengan harga Rp31.999.000. Terdapat varian warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy.

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000. Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint.

Ini-Inovasi-Berkelanjutan-Blibli-Tiket-yang-Menciptakan-Ekosistem-Digital-yang-Terintegrasi-dan-Seamless
Previous Story

Ini Inovasi Berkelanjutan Blibli Tiket yang Menciptakan Ekosistem Digital yang Terintegrasi dan Seamless

Next Story

Realme 13 Pro Series 5G Tawarkan Fotografi Sekelas DSLR yang Praktis

Latest from Blog

Don't Miss

Perbandingan-Spesifikasi-Samsung-Galaxy-Z-Fold6-dan-Galaxy-Z-Flip6

Hasil Survei Terbaru Tunjukkan Samsung Dominasi Pasar Smartphone Lipat

Smartphone lipat atau foldable memang menjadi sensasi baru di dunia

“Camcorder Grip” di Galaxy Z Flip6 Bikin Rekam Video Sinematik Makin Seru

Selama bertahun-tahun para pengguna smartphone seakan sudah dibiasakan untuk merekam