Dark
Light

Traveloka Luncurkan Pemesanan Hotel Versi Mobile

1 min read
November 6, 2014

shutterstock_97589228

Setelah resmi melebarkan sayap ke sektor pemesanan hotel, situs pemesanan tiket pesawat Traveloka baru saja meluncurkan fitur terbarunya: pemesanan hotel versi mobile web. Bersamaan dengan meluncurnya layanan booking hotel versi mobile web ini , Traveloka juga telah menyiapkan serangkaian promo liburan akhir tahun.

Keputusan untuk memberikan peningkatan layanan ini dinilai tepat oleh Managing Director Traveloka Ferry Unardi, sebab bertepatan dengan prediksi peningkatan pemesanan tiket hotel jelang liburan Natal dan Tahun Baru. Ferry mengutip data dari Badan Pusat Stastitik (BPS) yang memperkirakan akan terjadi peningkatan pemesanan hotel sekitar dua hingga lima persen.

Saat ini Traveloka Hotel telah menyediakan jasa pelayanan pemesanan hotel di 350 ribu hotel  yang tersebar di Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Hal ini tentu diharapkan akan memudahkan pengguna untuk merencanakan liburan mereka dalam satu platform: pemesanan tiket penerbangan dan hotel sekaligus.

Menurut Ferry, kedekatan dengan libur akhir tahun bukan satu-satunya alasan untuk meluncurkan versi mobile. Seperti kita ketahui bersama bahwa pengguna smartphone di Indonesia terus meningkat, ditambah pergeseran orang mengakses internet melalui perangkat mobile-nya, mendorong kebutuhan mobile web adalah keharusan.

Bagi Traveloka, pengguna smartphone menjadi hal yang penting untuk menjadi fokus dalam strategi bisnisnya. Bahkan, Traveloka mematok target bahwa aplikasi ini akan bisa memberi kontribusi paling tidak 10 persen dari total penjualan tiket.

“Berdasarkan data dari Google Indonesia, pengguna smartphone di Indonesia mencapai 14 persen dari total populasi di  Indonesia. Melihat potensi perkembangan penggunaan smartphone di Indonesia, maka kami berusaha memfasilitasi kebutuhan tersebut dengan meluncurkan layanan pemesanan hotel  versi mobile web,” tutur Ferry, seperti dikutip dalam siaran rilisnya.

Traveloka

Ferry percaya dengan diluncurkannya fitur baru ini bisa membantu konsumen lebih mudah melakukan pemesanan hotel tanpa harus membuka desktop. “Cukup dengan menggunakan smartphone saja konsumen sudah bisa mendapatkan kamar hotel sesuai dengan pilihannya. Keuntungan lainnya adalah konsumen bisa pesan kapanpun dan di manapun mereka berada.”

Selain itu telah pengguna juga bisa memilih beragam metode pembayaran yang ditawarkan, call-center yang siap melayani 24-jam, serta harga hemat setiap hari. Situs Traveloka sendiri telah meluncurkan layanan pemesanan tiket pesawat melalui aplikasi mobile untuk pengguna Android dan iOS pada Agustus lalu, namun hingga kini belum tersedia fitur pemesanan hotel. Rencananya fitur ini akan segera ditambahkan dalam waktu dekat. Untuk saat ini pengguna dapat memanfaatkan fitur mobile web yang tersedia, yang tampil cukup simple dan bersih.

[Ilustrasi: Shutterstock]

Previous Story

Penjualan Redmi 1S di Lazada Capai Angka 85 ribu Unit

Next Story

Yahoo Office in Indonesia Is About to Be Closed, Reportedly by Next Year

Latest from Blog

Don't Miss

CT Bidik 10 Juta Pengguna Allo Bank di Tahun Pertama

PT Allo Bank Indonesia Tbk (IDX: BBHI) akan meluncurkan aplikasi
Allo Bank akan meluncur sebagai sebuah aplikasi bank digital yang terintegrasi dengan berbagai layanan penunjang gaya hidup

Bukalapak, Carro, Grab, dan Traveloka Dukung Allo Bank; Tren Startup Digital yang Masuk ke Bank Berlanjut

Setelah melakukan rebranding dari Bank Harda pada bulan Juni 2021