Dark
Light

OPPO Resmi Rilis ColorOS 14, Reno 11 Series Sudah Dilengkapi Sejak Keluar Kotak

1 min read
January 15, 2024

Reno11 Series yang belum lama ini diperkenalkan OPPO dengan prosesi yang sederhana telah dilengkapi dengan ColorOS 14 (official release). 

Tidak lama setelahnya, OPPO Indonesia lewat rilis menginformasikan bahwa ColorOS 14 telah resmi diluncurkan dan akan menyambangi perangkat OPPO  yang kompaitbel secara bertahap. 

ColorOS 14 membawa keunggulan Desain Aquamorphic yang dioptimalkan, fitur cerdas bertenaga AI untuk efisiensi, peningkatan teknologi untuk menawarkan performa mulus, kemudahan digunakan untuk keselamatan dan perlindungan privasi. 

Seperti yang dikutip dari rilis, berikut beberapa keunggulan dari ColorOS 14. 

UI yang lebih ringkas dan intuitif dengan Desain Aquamorphic yang dioptimalkan

Dikembangkan berdasarkan ColorOS 13 yang sukses meraih penghargaan, ColorOS 14 mengoptimalkan Desain Aquamorphic dengan efek suara baru, sistem warna, interaksi, dan masih banyak lagi untuk memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih ringkas dan intuitif.

Meningkatkan Efisiensi dengan Fitur Cerdas Bertenaga AI

ColorOS 14 dibekali dengan serangkaian fitur cerdas bertenaga AI yang sangat mumpuni untuk membantu pengguna meningkatkan efisiensi aktivitasnya sehari-hari.

Performa Ultra Lancar dengan Trinity Engine yang Ditingkatkan

Trinity Engine di ColorOS 14 meningkatkan kelancaran dan stabilitas smartphone dengan mengelola sumber daya komputasi, memori, dan penyimpanan secara efisien. Tiga fitur utama Trinity Engine termasuk Vitalisasi ROM, Vitalisasi RAM, dan Vitalisasi CPU.

Perlindungan Keamanan dan Privasi Tingkat Tinggi

ColorOS 14 mengintegrasikan kemampuan privasi dasar Android 14 dan memperkenalkan fitur baru: Picture Keeper. Fitur ini dirancang untuk mencegah aplikasi menyalahgunakan izin akses foto atau video pribadi Anda. Aplikasi perlu mendapatkan izin untuk mengakses foto atau video yang dipilih setiap kali pengguna mengaktifkan pengelolaan izin baru.

Mitra Strategis OPPO untuk ColorOS 14

OPPO bekerja sama dengan beberapa mitra untuk menghadirkan pengalaman di ColorOS 14 seperti Grab dengan fitur melihat pembaruan perjalanan secara real-time melalui Aqua Dynamics.

Ata ada pula Snapchat yang kini tersedia melalui shortcut pada lock-screen, selain itu pengguna kini dapat mengubah lock-screen shortcut mereka ke aplikasi Snapchat untuk akses yang lebih cepat.

OPPO dan Microsoft menyatukan dunia Windows dan ColorOS. Pengguna OPPO kini dapat dengan mudah menghubungkan smartphone mereka dengan PC melalui Phone Link.

Ada pula penyimpanan cloud gratis hingga 15GB untuk setiap akun Google, pengguna dapat backup foto dan video mereka ke Google Photos dengan aman dan membukanya dari perangkat apa pun.

Ketersediaan ColorOS 14

Peluncuran global ColorOS 14 sudah dimulai sejak kuartal terakhir tahun 2023 dan lebih dari 20 perangkat yang bisa di-update. Akan lebih banyak perangkat OPPO yang didukung untuk update OS ke ColorOS 14 di kuartal pertama tahun 2024.

Berikut daftarnya.

Previous Story

Lagi Cari Smartphone Buat Musim Hujan? Ini Mungkin Bisa Jadi Pilihan

Next Story

Samsung Jabarkan Kelebihan Chipset Exynos di Era Mobile AI

Latest from Blog

Don't Miss

Perbandingan-Spesifikasi-Samsung-Galaxy-Z-Fold6-dan-Galaxy-Z-Flip6

Hasil Survei Terbaru Tunjukkan Samsung Dominasi Pasar Smartphone Lipat

Smartphone lipat atau foldable memang menjadi sensasi baru di dunia

Resmi Rilis, Ini Fitur dan Harga Dua Perangkat Reno 12 Series Terbaru

OPPO baru saja merilis seri smartphone terbarunya, Reno12 Pro 5G