Dark
Light

Smartphone Foldable Paling Cocok Buat Kerja Seharian, Ini Fitur Produktivitas Galaxy Z Fold5

2 mins read
August 14, 2023
Samsung Galaxy Z Fold5 5G

Ukuran layar merupakan salah satu pertimbangan utama saat memilih smartphone. Semakin besar ukuran layar, maka semakin nyaman untuk menunjang aktivitas produktif sehari-hari secara maksimal. Berkat inovasi perangkat lipat seperti Galaxy Z Fold5, kini Anda bisa memiliki smartphone layar besar namun tetap compact.

Smartphone foldable Samsung generasi kelima ini mengusung desain lebih ramping berkat teknologi zero-gap hinge. Ketebalannya 2,4 mm lebih tipis saat dalam kondisi terlipat dan bobotnya lebih ringan 10 gram dari pendahulunya sehingga lebih mudah digenggam dan nyaman diajak kerja seharian. Lebih jauh berikut sejumlah fitur produktivitas yang ditawarkan Galaxy Z Fold5.

Layar & Durabilitas yang Solid

Samsung Galaxy Z Fold5 5G

Untuk membantu pengguna menyelesaikan lebih banyak tugas pekerjaan dengan lebih efisien, Galaxy Z Fold5 menawarkan peningkatan fungsionalitas baik saat dibuka maupun dalam kondisi tertutup. Ia dapat dipakai layaknya smartphone berukuran normal lewat cover screen 6,2 inci.

Ketika dibuka, Galaxy Z Fold5 menyediakan layar utama Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci yang tanpa gangguan berkat Under Display Camera (UDC) yang tersembunyi. Selain itu, teknologi engsel (hinge) terbarunya membuatnya dapat terlipat tanpa celah dan membuat lipatan pada tampilan layar utamanya lebih tak kasat mata.

Layar utamanya ditopang resolusi QXGA+ (2176×1812 piksel) dengan dynamic refresh rate hingga 120Hz. Didukung HDR10+ untuk pengalaman menonton yang begitu imersif dan tingkat kecerahan maksimal 1.750 nits untuk kejelasan yang optimal saat bekerja di luar ruangan.

Penggunaan integrated hinge module with dual rail juga dapat meredam benturan ketika Galaxy Z Fold5 terjatuh dan menjaga lipatan dalam smartphone. Sekaligus memastikan keandalannya dengan tahan dilipat berulang kali hingga 200.000 kali dan sudah mendapatkan sertifikasi dari Bureau Veritas.

Keandalan layar semakin ditingkatkan dengan penggunaan Ultra Thin Glass dan Gorilla Glass Victus. Ditambah bodi dengan peringkat ketahanan air IPX8 untuk mendukung kebutuhan pengguna dengan mobilitas tinggi yang ingin tetap produktif di mana pun.

Lebih Banyak Cara Untuk Multitasking

Samsung Galaxy Z Fold5 5G

Layar besar dalam perangkat Fold paling ramping dan ringan ini tentunya sangat powerful untuk keperluan multitasking. Dengan fitur Multi-window, kita dapat menampilkan lebih banyak informasi dan memungkinkan membuka tiga aplikasi sekaligus.

Kemudian dengan Advanced Taskbar, bekerja bisa lebih efisien karena memungkinkan beralih ke antar aplikasi yang sering digunakan dengan cepat dan dapat menyimpan hingga empat recent apps. Fitur two-handed drag and drop yang diperbarui juga dapat meningkatkan produktivitas saat ingin memindahkan konten antar aplikasi dan layar.

Dengan Flex Mode yang dapat dilipat pada berbagai sudut kemiringan antara 75° dan 115° menyerupai laptop. Lengkap dengan berbagai fitur seperti touchpad, adjustable toolbar, rewind/forward 10 for seconds ketika menonton video, dan melihat info konten yang sedang diakses. Kita dapat mengikuti meeting online Zoom secara hands-free, sambil melakukan riset di browser dan mencatat ide-ide dalam satu waktu dengan bantuan stylus andalan S Pen.

S Pen Fold Edition terbaru pada Galaxy Z Fold5 punya desain 41% lebih ramping dan dapat disematkan ke dalam casing. S Pen Case baru tersebut juga hampir sama rampingnya dengan case biasa dari perangkat Fold dan tersedia dalam berbagai desain dan warna.

Performa Gahar Bahkan Untuk Gaming

Samsung Galaxy Z Fold5 5G

Selain rangkaian fitur produktivitas yang disebut atas, pengalaman premium semakin lengkap berkat baterai yang tahan lama dan chipset mutakhir Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Ditambah RAM 12GB dan ruang penyimpanan internal lapang hingga 1TB, memastikan kelancaran multitasking, pembuatan konten, dan bahkan aktivitas gaming.

Samsung memaksimalkan penggunaan chipset Qualcomm tergahar tersebut dengan ukuran Vapor Chamber 38% lebih besar dari pendahulunya. Membuat Galaxy Z Fold5 dapat mengendalikan temperatur perangkat dengan optimal saat digunakan untuk sesi game berat secara maraton.

Saat ini, Anda masih berkesempatan untuk mengikuti pre-order Samsung Galaxy Z Fold5 hingga 17 Agustus 2023. Di Indonesia perangkat ini dijual mulai dari Rp24.999.000 (12/256 GB), Rp26.999.000 (12/512 GB), dan Rp29.999.000 (12/1TB).

Selama masa pre-order, Anda bisa menikmati promo cicilan dan berbagai keuntungan menarik seperti free double storage, paket perlindungan Samsung Care+ hingga 2 tahun, dan perlindungan layar perangkat selama 2 tahun. Pre-order Galaxy Z Fold5 dapat dilakukan di www.samsung.com/id dan mitra Samsung.

Previous Story

Realme Rayakan 5 Tahun di Banyuwangi, Raih 20 Juta Pengapalan dan Pamerkan Smartphone Baru

Next Story

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Buat Avatar AI dalam sekejap dengan Samsung Galaxy AI

Avatar AI memang menjadi fenomena baru dalam bermedia sosial saat
Perbandingan-Spesifikasi-Samsung-Galaxy-Z-Fold6-dan-Galaxy-Z-Flip6

Hasil Survei Terbaru Tunjukkan Samsung Dominasi Pasar Smartphone Lipat

Smartphone lipat atau foldable memang menjadi sensasi baru di dunia